Monday 16 July 2018

Review Ranee Beauty Blender - Beauty Blender Lokal Super Murah

Harus saya akui, saya bukanlah anak beauty blender dan entah kenapa enggak terlalu tertarik dengan beauty bender. Sejak pertama kemunculan beauty blender hingga perkembangannya menjadi berbagai bentuk, saya tetap setia dengan flat top brush dari Mineral Botanica studio series karena ya.. enak aja dipakainya.

Sampai akhirnya kemarin saya pakai foundation cream dari Viva Kosmetik dan baru sadar kalau brush kecintaan saya enggak cocok dengan foundation jenis cream yang kental begini. Atau saya yang enggak bisa pakainya? Pokoknya foundie yang saya pakai kayak enggak mau rata gitu kalau pakai brush. Akhirnya mau enggak mau saya harus membeli beauty blender untuk dijodohkan dengan foundation cream.

Baca juga: Review Mineral Botanica Brush Set

Sebenarnya pilihan beauty blender merk lokal tidak terlalu banyak. Ada banyak yang tidak bermerk tapi saya takut kalau bau karetnya kenceng dan performanya sama dengan sponge biasa. Lah, kalau performanya sama dengan spons biasa, kayak unfaedah gitu beli beauty blender. Makanya saya pilih yang bermerk meskipun merk lokal. Saya juga selalu berprinsip lebih baik membeli merk lokal tapi asli dari pada membeli merk luar negeri tapi palsu.

Dari seuprit pilihan merk lokal yang memproduksi beauty blender, pilihan saya jatuh pada si ungu Ranee beauty blender ini. Kenapa? Karena dia ungu. Seriusan, karena warna ungunya menurut saya cantik banget. Saya sih enggak tahu ya gimana perbandingannya dengan beauty blender merk lain, lha wong ini aja beauty blender pertama yang saya punya. Ehm, tapi tetap lanjut saya review kok.

pretty-moody.com
Review Ranee Beauty blender

Ranee Beauty Blender

Kemasan:

Beauty blender dari Ranee ini dikemas dalam box mika berwarna bening. Ada aksen tulisan Ranee warna biru di bagian depan dan juga kertas petunjuk penggunaan dan informasi produk yang diselipkan dibagian belakang. Kemasannya super simpel dan tidak berisik tapi menurut saya cukup manfaat karena kalau pas habis dipakai dan belum dicuci bakalan kelihatan. Jadi, pengen buru-buru nyuci biar enggak dikira jorok.

Oh, FYI, Ranee ini adalah salah satu merk kosmetik lokal. Enggak terlalu terkenal memang dan tidak pernah ngiklan di TV atau sosmed. Tapi, ada banyak beauty blogger lain yang sudah mereview produk kosmetik dari Ranee ini.

Performa:

Sekilas dilihat, Ranee Beauty Blender ini seperti sama saja dengan beauty blender kebanyakan. Kalau beauty blender lain berbentuk seperti telur, kalau beauty blender ini bentuknya yang miring itu (gimana ya jelasinnya? Liat fotonya aja ya.) Awalnya saya kira beauty blender ini juga sama macam spons gitu, tapi ternyata lebih padat. Beauty blender ini empuk tapi padat cuma saya aja kurang beruntung dapat yang ada bolong dipermukaannya.

pretty-moody.com
Review Ranee Beauty blender
Sama seperti penggunaan beauty blender dan spons lainnya, produk ini juga harus digunakan dalam keadaan lembab. Jangan pernah pakai beauty blender dalam keadaan kering ya. Karena hasilnya enggak akan maksimal. Kalau versi saya, beauty blender bisa dibasahin dulu dengan air (bisa juga direndam dalam air terus peras sekuat hati eh tenaga). Atau bisa juga sebelum digunakan semprot dengan komen netizen face mist terlebih dahulu.

pretty-moody.com
Review Ranee Beauty blender

Hasilnya?

