Friday 9 March 2018

[REVIEW] Pixy Bold to Last Gel Eyeliner - Tahan Sepanjang Hari

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Pixy Bold to Last Gel Eyeliner
Kamu #TimEyeliner atau #TimMascara? Mas Rangga atau Mas Dilan?

Saya sih pilih Mas Rangga dan Eyeliner. Dari semua item kosmetik, favorit saya adalah lipstick, eyeliner, dan alis. Saya tidak masalah tidak pakai bulu mata atau eyeshadow atau foundation, tapi saya tidak akan meninggalkan rumah tanpa lipstick, eyeliner, dan eyebrow on fleek. #setdah

Baca juga: Fanbo, Pensil Alis Sejuta Umat

Lipstick membuat wajah terlihat segar dan fresh, eyebrow membuat wajah terdefinisi dengan baik, dan eyeliner membuat mata lebih bercahaya. Rasanya tuh sebelum pakai eyeliner mata saya kayak kriyip-kriyip sipit gitu tapi setelah pakai eyeliner bisa langsung byar melek.

Salah satu favorit saya untuk urusan eyeliner adalah pen eyeliner karena praktis banget. Lalu bagaimana dengan Pixy gel eyeliner ini? Bisa dibilang sih saya punya hubungan love and hate dengan eyeliner ini. Mau tahu kenapa? Yuk, lanjut baca.

Baca juga: Fanbo Fantastic Eyeliner Pen

Pixy Bold to Last Gel Eyeliner


pretty-moody.blogspot.co.id
Review Pixy Bold to Last Gel Eyeliner
Kemasan: 
Kemasan pixy gel eyeliner ini standard ala-ala gel eyeliner lain, yaitu dalam bentuk jar kecil dengan tutup yang panjang. Produknya dilengkapi dengan box warna pink terang khas Pixy. Awalnya saya pikir eyeliner dalam jar kecil ini akan cepat habis tapi ternyata malah sangat-sangat awet karena dia masuk dalam kelas gel eyeliner. 

Dalam jar yang kecil ini, isi produk hanya separuh saja dan tidak penuh. Kalau mau ambil eyeliner tinggal colek aja di dalam jar.

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Pixy Bold to Last Gel Eyeliner
Di bagian tutupnya yang panjang, ada kuas aplikator kecil di bagian ujungnya. Kuas aplikator menggunakan kuas tipis yang menurut saya enak untuk aplikasi tapi yang jadi masalah adalah gagangnya sangat pendek. Bisa sih dipasangkan dengan bagian bawahnya agar sedikit lebih panjang tapi kurang nyaman dipegang. Pakai kuas khusus eyeliner juga bisa banget tapi ya memang sedikit ibet. 

Yang menurut saya kurang nyaman dari gel eyeliner model seperti ini adalah cara membersihkan kuas setelah penggunaan. Bisa dilihatkan kalau kuas punya saya sudah berubah warna sehitam jelaga. Meskipun sudah saya bersihkan pakai micellar water ataupun shampo bayi, tetap saja dia hitam. Selain itu kalau sudah kering akan berubah kaku meskipun tidak seperti paku. Anyone feel the same?

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Pixy Bold to Last Gel Eyeliner
Claim produk:

Pixy Gel Eyeliner ini mempunyai beberapa klaim seperti yang tertera pada box.

  • Eyeliner waterproof dan matte
  • Warna hitam pekat dalam sekali oles
  • Mudah untuk membuat garis tipis, tebal, maupun gradasi
  • Cepat kering
Setelah memakai gel eyeliner ini selama berbulan-bulan, saya bisa menyimpulkan kalau klaim diatas memang benar. Eyeliner ini super matte dan waterproof serta tidak akan meleber meski kamu nangis bombay. Tapi syaratnya jangan kucek-kucek mata, soalnya sekali kucek mata eyeliner ini akan mengelupas seperti butiran gitu dan membuat mata sama sekitar pipi hitam. 

