Wednesday 29 March 2017

Review Mukka Kosmetik Set

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Mukka Kosmetik Set
Disaat tanggal tua dan dompet sudah keriput, enaknya ngeracun aja lah ya. Beberapa waktu yang lalu saya menang giveaway dari IG Mukka Kosmetik. Hadiahnya sih seperti terlihat di foto atas yaitu kosmetik set, eyeliner pensil ungu, lip balm, dan nail remover tissue. Menurut saya sih isinya cukup festive ya, hanya saja lama banget buat hadiah ini untuk nyampe ke rumah saya yang saya hitung hampir tiga minggu lamanya. Udah gitu saya sampai komplain tiga kali karena belum nyampe juga padahal saya enggak pernah loh komplain atau tanya resi kalau masalah hadiah-hadiah gini. Eniwei, sekarang saya mau review Mukka Cosmetics Set karena memang saya penasaran sama eyeshadownya yang berwarna-warni itu.

Kalau dilihat, kemasana kosmetik dari Mukka ini hampir semuanya terkesan kayak makeup 'mainan' ya karena unyu dan childish gitu. Memang sih kosmetik ini kalau di Malang dijualnya di toko kosmetik pinggiran gitu yang biasanya jual MAC harga 15rebuan. Kosmetik Mukka ini dibuat di China, mempunyai lisensi dari Amerika, dan ternyata juga sudah berBPOM loh. Enggak nyangka yah. Sayapun awalnya juga berpikir kosmetik ini abal-abal sampai saya nemu IG dan website nya Mukka.

Semua kosmetik Mukka dibanderol dengan harga yang murah, hampir semua produknya dipasarkan dengan harga dibawah 50 ribu saja. Memang Mukka ingin menghadirkan pilihan makeup dengan harga yang menjangkau semua kalangan. Jadi, jangan heran kalau nemu eyeshadow Mukka dengan harga 30 rebuan sudah lengkap dengan blushernya.

Baca juga: Review BH Cosmetics Wild at Heart Baked Eyeshadow

Mukka Kosmetik Set

Kemasan: 

pretty-moody.blogspot.co.id
Kemasan Mukka Kosmetik Set
Dalam satu Kometik Set ini ada eyeshadow, blushers, powder, dan juga lipstick yang dikemas dalam pan berbentuk bulat yang berlapis-lapis. Lapisan pertama adalah eyeshadow, lapisan kedua blushers dan powder, dan lapisan ketiga lipstick dan aplikator. Saya personally suka dengan packagingnya berwarna pink dengan aksen metalik ditutupnya, tapi entah kenapa kemasannya terkesan murah dan rapuh. Lapisan didalanya terbuat dari plastik yang menurut saya juga kurang kokoh. Bagian tutupnya juga enggak terlalu rapet atau klik gitu pas ditutup.

Selain itu, kosmetik ini dilengkapi dengan box berwarna merah dengan tulisan merk dan varian produk yang warnanya kontras. Bagian ingredientsnya pun hampir-hampir enggak kelihatan karena warna tulisan yang kontras dengan box. Di dalam box, produk ini masih dilengkapi dengan kertas foam tipis untuk melindungi produk agar pas dan tidak bergeser. Tapi menurut saya bagian foam tipis ini malah bikin boxnya susah ditutup karena nyangkut terus dikertas itu. Sebel banget, akhirnya saya buang aja deh.

Produk ini memang ditujukan untuk travelling biar simpel gitu enggak perlu bawa banyak produk cukup ini aja sudah lengkap. Jadi, untuk review kali ini akan saya bahas review per produk atau per-layer dari di kemasan aja. Biar rapi review Mukka Kosmetik Set nya.

Lapisan pertama: Eyeshadow

pretty-moody.blogspot.co.id
Eyeshadow Mukka Kosmetik Set
Dari produk ini jujur saya tertarik banget dengan eyeshadow nya yang warna-warni. Memang sih warna hijau itu tampaknya bukan satu warna yang bakalan dipakai jalan-jalan tapi setidaknya kalau buat foto-foto kan cihuy punya. Dalam kosmetik set ini ada 15 warna eyeshadow dengan desain melingkar seperti bentuk bunga. See, desainnya terkesan lucu kayak makeup mainan. Yang bikin saya penasaran adalah pigmentasi eyeshadownya. Ada beberapa  review dari beauty blogger yang pernah saya baca tentang kosmetik ini tuh katanya pigmentasinya lumayan.

