Thursday 22 February 2018

Review Viva Perfect Matte Lip Color

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Viva Kosmetik Perfect Matte Lipstick 
Rasanya sudah hampir seabad saya enggak belanja lipstick. Sejak dapat kiriman lipstik satu kotak dari Mirabella, saya jadi stop beli lipstick untuk sementara waktu. Dan apakah saya berhasil? Bisa dibilang sih cukup berhasil karena sudah sekitar lima bulan saya puasa beli lipstik. Yeay yeay, hands to myself.

Nah, setelah puasa beli lipstick, Viva Perfect Matte Lip Color adalah lipstick pertama yang saya beli di tahun ini. Memang ada banyak liquid lipstick yang berseliweran di jagad per-makeup-an Indonesia, tapi saya malah tertarik untuk membeli si hitam manis dari Viva Kosmetik ini. Brand kosmetik ini adalah salah satu dari favorit saya untuk kosmetik lokal. Dan ketika mereka launching lipstick matte dengan banyak warna netral, saya jadi gak tahan kalau enggak beli.

Viva Perfect Matte Lip Color

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Viva Kosmetik Perfect Matte Lipstick 
Kemasan: 

Dibanding dengan produk lipstick dari Viva yang lain, si perfect matte ini menurut saya sudah berkembang jauh lebih baik dan kece. Meskipun masih cukup ringan dan ringkih, tapi pemilihan kombinasi warna hitam doff  dan emas sungguh jenius karena memberi kesan elegan dan tidak murahan. Lipstik kece ini dikemas dalam box warna kuning yang memang khas 'Viva banget'. Tapi satu hal yang menurut saya agak kurang dari kemasan lipstik ini adalah susah diputar (mungkin punya saya aja kali ya). Punya saya ini agak seret waktu diputar, jadi perlu dua tangan dan harus hati-hati.

Baca juga: Review Sephora Brilliant Cheek and Lips

Hampir semua lipstick Viva yang lain dibedakan dengan penomoran tanpa nama shade. Tapi ternyata Viva memberikan nama shade untuk perfect matte ini which is oh so cool. Nama shade terdapat di bagian bawah lipstick dan juga pada box, tapi tentunya dengan nomor juga. Punya saya ini nomor 704 dengan nama Barely Nude.

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Viva Kosmetik Perfect Matte Lipstick 
Dilihat dari nama dan warna di kemasan, sudah bisa dibayangkan kalau warna lipstick ini cantek banget kan. Saya pun sempet surpise karena ternyata varian warna Perfect Matte Lipstick ini didominasi oleh warna netral yang lagi kekinian.

Ingredients:
Di samping box terdapat daftar ingredients yag dicetak cukup jelas. Dari daftar ingredients-nya saya cukup takjub karena ternyata lipstick ini sudah PARABEN-FREE. Dengan harga yang sangat amat terjangkau plus paraben-free, siapa yang enggak joget-joget kegirangan?

Baca juga: Review Wardah ChocoAholic Lip Pallete

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Viva Kosmetik Perfect Matte Lipstick 
Aroma, Tekstur, dan Performa

Meskipun bisa dibilang terlambat terjun ke dunia matte lipstick, tapi Perfect Matte Lipstick tidak setengah-setengah untuk urusan kualitas. Terbukti tekstur lipstik yang lembut seperti mentega dan tidak membuat bibir kering. Hasil pemakaian lipstick ini masuk dalam golongan matte tapi masih lembab di bibir. Selain itu aromanya juga enak banget. Enggak ada aroma kimia, tapi aromanya seperti es krim vanilla campur semangka yang manis. What??

Ketahanan lipstick ini juga bagus, bisa tahan sekitar 4-5 jam. Saat makan akan hilang sedikit di bibir tapi masih cantik. Meskipun claimnya matte, tapi karena kandungan pelembabnya banyak lipstick ini masih transfer kemana-mana.

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Viva Kosmetik Perfect Matte Lipstick 
Kalau dari warna, si Barely Nude ini tidak diragukan lagi adalah kecintaan saya. Lihat aja warnanya peach campur coklat campur pink yang oh so pretty. Meskipun dalam golongan lipstick warna netral tapi tidak memberikan kesan pucat saat dipakai. Selain itu pigmentasinya juga bagus, cukup satu kali swipe langsung menutup warna asli bibir dan enggak pakai seret lah.

Baca Juga: Review Mirabella Colofix Lipstick

Jujur saya terpesona dengan Perfect Matte Lipstick dari Viva ini. Bagaimana bisa lipstick hara 25 rebu punya varian warna yang kekinian dengan formula yang selembut mentega? Dosa gak sih kalau saya pengen beli semua shade-nya? Yuk ah borong lagi.

See you on the next post.

5 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Harganya, murce, pantas dicoba. hahaha
    Aku sering beli2 produk viva karna penasaran aja, buat di review di blog, tapi blm ada yg aku review, hahahha

    Salam kenal dan folback blogku jika berkenan, thank you

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang Viva ini murcer sekali..

      Btw, suda aku follback ya. Thanks

      Delete
  3. Banyak banget yang rekomend ke aku buat cobain lipstik ini. Warnanya yang ini bagus yaaa. Kalau nemu toko kosmetik lokal bakalan langsung kubeli dah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk dicobain mbak Arum trus bikin swatch keceh jugaa yaaa..

      Delete