Wednesday 15 March 2017

Mad for Matte - Review Mirabella Colorfix Lipstick

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Mirabella Colorfix and Colorfix cool
Sebagai wanita pasti kita tidak pernah lepas dari lipstick karena wajah sendupun bisa berubah cerah ceria dengan seoles lipstick merah. Yes, that is the true meaning of lipstick. Sekarang ini ditengah maraknya lip cream, lipstick matte tetap mendapat tempat setia buat para penggemarnya. Saya suka banget sama lipstick matte dan hampir setiap hari yang dipakai ya itu-itu aja. Kali ini saya mau mengulas salah satu lipstick matte favorite saya yaitu Mirabella Colorfix lipstick.

Teman-teman pasti sudah tahu kan kalau sister brand dari Sariayu ini punya sederet lipstick matte yang oke punya. Meskipun tidak setenar teman sekelasnya yaitu Purbasari Lipstick Matte, tapi Mirabella Colorfix lipstick ini tidak kalah bagus lho. Mirabella Colorfix ini terdiri dair sekitar 17 jenis warna dan varian Colorfix Cool ada sekitar 6 atau 8 varian warna. Dari semua warna-warna tersebut memang didominasi dengan warna pink dan merah, tentu saja hampir tidak ada warna yang soft.

Review Mirabella Colorfix

Kemasan: 

Saya punya dua jenis Mirabella Colorfix ini yaitu yang colorfix dan colorfix cool. Dari segi kemasan, dua varian lipstick ini tidak ada beda yaitu tetap dengan kardus box dengan gambar bibir dan mata wanita. Kemasannya khas tahun gitu sih dan disetiap boxnya ada keterangan nomor shade serta warna. Jadi tidak perlu membuka kardus untuk tahu warna lipstick didalam. But, I think that does not help much because all shades look the same. Untuk lipsticknya sendiri berbentuk seperti bullet atau peluru yang ramping dan sleek. Bentuk lipstick yang seperti ini memang travel friendly dan mudah diselipin di pouch atau dompet. Varian colorfix cool punya ukuran yang sedikit lebih kecil dari varian yang colorfix biasa karena tutupnya enggak bisa ditukar-tukar. Kalau dilihat sekilas sih seperti tidak ada beda ya.

Swatch: 

Seperti yang sudah saya jelaskan diawal, lipstick matte Mirabella ini didominasi oleh warna merah dan pink. Dua lipstick yang saya punya inipun juga berwarna pink dan merah. Jangan dibayangkan ada warna mauve coklat yang cantik gitu karena memang tidak ada. Hampir semuanya warna bold.

pretty-moody.blogspot.co.id
Swatch Mirabella Colorfix Lipstick
Dua varian yang saya punya ini warnanya memang bold apalagi yang 70. Waktu saya swatch ria di counter Mirabella memang hampir semuanya berwarna begini sih pink dan merah. Kalaupun ada coklat yang coklat banget. Warna-warna yang seperti itu cocoknya dikin looks 90an gitu. Saya sih, personally, enggak terlalu suka dengan warna yang bold and daring gitu karena kalau enggak match sama riasan dan dandanan bisa bikin wajah kelihatan tua cuy. Tapi buat yang memang cocok sama warna begini, bisa cantik banget.

Mirabella Colorfix lipstick no 70

pretty-moody.blogspot.co.id
Mirabella Colorfix 70
Mirabella Colorfix Lipstick no 70 ini sebenarnya adalah hasi salah beli. Saya pengennya yang warna mauve pink gitu tapi karena lampu di mall ngaco banget jadinya malah beli ini. Waktu di mall sih warnanya kayak pink coklat gitu, ternyata pas dibawa pulang jadinya deep merah dengan undertone biru. Anyone experience the same? Saya sebenarnya belum punya lipstick warna merah yang pas untuk tone kulit saya dan Mirabella 70 ini juga bukan tipikal saya. Lipstick ini membuat wajah saya kelihatan kaya tante gitu dan bibir saya yang emang tebal jadi terlihat sangat penuh sekali. Dan juga saya merasakan kalau perhatian semua orang akan tertuju pada bibir saya yang ala-ala Kylie Jenner tersebut daripada ke seluruh wajah.

Terlepas dari warna, saya suka banget tekstur, pigmentasi dan staying power lipstick ini. Juara banget. Satu kali swipe sudah langsung nutup warna asli bibir dan bila cuma di dab-dab pun tetap cetar hasilnya. Meskipun teksturnya matte, lipstick ini tetap lembut dan mudah untuk dioles, enggak seret ataupun bergerindil. Kalau urusan staying power, Mirabella Colorfix 70 ini juara banget deh karena memang pigmented sekali.

Mirabella Colorfix Cool 46

pretty-moody.blogspot.co.id
Mirabella Colorfix Cool 46
Apa sih bedanya Mirabella Colorfix dengan yang colorfix cool? Bedanya ada di pilihan warna. Mirabella colorfix cool pilihan warnanya tidak banyak, sekitar 6 atau 8 saja dan warnanya pun cenderung lebih kalem. Yang no 46 ini warnanya pink menjurus ke merah, mirip-mirip sama Purbasari Matte Lipstick 89. Selain itu, varian yang cool meninggalkan sensasi dingin di bibir setelah dioles, makanya namanya cool. Pigmentasi, tekstur, dan staying power tetap sama dengan tipe kakaknya. Lembut dan mudah dioles, tidak kering ataupun cracking. Tapi untuk warna-warna yang tidak bold, perlu dua kali oles agar warnanya keluar maksimal. Untuk warna 46 ini cocok untuk pemakaian sehari-hari, cukup bikin wajah segar sumringah gitu.

