Thursday 3 May 2018

#BeMoreProductive - Mereka Bilang Saya PENGANGGURAN!

pretty-moody.blogspot.co.id
Sumber foto: pexels.com
"Enggak kerja ya? Kok di rumah aja?"

"Sarjana kok nganggur sih di rumah aja?"

"Kamu gak kerja ya? Padahal kan sarjana."

I have heard enough about those questions.

Saya sudah kenyang dengan pertanyaan semacam itu. Hampir semua orang yang saya kenal pernah bertanya seperti itu hanya karena saya tidak pergi ke kantor ataupun pakai seragam. Ya, sebagai seorang content writer dan blogger kelas remahan rempeyek yang bekerja secara remote, pekerjaan saya memang bisa dikerjakan di mana saja, bahkan di gunung pun bisa kerja asal ada koneksi internet.

Enak ya bisa kerja dari mana saja enggak perlu ke kantor. Well, tapi disitulah letak sumber ke-nyinyiran yang kadang membuat saya jengah juga. Bagi mereka yang tidak paham sistem kerja online begini, saya tidak lebih dari sarjana pengangguran yang kerjanya cuma mainan laptop. I know, I know, sakitnya tuh di sini. You do not need to explain anything but prove them wrong.

Apakah kamu juga punya pekerjaan secara remote dan punya problematika yang sama? Well, join the club. Dulu malah pernah ada saudara yang secara terang-terangan menyuruh saya untuk sewa ruko untuk dijadikan kantor. Kenapa? Agar saya terlihat 'bekerja'. Sedih kan ya, padahal saya woles aja dengan kerjaan ini.

Memang tidak mudah mengubah presepsi orang tentang keberhasilan suatu pekerjaan. Sebagian besar orang beranggapan kalau sukses itu harus pergi ke kantor meskipun gaji tidak seberapa. Dan meskipun gajimu selangit tapi kamu tidak pergi ke kantor, maka kamu termasuk dalam kategori remahan rempeyek. Kenapa bisa seperti ini? Jawabannya karena kamu tidak terlihat 'bekerja'.

Menjawab Kebutuhan akan Kantor dan Ruang Meeting

Ada banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan secara remote atau dari mana saja seperti blogging, content writer, bahkan hingga pengusaha. Jenis pekerjaan  yang seperti ini memang tidak perlu ke kantor tapi ada saatnya membutuhkan ruang kantor untuk berbagai kebutuhan seperti meeting, bertemu klien, atau sekedar ingin terlihat 'bekerja'.

pretty-moody.blogspot.co.id
Sumber foto: pexels.com
Kalau sekarang ini kamu punya pekerjaan yang dikerjakan dari rumah, jangan pernah minder hanya karena kamu tidak pergi ke kantor. Ada banyak perusahaan besar dunia, sebut saja Apple, Facebook, dan Microsoft yang juga merintis usaha mereka dari garasi rumah. Siapa tahu kamu juga bisa jadi the next 'big guy' dengan bisnis yang kamu rintis sekarang. Hanya saja kamu tidak perlu merintis bisnis dari garasi rumah, tapi dari co-working space, kantor virtual, dan ruang meeting yang disediakan oleh XWORK.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin mutakhir, kini kamu bisa menyewa kantor dan ruang meeting untuk kebutuhan bisnis, pekerjaan, dan kegiatan kamu. Sewa kantor atau ruang meeting melalui XWORK sangat amat mudah, bahkan semudah booking hotel. Yuk, intip jenis ruang apa saja yang bisa di sewa melalui XWORK untuk membuatmu #BeMoreProductive.
  • Ruang meeting. Banyak pebisnis pemula ataupun freelancer yang tidak mempunyai tempat untuk meeting dengan klien atau team. Kalau biasanya kamu mengadakan meeting atau team meet up di kafe, sekarang kamu bisa beralih menggunakan ruang meeting di XWORK. Dengan menggunakan ruang meeting, kamu tidak akan terganggu dengan ramai suasana cafe dan pastinya dapat fasilitas yang memadai. Selain itu, kamu juga akan lebih produktif dan tujuan meeting bisa tercapai. Meskipun bukan untuk acara meeting, ruang meeting juga bisa untuk kerja kelompok, buka puasa, hingga arisan lho. Dijamin deh kerja kelompok bisa semakin efektif dari biasanya. 
  • Co-working space. Kalau kamu punya pekerjaan secara remote atau seorang freelancer, mungkin kamu tidak akan pernah memikirkan masalah kantor karena pekerjaan kamu bisa dikerjakan di mana saja. Tapi, kalau bekerja secara online dari rumah sudah mulai menurunkan kreatifitas dan produktivitas  (misalnya suasana rumah yang ramai, emak yang ngomel-ngomel seharian), mungkin sudah saatnya kamu pindah ke co-working space. XWORK menyediakan co-working space atau kantor virtual untuk mereka yang membutuhkan ruang kantor baik untuk individu maupun perusahaan skala kecil. Co-working space ini juga cocok banget buat kamu yang lagi mengerjakan skripsi atau tugas dan butuh tempat yang kondusif untuk memacu kreatifitas. 
  • Event space. Selain meeting room dan co-working space, XWORK juga menyediakan space untuk event kamu. Misalnya nih kamu butuh ruangan untuk pelatihan atau seminar, nah kamu bisa sewa event space melalui XWORK. 
pretty-moody.blogspot.co.id
#bemoreproductive with xwork

Kenapa Harus XWORK?