Memang pigmentasi eyeshadow ini lumayan tapi tidak semua. Maksudnya ada warna yang pigmented ada yang chalky dan bahkan warnanya tidak sesuai dengan di pan. But, that is very reasonable considering the price and the amount of the product. Karena produk ini tidak hanya eyeshadow aja kan. Yang saya bilang tidak pigmented itu terutama yang warna biru tua metalik, hijau, rose gold, ungu, dan juga hitam. Untuk warna lainnya menurut saya masih lumayan pigmented untuk eyeshadow.

pretty-moody.blogspot.co.id
Swatch Mukka Eyeshadow
Pemberian nomor eyeshadow itu sesuai dengan yang tertera di plastik penutup eyeshadow. Nah bisa dilihat kan pigmentasinya gimana, saya paling geleng-geleng dengan nomor 14, 2, 4, 6 dan 7. Empat shades itu paling chalky dan kurang pigmented menurut saya. Yang nomor 14 warna hijau itu teksturnya bener-bener kaya remahan kapur dan warnanya pun berbeda dengan di pan. Kalau di pan kelihatan hijau muda yang seger tapi pas dipakai jatuhnya lime green yang sheer sekali pigmentasinya.

Yang saya paling suka warna 10 maroon, 11 gold, 3 sky blue, dan 12 coklat. Empat shades ini menurut saya tekstunya enak, minim fall out,dan juga pigmentasinya oke punya. Colek sedikit sudah tampak. Dari semua warna eyeshadow ini, memang sebaiknya pakai eyeshadow base atau eye primer dulu ya biar lebih cetar lagi pigmentasinya. Selain itu, semua eyeshadow ini shimmer, tidak ada yang matte sama sekali. Sayang banget ya, coba dikombinasikan antara shimmer dan matte pasti lebih oke lagi.

Baca juga: Review Mirabella Eyeshadow Kit I

Lapisan kedua: Blusher dan powder

pretty-moody.blogspot.co.id
Swatch Blush and Powder
Lapisan kedua di bawah eyeshadow, ada dua blusher dan satu powder. Kebalikan dari eyeshadownya, blusher ini malah matte, tanpa shimmer dengan pigmentasi yang gila. Memang gila karena blushernya se-pigmented itu dengan tekstur yang empuk banget. Bayangkan pakai blusher yang sekali colek warnanya se-intense di foto atas, kan serem. Saya lebih suka kalau blush on itu yang kurang pigmented karena bisa di-build up sesuai dengan keinginan hati. Nah, kalo satu swipe sudah cetar kan ya harus hati-hati banget pakainya.

Warna blusher-nya juga mirip-mirip, pink semua; yang satu pink muda yang satu pink tua. Seandainya satu pink dan satu peach, pasti yahud banget yak. Maklum saya banyak maunya. Untuk powder atau bedaknya hanya ada satu warna saja. Tapi, surprisingly, bedak ini warnanya malah masuk loh di kulit saya. Enggak terlalu putih atau kegelapan. Pas aja gitu.

Lapisan ketiga: Lipstik  

pretty-moody.blogspot.co.id
Lipstick Mukka dan Swatch
Lapisan yang ketiga ada empat lipstick mungil dan juga space untuk aplikator. Kalau eyeshadow dan blushernya produk yang lumayan, tapi tidak dengan lipsticknya. Dari empat lipstick ini semuanya bershimmer. Saya sebenarnya suka dengan teksturnya yang creamy, cuma saya enggak suka lipstick dengan shimmer. Selain itu, lipstick nya juga sheer banget, tidak bisa menutup warna asli bibir, patchy gitu. Pilihan warrnanya sebenarnya cantik sih, ada warna lilac, pink, red, dan dark red. Dari semua jenis produk ini, hanya lipstick yang menurut saya meh banget. Pan lipsticknya pun kecil banget nyempil di ujung kemasan bikin susah kalau ambil produk.

Ketahanan:

Dari semua produk kosmetik set ini, ketahanannya standar lah ya. Eyeshadow dan blushernya bisa tahan 3-4 jam kalau pakai eyeshadow base. Tapi untuk lipsticknya ini karena sheer banget jadi ya enggak bertahan lama. Dan yang pasti cepet banget habisnya apalagi kalau bibirnya item kaya saya.