Dua lipstick ini formulanya bagus dan setelah beberapa jam tidak menyebabkan bibir kering atau cracking. Saya paling sebel kalau pakai lipstick terus bibir bagian dalam jadi kering dan berwarna putih gitu. Eeeww banget lah. Tapi lipstick ini tidak bikin kering dan setelah makan atau minum pun tetap stay meski sedikit pudar. Karena pigmentasinya bagus, perlu pakai lip remover atau micellar water buat membersihkan dan tidak meninggalkan bekas di bibir.

pretty-moody.blogspot.co.id
Mirabella Colorfix lip swatch
Saya paling suka dengan yang Colorfix cool 46, warnanya soft dan bagus banget. Kalau yang no 70 bagus untuk acara-acara tertentu saja sih soalnya warna merahnya cukup intense dan mencolok. Lipstick no 70 ini punya undertone blue yang kuat, jadi kalau dipakai bisa buat gigi kelihatan putih. Tapi saya enggak foto terlihat gigi ya soalnya gigi saya jelek banget, enggak simetris sana-sini. Semua varian lipsticknya juga tidak beraroma yang aneh atau kimia banget, standar lipstcik sih. Menurut kamu bagusan yang mana?

Overall, saya suka dengan listick ini dari pigmentasi, tekstur, dan staying powernya. Hanya saja problema lipstick lokal adalah kurang variasi warna. Tidak ada warna-warna coklat yang lagi kekinian gitu. Tapi, buat pecinta lipstick matte, Mirabella Colorfix ini wajib punya loh.

Pros:

  • Harga terjangkau
  • Pigmentasi, tekstur, dan staying power oke
  • Kemasan simple dan sleek
  • Tidak kering dibibir
Cons:
  • Kurang varian warna
Repurchase: yes, kalau ada varian warna lain

Recommended: Yes, buat yang suka sama lipstick matte

Harga: sekitar 50 ribuan 

Sekian post kali ini, jangan lupa komentar dibawah ya lipstick matte favoritmu apa saja. Thanks for reading and see you in the next post. 

20 comments:

  1. Aku suka sama yang 70 puluh warna tjakep banget walopun gak cocok dipake buat sehari hari. Salam kenal ya sis Ratih.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ryan,, Iya warnanya cakep, cocok kalo buat foto-foto gitu. kalau sehari-hari, enggak pede pakai yang begini.

      Salam kenal juga, makasih ya suda mampir.

      Delete
  2. Aku punya satu dan lupa shade apa. Aku suka dia matte, tapi tansfer kemana - mana, jadi aku agak kecewa.


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya masih transfer sih apa lagi yang warna bold kelihatan banget.

      maksih ya sudah mampir

      Delete
  3. uhuuuy warnanyaaah sedep


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  4. Warnanya mantepp, hihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  5. Liptisnya oke nih sis. Reviewnya juga mantep, jadi pengen nyobain.

    ReplyDelete
  6. aku belum pernah nyoba lipstick matte lokal selain wardah, jadi penasaran

    ReplyDelete
  7. Bagus juga nih lipstick nya
    Aku lebih suka yg 70
    warnanya lebih kuat,karna aku sendiri suka warna yg terang-terang dan kuat sih wkwkw

    http://www.luchluchcraft.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak Inge, kalau suka warna bold emang pas banget sama 70. Cetar abis lah.

      Delete
  8. Blm punya lipstik dr mirabella. Kayanya mesti coba deh 😥 tp yg 70 cakep kok mba.

    Btw salamkenal yaa mba.

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau suka lipstick matte belum afdol kalau belum coba Mirabella ini.

      Delete
  9. Hmm entah kenapa menurut aku Mirabella Colorfix Lipstick ini overrated.. Harganya terlalu mahal untuk kualitasnya yang dibilang so so haha.. Makanya aku ga begitu tertarik untuk cobain karena varian warnanya banyak bangeeet dan mirip-mirip gitu jadi bingung mau cobain yang mana.. Tapi yang nomor 46 bagus tuh ya nude gitu di mba nya hihi

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang warnanya banyak tapi mirip-mirip semua, warna khas emak-emak gitu. Tapi yang 46 enggak se-nude itu sebenarnya, bisa banget jadi bold. Tapi emang aku apply-nya tipis-tipis aja.

      Delete
  10. Aku belum pernah nyoba Mirabella ini dong Mba hehe, ada sih kemarin menang 6 warna terbarunya di BFA tapi blm sama sekali aku pake hehe.
    Kayanya ga beda jauh kualitasnya sama wardah ya?
    Btw aku follow kamu ya, Mba Ratih. If you dont mind, please do back :D

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Cindy,

      Kalo Mirabella ini kayaknya sekelas sama Purbasari,, kalau wardah masih lebih lembab soalnya.

      Delete
  11. G sengaja liat blog ini pas mo beli mirabella no 46, ini favorite bgt sihh, klo saya mb sblm di applied saya pk lip tint wrn pink aga bery/fuschia, liat deh mba hasilnya ngerriii cantiknya n no 46 ini selalu jd favorite ak, dr semua lipstik matte ak yg ada 100 biji dr semua merk dr high end mpe yg std kek wardah, to b honest ini wrn lipstik tercantik klo udh dipadu pk liptint sebelumnya !!! Just gv it a try mba!!

    ReplyDelete