Dari sekian banyak penyedia co-working space dan ruang meeting, XWORK berdiri satu level lebih tinggi dari pesaingnya dengan beberapa kelebihan berikut:
  • Secure payment. Tidak ada yang lebih melegakan daripada pembayaran yang aman saat bertransaksi secara online. Untuk memberikan sistem pembayaran yang aman dan nyaman, XWORK menggunakan SSL system. 
  • Semudah booking hotel. Booking meeting room atau co-working space di XWORK sekarang sudah semudah booking hotel yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. 
  • Harga terbaik. Biaya tambahan saat sewa ruang meeting memang membuat kita tidak nyaman. Namun, di XWORK, kamu hanya harus membayar sejumlah harga yang tertera di website tanpa ada biaya tambahan atau hidden charge. Harga yang dibayar juga sudah termasuk pajak loh. Untuk beberapa ruang meeting bahkan sudah termasuk snack dan coffee break.
  • Banyak pilihan. XWORK telah mempunyai jaringan dengan berbagai ruang meeting dan co-working space yang tersebar di Indonesia. Dengan lebih dari 1.200 ruang yang disediakan, kamu bisa bebas memilih tergantung dengan kebutuhan, acara, dan juga lokasi yang sesuai. 
  • Pemesanan makanan dan minuman. Selain pemesanan ruang, XWORK juga menyediakan pemesanan makanan dan minuman yang juga bisa dilakukan secara online untuk meeting atau event kamu. Lapar saat kerja? Tinggal pesan aja. 
  • Event organizer. Tidak perlu menyewa even organizer secara terpisah untuk acara kamu karena XWORK juga menyediakan jasa event organizer. Semisal kamu butuh ruang untuk buka puasa bersama, kamu tinggal pesan event space, makanan dan minuman, dan juga event organizer. Lalu kamu dan teman-teman tinggal datang saja ke venue yang sudah dipesan tanpa perlu ribet dan ruwet.

#BeMoreProductive dan Be More Professional with XWORK

Dengan ruang meeting dan co-working space kekinian yang disediakan oleh XWORK, tidak ada lagi alasan untuk malas bekerja, tidak ada lagi omongan nyinyir yang mempan untuk membuatmu down, tidak ada lagi alasan tidak punya kantor. Kamu pun tidak perlu ke kafe untuk meeting dadakan. Selain untuk urusan kerja dan meeting, XWORK juga cocok banget buat kamu amu lagi ngerjakan skripsi dan butuh ruangan tenang dengan koneksi WiFi stabil, ruangan ber-AC, dan free coffee break. 

Selain itu, dengan menyewa ruang kantor atau meeting, kamu sudah memberikan kesan profesional terhadap pekerjaan kamu. Kalau kamu freelancer, orang lain akan menganggap kamu 'bekerja' karena sudah pergi ke kantor dan tidak bekerja dari rumah atau dari kafe ke kafe. 

Kalau kamu pebisnis atau punya start up, klien akan mengganggap kamu juga profesional karena menggelar meeting di meeting room alih-alih di kafe. Klien juga akan menganggap bisnis kamu profesional kalau kamu punya alamat kantor untuk dicantumkan. Tentu saja kantornya bisa sewa co-working space di XWORK. 

Kalaupun kamu sudah kerja di kantor, tapi bosan dengan suasana kerja yang dikotak-kotak, bisa juga loh sesekali bekerja dari co-working space untuk sekedar ganti suasana dan me-recharge kreativitas kamu. Sssttt, ternyata berdasarkan penelitian, bekerja di ruangan yang dikotak-kotak seperti kantor konvensional bisa menurunkan kadar produktivitas karyawan. Jadi, bawa saja pekerjaan atau acara meeting di XWORK dan bersiap-siap untuk bekerja dengan suasana yang lebih baik. 

Tidak ada lagi alasan untuk malu pada pekerjaan kamu atau susah cari kantor dan ruang meeting. Yuk mulai #beMoreProductive with XWORK. 

I'll see you on the next post. 

pretty-moody.blogspot.co,id
#bemoreproductive with xwork blog competition





6 comments:

  1. Sukses lombanya! :)

    Cerita kopi dan buku lainnya di sophiamega.com

    ReplyDelete
  2. iya begitu deh pertanyaan2 yang sering dilontarkan... pernah ngerasaain jugahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang bikin KZL tapi dijelasin enggak ada yang paham..

      Delete
  3. wah, gx usah capek-cape nyari ruang kerja lagi ni. baca juga https://bit.ly/2JcDp1G

    ReplyDelete