Aroma:

Ketika pertama membuka kemasan ini, yang pertama saya perhatikan adalah aroma yang menyengat. Baunya seperti bedak jadul gitu, wangi floral. Tapi saya enggak suka. Saya enggak tahu produk mana yang beraroma kuat, tapi jadinya satu kemasan produk sudah wangi aja gitu dari eyeshadow, blusher, powder, dan lipstick.

Aplikator:

pretty-moody.blogspot.co.id
Aplikator Mukka Kosmetik Set
Aplikator bawaan produk standar aja sih ada sponge, aplikator eyeshadow, dan lip brush mini. Untuk kuas eyeshadownya standar kaya eyeshadow kebanyakan, tapi bagian brushnya kasar dan bentuknya enggak rata. Untuk lip brushnya mini banget ya gaes, susah dipakainya. Mungkin ada yang berpikir sebaiknya enggak usah aplikator aja dari pada enggak berguna. Eits, mungkin buat yang punya aplikator lain ini enggak berguna, tapi kan enggak semua dari kita punya koleksi brush yang mumpuni. Selain itu, kosmetik set ini memang diperuntukkan untuk traveling jadi ya masuk akal aja sih dikasinya begini.

Overall, saya suka dengan eyeshadow, blusher, dan powdernya karena warnanya cakep-cakep. Tapi saya no comment buat lipsticknya, ber-shimmer sih. Produk ini menurut saya juga handy dan lengkap banget buat yang suka travelling tapi enggak mau bawa produk makeup se-pabrik. Jadi, ya cukup ini aja udah lengkap semuanya.

Baca juga: Review Fanbo Eyeshadow Kit Pesona Kupu

Pros:

  • Produknya lengkap dan travel friendly
  • Pilihan warna eyeshadow warna banyak
  • Harga terjangkau
Cons:
  • Pigmentasi tidak merata, ada yang bagus ada yang major fail
  • Aroma bedak jadul
  • Aplikasi yang meh banget
  • Lipstick yang juga meh banget
Recommended: Ehmm, maybe yes buat yang nyari makeup travel friendly

Repurchase: No, saya pengen produk Mukka yang eyeshadow aja

Harga: Sekitar 60 ribuan

Sekian review Mukka Kosmetik Set, jangan lupa komen dibawah ya apa kalian sudah pernah mencoba produk ini. Thanks for reading and see you in the next post. 

14 comments:

  1. Huhu entah kenapa tidak tertarik. Apalagi dengan kemasannya yg seperti itu :(

    Elisabethgultom.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Elisabeth, kalaupun disuruh beli aku juga enggak tertarik sih, apalagi adminnya ketus,, ini mah gratis jadi ya gapapa lah. Makasih ya sudah mampir.

      Delete
  2. warnanya soft-soft banget ya.. biasanya warna soft suka cepet hilang... bener gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ade, iya emang cepet ilang,, kena angin bentar aja sudah bubar jalan.

      Delete
  3. Packagingnya kayak mainan kosmetik buat anak kecil XD
    Aslinya bagus nih buat yg suka travelling. ga usah bawa banyak2 di makeup pouch jadinya

    gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Gadis, emang packagingnya kayak mainan,, kurang greget kalau buat professional look.

      Delete
  4. Hampir sama dengan pendapat mba Gadis, dari packaging kelihatan kaya mainan untuk anak-anak. Dan dari swatchnya aku liat juga kelihatan gampang pudah, gak tahan lama

    kayanya aku pilih save up bwt eyeshadow lain XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Naditha, iya emang cepet pudar karena pigmentasinya kurang. Kalau sesama produk lokal aku juga lebih milih Inez.

      Delete
  5. Mungkin ini arahnya buat anak kecil buat punya make up yang aman apa ya?

    http://www.sophiamega.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sophia, ini buat dewasa sih meskipun kemasannya unyu,, kalau untuk anak-anak ada produknya sendiri kalau enggak salah produk dari Purbasari.

      Delete
  6. Aaaah lucu banget itu palette nya, mirip mainan yang aku punya dulu :D


    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini beneran kaya kosmetik mainan gitu. Makasih ya sudah komen.

      Delete
  7. Yah sayang gak begitu bagus ya pigmentasinya, padahal packagingnya cute :(


    www.maryangline.com

    ReplyDelete
  8. aku suka banget sama semua warnanya cuma sayang pigmentasinya kurang bagus

    ReplyDelete