Thursday 19 July 2018

Review Pixy Line and Shadow - Praktis dan Terjangkau

pixy line and shadow, pixy eyeliner,
Review Pixy Line and Shadwo White
Bila biasanya eyeshadow berbentuk powder dan dikemas dalam bentuk palette, sekarang juga sudah ada eyeshadow dalam bentung pensil. Dari namanya pasti sudah bisa ditebak kalau eyeshadow pensil ini sangat praktis dan mudah dipakainya. Tapi, siapa sangka kalau Pixy Cosmetics menggabungan eyeshadow dengan eyeliner menjadi sebuah produk dengan nama Pixy Line and Shadow. Jenius, bukan?

Produk ini sendiri sebenarnya bukan produk yang baru. Saya pun sudah pernah pakai Pixy Line and Shadow ini cuma saya buang karena kadaluarsa. Sayang sih sebenarnya mau buang soalnya produknya masih banyak banget, tapi ya gimana lagi saya lebih takut pakai produk kadaluarsa. Akhirnya saya beli lagi, brand dan warna yang sama. Lalu apakah sama masih sama cinta seperti pertama kali pemakaian? Yuk, lanjut baca.

Baca juga: Review Ranee Beauty Blender

Pixy Line and Shadow

pixy line and shadow white, pixy line and shadow, pixy eyeliner, pixy eyeshadow
Review Pixy Line and Shadwo White

Kemasan:

Pixy Line and shadow ini adalah perpaduan antara eyeshadow dan eyeliner. Sehingga produk ini dibuat dalam bentuk pensil yang simple tanpa kotak hanya plastik segel tipis. Informasi produk, termasuk cara penggunaan, ingredients, dan sejenisnya, dicetak di plastik tersebut dan pastinya setelah dibuka akan dibuang.

Secara umum sih tidak ada yang perlu dipertanyakan tentang bentuk pensilnya namun saat pertama pakai saya sempat bingung, ini pensil diraut atau diputar ya? Padahal saat saya utek-utek bagian ujungnya enggak bisa diputar. Ternyata oh ternyata pensil ini adalah jenis yang diraut meskipun warnanya hitam. Lucu ya pensil tapi kayunya warna hitam dengan tulisan produk dan aksen bintang-bintang.

Untuk menjaga keawetan dan kebersihan produk, Pixy Line and Shadow ini juga dilengkapi tutup bening dibagian ujung pensilnya. Jadi, enggak khawatir pensil bakalan kotor atau tumpul karena tabrakan dengan benda lain.

Baca juga: Review L'oreal Clinical White Series

Ingredients:

Seperti yang sudah saja jelaskan di atas, tidak ada yang bisa dibicarakan tentang ingredients-nya. Lha wong sekali dibuka plastik segel sudah koyak enggak karuan. Lagi pula, tulisan ingredients dicetak di atas plastik bening dan tulisannya warna bening. I doubt if anyone can actually read it.

pretty-moody.com, pixy line and shadow, pixy eyeliner, pixy eyeshadow, pixy cosmetic
Review Pixy Line and Shadow White

Performa, tekstur, dan warna:

Pixy Line and shadow ini tersedia dalam berbagai warna. Kalau tidak salah ada lebih dari 8 pilihan warna dan yang saya pilih ini putih atau silver. Saya lupa tapi nama shade-nya ada di bagian segel plasik yang tentu saja sudah saya buang. Mungkin Pixy berkenan menambah koleksi warna lagi terutama warna-warna kulit. Pasti keren banget.

Yang paling saya suka dari Pixy Line and Shadow ini adalah teksturnya. Dari semua jenis eyeliner pensil yang pernah saya coba, Pixy Line and Shadow ini adalah yang paling empuk teksturnya. Saking empuknya, kalau diraut rawan patah-patah. Tapi saat digunakan, rasanya enggak perlu ngoyo, cukup diulas pelan-pelan aja. Bahkan untuk digunakan diwaterline juga enak banget dan enggak sakit cuma perlu beberapa kali pakai biar warnanya bisa benar-benar jreng terlebih untuk waterline yang tipe berair. Kalau tidak diulang beberapa kali, eyelinernya terlihat patchy atau enggak rata gitu.

pretty-moody.com, pixy line and shadow, pixy eyeliner, pixy eyeshadow
Review Pixy Line and Shadow White on inner corner
Kalau digunakan sebagai eyeshadow juga enggak susah. Karena teksturnya super empuk jadi gampang banget dipakai, seperti pakai eyeshadow pada umumnya,  dan di-blend juga gampang tapi tetap harus cepat-cepat ya biar enggak kering. Pixy Line and Shadow ini juga cukup awet. Biasanya saya pakai produk ini untuk bagian waterline dan bisa bertahan hingga 5 jam. Wow banget kan.
Padahal waterline saya tipe yang selalu berair.

Baca juga: Review Purbasari Eyeliner Pen 

Pixy Line and Shadow ini sudah menjadi kecintaan saya dan pengen beli lagi warna yang lain. Harganya juga sangat bersahabat, saya beli sekitar 30 ribuan. Selain itu juga tersedia di hampir semua counter Pixy. Kalau kamu punya eyeliner warna andalan juga? Jangan lupa share ya di komentar.

I'll see you on teh next post. Bye.



11 comments:

  1. Aku pernah punya ini yang biru. Pas masih baru sih dipakai enak banget empuk. Tapi diraut susahnya minta ampun selalu patah sampe aku putus asa. Kucoba ngerautnya pakai cutter pula wk biar ga patah tapi abis itu isinya jadi kayak terlalu empuk dipakai jadi agak benyek gitu dan patah lagi. Padahal pakainya pelan lho ga yang terlalu neken. Sejak itu udah ga kupakai lagi deh :(.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang empuknya kayak kebangetan. Padahal enak dipakai kalau di raut malah isinya ikutan habis.

      Delete
  2. Wih murce juga ya sis, kayanya enak diaplikasiinnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget kalau masalah harga dan pensilnya juga super empuk

      Delete
  3. Wah wah beneran deh aku lagi pengen banget nyari line & shadow gini, harganya terjangkau juga yah, ahh mau coba jg ahh.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  4. Aku penasaran banget sama produk ini, pengen nyobain yang warna gold gitu btw ini waterproof ga ya?

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waterproof nya lumayan sih, tapi kalau enggak pakai eye remover atau micellar water ya susah ilang juga.

      Delete
  5. Kayaknya bisa dipake buat eye base juga seperti NYX JEP yaa :)

    ReplyDelete