Saturday 5 January 2019

Review Pixy 4 Beauty Benefits Loose Powder

Review Pixy 4BB Loose Powder, pretty-moody.com
Review Pixy 4BB Loose Powder
Jujur ya dari bertahun-tahun saya pakai makeup, tidak pernah terpikir untuk membeli bedak tabur. Bahkan saya enggak punya satu bedak tabur dikumpulan makeup. Entah ya, bedak tabur itu menurut saya berantakan. Selain itu, jenis kulit saya yang kering kadang membuat bedak seperti susah menempel. Belum lagi susah cari shade yang pas. Makanya saya ogah ganti-ganti bedak.

Tapi Pixy benar-benar menarik perhatian saya untuk mencoba bedak tabur dari varian 4 Beauty Benefit. Akhirnya saya mencoba keluar dari zona nyaman bersama compact powder dan mencoba bedak tabur dari Pixy. Apakah sesuai dengan ekspektasi saya? Yuk lanjut baca.

Pixy 4 Beauty Benefits Loose Powder

Kemasan:

Awalnya saya sempat takut pakai bedak tabur karena kemasannya. Ya, sebagian kemasan bedak tabur itu bulky dan gendut. Terus waktu dibukan, pasti bedak akan tumpah ruah kemana-mana. Tapi Pixy loose powder ini sedikit berbeda menurut saya. Kemasannya masih cukup bulky dengan model slide (?). Ketika tutup bedak dibuka, ada spons dan ada sekat yang membatasi antara bedak dan spons. Jadi kalau dilihat bagian dalamnya hampir mirip seperti bagian dalam cushion, hanya saja terbuat dari plastik dan bagian bawahnya ada lubang-lubang untuk bedak.

Review Pixy 4BB Loose Powder, pretty-moody.com
Review Pixy 4BB Loose Powder
Saat masih baru, sifter atau lubang pada penyekat dilengkapi dengan segel stiker. Setelah dibuka, bedak tabur tetap akan berantakan ketika sekat dibuka. Ini yang saya tidak suka dari bedak tabur. Desain dan warna kemasan masih sama dengan varian Pixy 4 Beauty Benefits yang lain, yaitu kombinasi warna pink dan hitam.

Aplikator

Review Pixy 4BB Loose Powder, pretty-moody.com
Review Pixy 4BB Loose Powder
Bedak tabur Pixy ini sudah dilengkapi dengan spons aplikator. Sekilas sponsnya mirip seperti spons cushion dengan tapi bedanya spons bedak tabur ini terbuat dari semacam handuk. Ukuran sponsnya lumayan tapi tali dibagian atasnya kecil banget. Jadi, spons enggak bisa dipakai dengan dua jari dan sedikit kurang nyaman menurut saya.

Klaim dan Ingredients

Untuk manfaat 4 Beauty Benefits dari bedak tabur ini masih sama dengan varian yang lain. Sudah saya jelaskan waktu Review Pixy 4 Beauty Benefits Concealing base ya. Selain manfaat 4BB tersebut, bedak tabur Pixy ini memberikan hasil riasan yang terliaht halus, alami dan bebas kilau.
Dibanding dengan bedak jenis lain, bedak tabur memang cukup bersahabat dengan kulit tipe berminyak. Enggak heran kalau bedak tabur Pixy ini juga memberikan hasil akhir yang shine-free.

Review Pixy 4BB Loose Powder, pretty-moody.com
Review Pixy 4BB Loose Powder
Bedak tabur Pixy ini mengandung Jojoba Oil sehingga tetap bisa digunakan untuk kulit jenis kering. Kandungan lain dalam bedak tabur ini adalah mineral oil, paraben, dan parfum. Selain itu, bedak ini juga mengandung silica untuk tampilan riasan yang tampak halus dan mulus.

Performa, Aroma, dan Tekstur

Bedak tabur lokal ini memang mengandung parfum, tapi menurut saya aromanya tidak ada harum. Aromanya lebih mirip dengan aroma bedak jaman dulu. Tahukan aroma tipikal bedak tabur jadul gitu. Tapi setelah dipakai tidak ada aroma lagi yang mengganggu.

Pixy Loose Powder ini tersedia dalam beberapa shade, punya saya shade no 03 Natural Beige. Warna bedak tabur ini didominasi warna kuning, tapi tidak yang kuning banget ataupun pucat banget. Masih ditengah-tengahnya.

Review Pixy 4BB Loose Powder, pretty-moody.com
Review Pixy 4BB Loose Powder
Yang saya suka dari bedak tabur Pixy ini adalah teksturnya yang super halus. Biasanya sayakan pakai bedak padat, makanya waktu pertama pakai bedak tabur ini, saya takjub dengan teksturnya. Tekstur bedak tabur Pixy ini halus banget dan mudah menyatu dengan kulit dan enggak patchy atau ndemblok. Selain halus, tekstur bedak ini juga tidak terlalu kering dan sedikit lembab, mungkin karena mengandung Jojoba Oil.


Meskipun namanya bedak tabur, tapi coverage bedak ini lumayan lho. Kalau untuk penggunaan sehari-hari, coveragenya cukup bagus. Saya biasanya pakai ini untuk nge-set foundation atau BB cream agar tidak terlihat terlalu dempul. Bahkan kadang-kadang saya cuma pakai bedak ini saja setelah pakai moisturizer. Dibanding dengan bedak jenis lain, bedak tabur memang terlihat lebih natural saat dipakai dan terasa lebih ringan tapi coveragenya cukup bagus.

Untuk teman-teman yang suka riasan simpel atau enggak mau terlihat ‘terlalu dandan’ pasti suka dengan Pixy Loose Powder ini. Enggak heran kalau bedak tabur Pixy ini jadi bedak favorit terbaru saya untuk penggunaan sehari-hari.

Overall, saya surprise dengan bedak tabur Pixy. Meskipun berantakan seperti bedak tabur lain, tapi saya suka tekstur yang halus dan coverage lumayan. Saya biasa pakai bedak tabur ini untuk sehari-hari meskipun lagi enggak mau dandan tapi tetap terlihat segar.

Apakah kamu sudah pernah coba Pixy 4 Beauty Benefits loose powder ini? Share di komentar ya.


I’ll see you on the next post. Bye

3 comments:

  1. Aku malah nyaris ga punya bedak padat, semua tabur wkwkwk. Supaya ga berantakan biasanya gak aku buka filternya, pas mau pakai langsung bongkar tempatnya aja trus ditutup lagi gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu ya,, awal pakai sempet sebel gara-gara bedak kemana-kemana.

      Delete
  2. Beli bb cream pilih 02 berharap hasilnya natural tapi tetep keputihan di kulit, terus beli loose powder yg shade 03 pas di pake keliatan putih bgt. Padahal muka saya ga item. Tapi aneh aja liatnya dibilang beda banget sama leher. Yaudah deh jadi beli yg varian lain. saran aku sih kalo mau beli pixy varian baru ini harus 2 kali tingkat shade yg biasa kita pake aja. Biar ga keputihan banget.

    ReplyDelete