Saturday 12 May 2018

Review Viva White Clean Mask Refreshner - Masker untuk Kulit Kering dan Keriput Halus

Akhir-akhir ini saya lagi gencar pakai masker karena cuaca yang tidak bersahabat. Masker yang saya pakai tidak monoton dari satu merk saja tapi gonta-ganti sesuka hati, tergantung mood aja. Tapi seringnya saya pakai masker yang siap pakai dan enggak perlu bikin adonan sendiri.

Salah satu masker siap pakai yang lagi sering saya pakai sekarang adalah Viva White Clean Mask. FYI, Viva White ini adalah salah stau lini skin care produksi dari Viva Cosmetics. Saya sih enggak tahu bedanya antara Viva biasa, Viva Queen, dan Viva White. Yang saya tahu sih semuanya produksi dari Viva Cosmetics.

Baca juga: Ovale Pearl Powder Mask.

Apakah masker ini enak dipakai? Apakah saya suka? Lanjut baca yuk.

Viva White Clean Mask Refreshner 

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Masker Viva
Kemasan: 

Sama seperti masker kebanyakan, clean mask ini dikemas dalam tube dengan netto 50 gram. Cukup kecil dan isinya sedikit. Kemasan tube begini pasti jodohnya adalah tutup model fliptop yang cukup rapet. Tapi, saat pertama kali saya buka produknya, lha ternyata isi masker sudah meluber di bagian tutup. Enggak tahu kenapa mungkin karena tergencet belanjaan yang lain kali ya. Tapi ya tetep kezel sih. Udah gitu lubang tutup juga banyak sisa produk yang menggumpal karena beleberan itu.

Baca juag: Viva All in One Facial Cleanser.

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Masker Viva
Warna tube masker ini dibedakan berdasarkan varian masker. Punya saya ini warna orange untuk varian kulit kering dan cenderung keriput. Setahu saya ada dua varian lainnya, warna merah dan hijau.

Ingredients and claims:

Viva White Clean and Mask Refreshner warna orange ini memang diformulasikan khusus untuk kulit kering dengan keriput halus. Adapun komposisi yang terkandung dalam masker ini adalah:

  • Kombinasi Honey dan Chamomile Extract. Kombinasi bahan ini untuk menutrisi dan menyejukkan kulit. Selain itu, kedua bahan ini juga membuat kulit halus, lembut, dan elastis. 
  • Aloe Vera dan Licorice extract untuk kulit terasa lembab dan tampak lebih cerah. 
  • pH seimbang. Masker ini mempunyai dua fungsi yaitu sebagai masker dan juga sabun wajah. Dengan pH seimbang, maka tingkat iritasinya juga rendah. 
  • No soap. Selain sebagai masker, produk ini juga bisa digunakan sebagai sabun wajah tanpa kandungan sabun. Sehingga tidak membuat kulit kering ataupun ketarik setelah penggunaan. 
  • No alkohol. 
pretty-moody.blogspot.co.id
Review Masker Viva
The ingredients sound good, tapi sayangnya produk ini masih mengandung paraben meskipun dalam jumlah yang sedikit karena terletak pada daftar paling akhir. 


Tekstur dan Aroma:

Karena tergolong dalam kategori masker siap pakai, tekstur masker Viva ini sangat kental. Teksturnya seperti krim yang kental berwarna agak orange. Warnanya hampir mirip seperti warna soft peach gitu. Kalau terlalu lama kena angin, bagian permukaannya akan kering dan susah diaplikasikan. Jadi, sesaat setelah pencet tube, harus langsung diaplikasikan ke wajah. 

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Masker Viva
Kalau berbicara masalah produk Viva tanpa membahas aroma pasti kurang afdhol. Masker ini juga masih mengandung parfum dengan aroma floral segar, hampir mirip seperti aroma detergen. Tahu kan wangi detergen? Wangi dan segar, Ya, aroma parfum ini juga mirip-mirip seperti tapi enggak terlalu kenceng, jadi masih oke lah ya. 