Beauty blender dari Ranee ini membuat aplikasi foundation ini jadi halus dan tidak terlihat cakey bahkan untuk foundie dengan tekstur krim kental. Tapi dengan catatan kalau beauty blender harus dalam keadaan lembab ya. Kalau beauty blender kering ya tetap aja sudah dan malah menyerap produk lebih banyak. Tapi memang ya disini saya melihat perbedaan antara beauty blender dengan brush. Kalau beauty blender cenderung menyerap produk lebih banyak (karena terbuatnya juga dari spons) meski teksturnya empuk dan padat.

Baca juga: Reviw L'oreal White Perfect Clinical Series

Secara umum, mau pakai beauty blender atau flat top brush itu tergantung dengan produk yang digunakan. Kalau versi saya, segala produk yang cair (foundie, BB cream, DD Cream, dan teman-temannya) lebih enak pakai brush. Tapi kalau founde jenis krim yang kental, lebih enak pakai beauty blender.

Things that I like:

  • Hasil lebih rata untuk foundie jenis krim kental
  • Tekstur lebih padat dan empuk dari pada spons biasa
  • Warnanya ungu
  • Harganya sangat amat terjangkau cuy, cuma 27 rebu saja. 

My concern:

  • Sama halnya dengan kuas, beauty blender juga harus dibersihkan setiap selesai dipakai. Sayangkan warna ungu yang cantik berubah jadi coklat karena foundie trus dibiarkan gitu aja. 
  • Harus digunakan dalam keadaan basah/lembab. 
  • Mungkin di beberapa tempat susah cari merk Ranee. Saya belinya di toko kosmetik lokal (Saya beli di toko Ratu, Malang)
Memang sih aplikator makeup itu diciptakan sesuai dengan kebutuhan dan juga jenis produk yang digunakan. Sama dengan beauty blender ini yang juga berjodoh dengan foundie jenis krim. Yuk share beauty blender favorit kamu dikomen. Siapa tahu saya juga pengen cobain produk favorit kamu.

l'll see you on the nest post. Bye. 

12 comments:

  1. Aku biasanya beli yang unbranded wkwk. Ada yg kualitasnya lumayan bagus juga loh dipakai ngeratain bisa alus. Btw ranee ini mudah dicuci gak? Soalnya aku benci spons yang kotor. Oh ya blender sponge bisa dipakai kering kok kalau mau full coverage, kalau untuk lebih tipisnya baru bisa dibasahin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku juga benci banget spons kotor bekas pakai foundation untungnya ranee ini gampang dicucinya. Pakai shampoo bayi sudah luntur. Wah, aku belum pernah coba pakai blender sponge kering, takut cakey jadinya.

      Delete
    2. Tau ga aku nyucinya pake sunlight sabun cuci piring wkwkwk tp ampuh bersih bner

      Delete
    3. Aku kadang juga pakai sunlight kalo shampoo bayi pas abis kadang juga pakai sabun cuci tangan. seadanya aja yang ada dirumah.

      Delete
  2. Wah makin rame aja ya sponge makeup merk lokal tapi Ranee emang susah dicari sih kalo di tempat aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di tempatku juga hanya ada di tojo-toko tertentu. Padahal produknya lumayan bagus lo

      Delete
  3. Ini kalau dibasahin ngembang nggak mbak?

    Aku pribadi pakai beauty sponge nggak pernah dalam keadaan basah and they are fine :) Trus mau apapun konsistensinya, bisa kok mba pakai sponge. Kalau sering liat di Youtube tuh, banyak beauty guru yang pakai macam2 produk cuma diblend dengan beauty blender (yang asli). Tergantung sama usernya, ada yang lebih luwes pakai kuas dan ada yg lebih nyaman pakai sponge. Aku pribadi suka pakai keduanya, tergantung mana yang lagi bersih aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini enggak ngembang. Tetap aja ukurannya. tapi emang aku lebih suka pakai brush sih soalnya suka geli kalau liat spons kotor gitu.

      Delete
  4. Aku belum pernah pakai beauty blender yg model ky gini, biasanya pakai yg lonjon standar itu aja hihi, ahh jdai penasaran yg model ky gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah enggak terlalu suka pakai beauty blender. Malas cucinya tapi suka geli liat beauty blender kotor.

      Delete
  5. Kalo mau beli online di marketplace juga ada yang jual. Kalo di shopee sekitar 25 ribuan hehe :-D

    ReplyDelete