Thursday 14 June 2018

Review Stroberi Nail Polish - Kutek Murah Aneka Warna

pretty-moody.com
Review Kutek Stroberi
Saya termasuk golongan pecinta kutek atau cat kuku meskipun saya pakainya cuma satu kali sebulan. Menurut saya ribet aja sih tiap kali mau sholat hapus kutek terus pakai lagi. Sangat tidak efisien. Koleksi kutek saya tidak banyak sebenarnya karena sudah ada beberapa yang saya buang karena terlalu lama. Dari koleksi saya yang seuprit itu, salah satu favorit saya dalah kutek dari Stroberi.

Sudah tahu kan kalau toko aksesoris Stroberi ini juga menjual kutek dengan brand yang sama. Dulu memang saya sempet ragu beli kutek di toko aksesoris begini tapi kalau Stroberi saya rasa sudah aman karena terdafter di BPOM. Semenjak ada tayangan di TV tentang bahaya kutek palsu, saya jadi takut beli kutek di toko aksesoris yang harga 5 rebu an itu. Sumpah serem bahayanya. Jadi mendingan beli yang bermerk dan ber-BPOM meski harganya sedikit mahal.

Secara umum sih, kutek Stroberi ini tidak terlalu berbeda dengan kutek dari merk ternama. Tapi ada beberapa hal yang saya suka dari kutek ini. Mau tahu apa? Yuk lanjut baca.

Stroberi Nail Polish

Kemasan: 

pretty-moody.com
Review Kutek Stroberi
Kemasan kutek Stroberi ini berbentuk silinder dengan tutup yang bulat. Ukurannya juga tidak terlalu besar atau kecil, pas gitu buat dipakai. Selain itu botolnya berwarna bening, jadi bisa langsung tahu warna kuteknya. Botol kutek ini terbuat dari kaca tapi tutupnya terbuat dari plastik dengan bagian atasnya sesuai dengan warna kutek lengkap dengan kodenya seperti digambar di atas. Kalau untuk nama shade kutek ada dibagian barcode harga. Kuteks ini juga ada expiry date yang dicetak dibagian tutup botol. Di bagian badan botol juga tercantum ingredients kutek dengan tulisan yang kontras dengan warna kutek.

Bersihkan kutek dengan Viva Nail Polish Remover.

Aplikator:

pretty-moody.com
Review Kutek Stroberi
Aplikator kutek Stroberi ini sama dengan kutek lain yaitu ada dibagian tutup. Tapi ukurannya menurut saya pas karena saya punya kutek lain yang aplikatornya gede. Kalau aplikator terlalu besar pasti belepotan pas dipakai. Jadi saya lebih suka kalau aplkatornya ramping macam kutek Stroberi ini.

Tekstur dan performa:

Dibanding dengan kutek lain, tekstur kutek Stroberi ini cukup cair dan opaque. Jadi kalau mau warna yang lebih intens, harus diaplikasikan setidaknya dua kali. Selain itu, yang menurut saya terbaik dari kutek ini adalah saat diaplikasikan tidak ada rasa dingin pada kuku. Kutek ini juga cukup awet, bisa bertahan hingga 3 hari atau 5 hari dengan tambahan top coat. Namun dengan catatan, kalau kalian tidak bekerja lembur bagai qudha. Soalnya saya pernah coba pakai kutek ini terus cuci piring se-gunung dan nyapu, kemudian kuteknya sudah bubar jalan. Tapi saya rasa kutek apapun kalau dipakai cuci piring segunug pasti juga dadah bye bye.

Baca juga Review Eyeliner Purbasari.

pretty-moody.com
Review Kutek Stroberi
Pemilihan warna menurut saya juga berpengaruh pada tingkat opacity-nya. Kutek punya saya ini ada 4 warna yaitu warna 019 Coffee Milk, 020 Soft Pink, 022 Soft Purple, dan 040 Baby Pink. Dari keempat warna ini, yang paling cair dan sheer adalah yang 040. Saya rasa setiap warna mungkin punya konsistensi tekstur dan performa yang berbeda pula. Semua kutek yang saya punya ini hasil akhirnya glossy, tapi tidak terlalu shiny yang lebay.

Kutek Stroberi ini tersedia dalam banyak warna. Serius, pilihan warnanya banyak banget dari yang glossy hingga ber-glitter, dari yang warna netral hingga bold. Harganya pun murah banget, cuma 13 ribuan saja. Duh, rasanya saya borong semuaya.

Dengan harga segitu, kualitas yang lumayan, dan juga sudah ber-BPOM. Kutek Stroberi ini bisa menjadi alternatif cerdas dari pada kutek murah atau kutek merk palsu. Dimana beli kutek murah ini? Ya jelas belinya di toko aksesoris Stroberi. Kalau di Malang bisa beli di Stroberi Matos atau MOG.

Sekian post kali ini. I'll see you at the next post.

3 comments:

  1. Aku punya dua warna inii kutek stroberi tapi beda gitu teksturnya. Yang satu bagus anet dipakai enak dan hasilnya oke yang satu rada nggedibel dan lebih cepat luntur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punyaku juga beda warna beda tekstur, ada yang cair banget ada yang pas

      Delete
  2. Aku pernah beli kutek ini juga, memang kalo ngerjain yg kena air macam cuci2 jadi cepet ilang ya. Lumayan sih tapi
    http://news.unair.ac.id/

    ReplyDelete