Thursday 26 April 2018

Review Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer - Concealer Lokal Kualitas Jempolan

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Radiant Instant Cover Concealer
MiCa lagi, MiCa lagi. Duh, jangan bosen ya kalau brand yang saya review itu-itu aja. Lha gimana saya sudah terlanjur jatuh cinta dengan Mineral Botanica ini.

Kali ini saya mau review concealer dari Mineral Botanica. Just info nih ya, Mineral Botanica itu punya line professional dengan nama Studio Series. Saya sudah pernah review salah satu kuas dari studio series ya.

Baca juga: Kuas Ekonomis Mineral Botanica.

Tidak banyak concealer lokal yang sudah pernah saya coba, ada yang bentuk cream dan stick. Tapi saya tidak terlalu suka concealer yang bentuk cream atau stick karena kulit wajah saya kering. Sehingga concealer rentan menggumpal atau creasing dan tidak menyatu dengan kulit.

Waktu tahu kalau ternyata ada concealer lokal dengan harga sangat ajegile, saya mah enggak pikir dua kali. Langsung angkut aja. Kalau teman-teman suka dengan concealer cair begini, pasti juga suka dengan concealer ini.

Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer

Kemasan:

Kalau concealer cair, sudah pasti kemasannya tidak jauh-jauh dari botol ye kan. Concealer MiCa ini juga menggunakan kemasan botol plastik yang juga digunakan untuk produk lipstick cair mereka. Personally, saya suka dengan kemasan produk ini karena terkesan bersih dan enggak berisik. Tutupnya berbentuk ulir, terbuat dari plastik berwarna bronze yang menyatu dengan aplikatornya. Bagian aplikator juga sama plek dengan aplikator lipstick cair.

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Radiant Instant Cover Concealer
Di bagian aplikator terbuat dari semacam spons(?) dengan potongan miring untuk memudahkan aplikasi. Saya rasa untuk kemasan dan aplikator juga tidak ada yang perlu diperdebatkan karena sama aja dengan concealer-concealer pada umumnya.

Concealer ini dikemas dalam box berwarna hitam yang khas dengan Studio Series nya. Kemasannya cukup simpel dan ringkas tapi tulisan ingredients di sisi box dicetak sekecil semut baris. Kecil-kecil banget tulisaanya sampai susah mau baca. Terpaksa deh saya enggak akan bahas ingredients di post ini karena kendala membaca. Bahkan saat di foto juga susah karena warna hitam di box memantul saat terkena cahaya. Tapi sejauh yang saya sudah baca, produk ini tidak mengandung Paraben.

Baca juga: Review Kuas Lokal Murah dari Rever Academy

Tekstur, Warna dan Aroma:

Concealer Mineral Botanica ini setahu saya tersedia dalam empat warna dan punya saya ini shade yang tengah-tengah atau medium. Senangnya lagi, setiap shade concealer ada namanya agar mudah diingat-ingat. Concealer milik saya ini warnanya creamy beige nomor 003. Pemberian nama shade ada di bagian bawah poduk dan juga bagian samping box. Tapi meskipun shade ini termasuk medium, di kulit saya tetap agak putih atau karena faktor kulit saya yang butek ya?

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Radiant Instant Cover Concealer
Saya awalnya membayangkan kalau concealer ini bakalan beraroma yang gimana-gimana. Ternyata aromanya hanya samar-samar saja dan hampir tidak kentara. Antara aroma floral dan vanila yang manis gitu.

Pakai concealer itu menurut saya sedikit mengkhawatirkan: apakah teksturnya pas? apakah mudah dibaur? apakah nanti creasing saat dipakai? dan apakah-apakah yang lainnya. Sayapun yakin kalau banyak teman-teman yang berpikiran sama. Ye, kan? Nah, makanya saya pilih concealer dengan tekstur cair yang secara teori lebih mudah dipakai.

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Radiant Instant Cover Concealer
Ternyata Concealer Mineral Botanica ini sudah menjadi favorit saya karena tekstur yang pas. Meskipun cair tidak terlalu pekat ataupun terlalu encer. Hampir mirip dengan tekstur lipstick cair lah. Dengan tekstur yang begini, concealer jadi mudah dibaur dan tidak creasing ataupun terkesan dempul. 

Review: Review Ranee Lem Bulumata

Untuk hasil menyamarkan noda hitam dan jerawat, coverage concealer Mineral Botanica ini masih dalam level sheer to medium. Jadi untuk menutupi jerawat yang segede gajah atau bekasnya yang sehitam jelaga, butuh dua hingga tiga kali aplikasi agar tertutup sempurna. Concealer ini juga cukup awet dan bisa tahan hingga 4-5 jam di kulit saya yang kering dan saat wajah saya tidak terlalu banyak keringat atau terkena matahari secara langsung.

Dari semua hal yang saya suka, tapi favorit saya adalah harga conceler MiCa yang sangat terjangkau. Dengan kualitas yang sama dengan concealer merk luar, tapi harganya cuma 60 rebu saja. Mau pingsan gak loh? Selain itu pilihan shadenya juga banyak, teksturnya pas, dan cukup tahan lama.

Sekian post kali ini. I'll see you on the next post.

11 comments:

  1. Aku lagi suka concealernya Maybelline sekarang, tapi kayaknya kalo ada produk lokal yang bagus bisa beralih nih ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kepikiran coba concealer Maybelline tapi kepincut sama ini soalnya harganya lebih murah. hehehheheh

      Delete
    2. Iya setengah harganya Maybelline ya hahaha

      Delete
  2. Aku juga ga suka yg cream atau stick, susah aplikasinya, jadi pgn coba yg liquid, nah ini bisa dicoba, alapagi harganya terjangkau hehehe

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang cream sama stick itu emang bikin terlihat dempul banget kalau gak pinter pakainya.

      Delete
  3. Ah...ratjun banget ni, jadi pengen beli diriku.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah senangnya bisa jadi ratjun,, yuk buruan dibungkus lah.

      Delete
  4. oil controlnya bagus ngga ya si concealer ini? siapa tau bisa mengalihkan keinginan dari beli si maybelline haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Larasitha, lumayan bagus inih. diaku (kulit kering) bisa sampai 5 jam an. Asal enggak keringetan heboh atau panas berlebihan.

      Delete
  5. Hmm..kebetulan nih saya lagi cari concealer yang liquid juga. Biasanya saya pakai concealer cream dari "W" tapi kok hasilnya kurang memuaskan. Nanti deh saya coba concealer Mineral Botanicanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah sih pakai concealer cream, tapi hasilnya enggak bisa sebagus yang liquid. Agak susah di blend kalau yang cream.

      Delete