Tuesday 26 February 2019

Review Fanbo Acne Solution Facial Foam - Facial Wash Khusus Kulit Berminyak dan Berjerawat


Saya tuh merasa bersalah banget sama diri sendiri soalnya udah lebih dari sebulan enggak update blog sama sekali. Entah ya akhir-akhir ini tuh saya seperti kekurangan ide dan semangat gitu buat menulis. Padahal sebenarnya daftar judul yang menunggu untuk dikembangkan juga sudah ada, tinggal memulainya kok rasanya berat banget. Mungkin ini yang namanya godaan setan, jadinya blog ini ngenggur selama hampir sebulan.


Tapi sekarang saya seperti mendapatkan ide segar dan harus segera ditulis sebelum kadaluarsa. Pada post pertama setelah sekian purnama ini, saya mau ngomongin tentang sabun wajah atau facial wash yang tidak disangka akan menjadi favorit saya. Fanbo Acne Solution Facial Foam ini adalah sabun wajah khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Tapi kan kulit saya tipe kering, bagaimana bisa cocok?

Saya juga kaget waktu pertama kali nyoba.

Gimana ceritanya?

Yuk lanjut baca ya.

Review Fanbo Acne Solution Face Wash, pretty-moody.com
Review Fanbo Acne Solution Face Wash

Fanbo Acne Solution Facial Foam

Kemasan:

Dari segi kemasan, sabun wajah Fanbo ini tidak jauh berbeda dengan sabun wajah yang lain. Kemasannya berbentuk tube dari bahan plastik dan berwarna putih dengan aksen hijau. Desain kemasannya juga cukup simple dan menarik.

Review Fanbo Acne Solution Face Wash, pretty-moody.com
Review Fanbo Acne Solution Face Wash
Tutup kemasannya berbahan plastik bening dan bentuk flip top. Tutup flip topnya cukup kuat sehingga aman untuk dibawa traveling. Sabun wajah ini tidak dilengkapi dengan segel plastik ataupun box saat keadaan baru. Tapi bagian dalam tube dilengkapi dengan segel aluminium foil yang menandakan kalau produk masih baru dan higienis.

Klaim dan Ingredients:

Seperti judulnya, sabun wajah Fanbo ini lebih dikhususkan untuj kulit berjerawat dan berminyak. Kandungan utama dalam sabun wajah ini adalah bahan-bahan yang biasa digunakan untuk mengatasi jerawat seperti tea tree oil, silver active, hydra solution SA, dan Pro Vitamin B3. Berikut ini beberapa keunggulan Fanbo Acne Solution Face Wash.
  • Mengangkat kotoran dan minyak berlebih dengan lembut
  • Melembabkan, membuat kulit bersih kesat tanpa rasa kering.
  • Membantu mengontrol minyak berlebih di wajah sehingga kulit tetap lembut setelah dibersihkan.

Review Fanbo Acne Solution Face Wash, pretty-moody.com
Review Fanbo Acne Solution Face Wash
Saya rasa kandungan Pro Vitamin B3 ini yang membuat sabun wajah ini masih bisa digunakan untuk kulit kering. Sabun wajah Fanbo ini tidak menyebabkan kulit terasa kering atau tertarik dan tetap terasa bersih maksimal. Selain itu, facial wash Fanbo ini juga tidak mengandung SLS, ALS, ataupun SLES. Makanya kulit saya tidak bereaksi negatif dengan produk ini.

Tekstur, aroma, dan perfoma:

Sabun wajah Fanbo ini mempunyai tekstur cream setengah gel; jadi seperti cream tapi agak bening. Warna sabun wajah ini putih susu dan agak-agak transparan. Setelah di ratakan akan keluar busa, tapi tidak terlalu banyak.

Review Fanbo Acne Solution Face Wash, pretty-.moody.com
Review Fanbo Acne Solution Face Wash
Aroma sabun wajah ini juga seger banget. Semacam aroma floral yang segar dan tidak menyengat sama sekali. Setelah digunakan, aroma floralnya tidak melekat di wajah dan langsung hilang begitu saja seperti gebetan yang hilang tanpa kabar. Ups.

Saya berani mencoba sabun wajah ini karena tidak ada kandungan SLS, SLES, dan ALS pada dafatr ingredients. Saya alergi dengan produk yang mengandung bahan-bahan tersebut karena menyebabkan kulit menjadi kering dan kasar. Bisa baca lebih lanjut tentang bahan tersebut di artikel Editorial Female Daily.

Meskipun awalnya sempat takut kulit kering dan kasar, tapi saya coba aja karena penasaran. Saya pakai sabun wajah ini saat kondisi wajah super dekil dan berminyak setelah aktivitas seharian. Kemudian saya takjub dengan hasilnya. Tidak ada rasa kulit tertarik, kulit kering, kasar, ataupun iritasi setelah mencuci wajah dengan Fanbo facial wash ini.


Saya girang dong. Apalagi kulit terasa bersih dan minyak-minyak berkurang. Saya enggak nyangka aja ternyata sabun wajah untuk kulit berjerawat dan berminyak juga bisa digunakan untuk kulit kering. Tapi meskipun cocok dan puas dengan hasilnya, saya tetap membatasi penggunaan sabun wajah ini. Saya hanya pakai satu hari satu kali terutama saat kulit sedang dekil, berminyak parah, atau untuk double cleansing setelah menggunakan makeup. Selebihnya saya pakai sabun wajah lain yang memang untuk kulit kering.

Overall, saya suka dengan Fanbo Acne Solution Facial Wash ini. Teksturnya pas, aromanya segar, dan tidak mengandung bahan penyebab iritasi. Yang paling penting kulit saya tidak bereaksi negatif setelah menggunakan sabun wajah ini. Apakah kamu juga tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa share pengalaman kamu di komentar ya.

I’ll see you on the next post. Bye.


4 comments:

  1. Aku juga pernah coba ini, tp hasilnya so so aja sih beb, aku cuma aromanya aja, seger banget di hidung, soft.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aromanya segar banget. Cuma surprise aja ternyata enggak bikin kulit kering.

      Delete
  2. Fanbo makin maju ya buat produk skincarenya. Belum pernah liat facial foam ini di Malang, semoga cepat masuk. Aku suka produk2 lokal skincare soalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ini emang produk baru, satu rangkaian gitu ada facewash, acne lotion, dan juga loose powder.

      Delete