Cara pakai dan performa: 

Produk ini merupakan masker yang multifungsi. Sehingga pemakaiannya pun berbeda yah. 
  • Sabun wajah : sebagai sabun wajah, pemakaian produk ini sama seperti sabun wajah pada umumnya. Yaitu ambil sedikit produk, ratakan dan usapkan pada wajah sambil dipijat lembut. Kemudian bilas dengan air. 
  • Masker : Bila digunakan sebagai masker, ambil produk secukupnya, kemudian ratakan ke seluruh wajah kecuali bagian mata dan mulut. Sama seperti cara pakai masker pada umumnya. Lalu, diamkan selama kurang lebih 3 menit dan bilas dengan air. Kalau saya jelas tidak sesuai dengan panduan karena biasanya saya diamkan hingga hampir 30 menit. Kemudian baru dibilas. 
pretty-moody.blogspot.co.id
Review Masker Viva
Saya hanya menggunakan produk ini sebagai masker, belum pernah pakai sebagai sabun wajah jadi kurang tahu performa-nya bagaimana. Namun, kalau digunakan sebagai masker, ada satu hal yang menjadi perhatian saya. Yaitu masker ini susah atau hampir tidak bisa kering. Bahkan setelah didiamkan selama 30 menit, maskernya tetap nyemek-nyemek di wajah. Kalau masker pada umumnya, 10-15 menit sudah kering, kan. 

Setelah dibilas, menurut saya hasilnya kulit terasa bersih dan segar, namun efek melembutkannya menurut saya masih kurang. Kadang kalau kondisi kulit sedang kering, masih terasa beberapa bagian yang kasar. Mungkin pemakaiannya harus 3 menit kali ya, bukannya 30 menit. 

Overall, masker ini termasuk dalam golongan rata-rata. Memang bukan favorit saya, tapi bisa dipakai buat selingan biar kulitnya enggak bosen. Selain itu, pemakaian juga praktis, enggak perlu buat adonan terlebih dahulu. Oh ya, kalau ada yang pernah coba produk ini untuk sabun wajah, jangan lupa komen di bawah ya? Saya penasaran hasilnya saat digunakan sebagai sabun wajah. 

I'll see you on the next post. Bye. 

15 comments:

  1. Aku pernah nyobain masker viva ini cuma yang ijo. Aku jadiin obat totol kalau jerawat mulai berdatangan. Ampuh banget dong <3

    Cindy
    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang yang hijau buat kulit berjerawat kan ya..

      Delete
  2. Aku mau beli ini enggak jadi-jadi. Padahal mudah ditemukan dimana aja ya. Trus jadi inget karena postingan ini, langsung masukin ke list belanja bulanan hehe.

    ReplyDelete
  3. aku pernah pakai ini yang warna pink untuk kulit normal ya kalau gak salah? lucu juga ya, bisa maskeran sekaligus cuci muka hihihi

    ReplyDelete
  4. Wahh aku belum pernah coba maskernya Viva, tapi aku ada bbrp pakai produk viva yg udah cocok banget sm aku, milk cleanser sama tonernya hihihi, murah meriah mbak

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang murah banget kalaupun enggak cocok juga enggak rugi-rugi amat.

      Delete
  5. Aku udah lama banget liat produknya viva ini tapi gak tau kenapa belum kepikiran buat beli, next bakalan aku cobain juga deh. TFS

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  6. Aku udh pakai produk viva ini emang bikin segar dan wajah aku jadi lembut gituu suka deh:}

    ReplyDelete
  7. Bulan lalu aku ikut seminar viva kosmetik, ini kan bisa untuk 2 fungsi, cleanser dan mask, kalau untuk mask emg jangan sampe kering mba... 3 menit cukup lalu bersihkan...

    ReplyDelete
  8. Aku pernah coba tapi hanya sekali, dan sekarang pengen mo nyoba lagi

    ReplyDelete
  9. Kak lw untuk muka kering yg mana ya clean masker.a warna apa wkwkw aku bngung ni pilih.a

    ReplyDelete