Karena eyeliner ini waterproof, tentu saja butuh eye remover atau micellar water untuk menghapus. Kalau cuma air sih tidak mempan, cyin. Dulu saya suka pakai eye remover, tapi sejak ada micellar water saya lebih suka pakai itu karena lebih ampuh. Caranya pakai cotton bud, basahi ujungnya dengan micellar water, kemudian usapkan pada eyeliner. Setelah butiran-butirannya hilang, lanjut bersihkan pakai kapas karena biasanya eyeliner masih menyisakan warna hitam di sekitar mata. 


Eyeliner ini waterproof, matte, dan warna hitamnya pekat. Cocok banget buat musim hujan gini karena enggak akan takut beleber. Tapi untuk membuat garis tipis, tebal, dan gradasi tergantung sama kuas aplikator masing-masing. Smeakin tipis kuas yang dipakai, garis yang dibuat juga akan semakin tipis. 

Tekstur dan performa:

Meskipun judulnya gel eyeliner, tapi menurut saya tekstur eyeliner ini tidak seperti gel tapi pekat seperti semir sepatu. Yes, you heard it right, semir sepatu. Tapi meskipun seperti semir, tapi tetap mudah diaplikasikan karena cenderung creamy. Meskipun creamy, tapi jangan dibuka terlalu lama karena akan membuat produk cepat kering. Kalau kering akan lebih susah diaplikasikan dan cenderung menggumpal dikelopak mata. 

Karena gel eyeliner ini termasuk waterproof dan matte, eyeliner ini bisa bertahan hingga 5 jam tanpa luntur karena keringat, air hujan, ataupun air mata. Cara membersihkan juga harus pakai eye remover atau micellar water. 

Ingredients:

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Pixy Bold to Last Gel Eyeliner
Ingredients eyeliner ini saya rasa standard aja ya, tapi yang saya suka tidak mengandung paraben. Tapi masih mengandung alkohol, jadi mungkin untuk yang punya kulit super sensitif perlu mempertimbangkan eyeliner ini. 

Swatch:

Sejauh ini saya belum pernah pakai kuas sendiri untuk aplikasi eyeliner Pixy soalnya saya masih agak sayang kalau nanti tidak bisa dihilangkan dan kaus saya jadi hitam. Selama ini saya pakai kuas bawaan, meskipun pendek dan kurang nyaman dipegang, tapi menurut saya masih oke dipakainya.

Yang perlu diperhatikan juga adalah, jangan terlalu banyak mengambik produk karena cenderung mudah menggumpal dan kering kalau sudah terkena udara. Jadi, ambil dikit kalau kurang ambil lagi sampai hasil yang diinginkan. 

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Pixy Bold to Last Gel Eyeliner
Untuk pilihan warna saya kurang tahu apakah cuma ada warna hitam saja atau warna lain. Seru banget kali ya kalau ada warna lain dan warnanya se-intense si hitam ini. Warna hitam di eyeliner ini memang hitam yang legam. 

Overall, saya suka dengan eyeliner ini karena tahan lama, waterproof, dan matte. Tapi yang saya kurang suka adalah tekstur yang seperti semir sepatu dan tidak seperti gel. Jadi ketika diaplikasikan agak seret dan mudah banget menggumpak kalau sudah terkena udara. Makanya saya bilang kalau saya punya hubungan love and hate dengan eyeliner ini. Kalau masalah harga sih, saya rasa masih standard kosmetik Indonesia yang ramah dikantong, sekitar 50 ribuan aja. Tertarik untuk mencoba?

Let me know what you think about this product ya. See you in the next post. 

4 comments:

  1. Wah terimakasih ya reviewnya. Membantu sekali.
    Mmm.. Agak takut jg ya sama bagian yang susah dibersihkan itu��

    ReplyDelete
  2. Halo Mbak Farida, Senengnya kalau bisa membantu tapi ya memang harus pakai makeup remover atau micellar water buat bersihinnya.

    ReplyDelete
  3. ini gampang diaplikasiin ngga sih buat pemula ? pengen belajar pake eyeliner hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau buat pemula sih enakan pakai pen eyeliner,, yang ini agak tricky sih,,

      Delete