Friday 7 September 2018

Review Himalaya Herbal Clear Complexion Whitening Face Wash

himalaya, whitening, facewash, pretty-moody.com
Review Hada Labo Herbal Clear Complexion Whitening Face Wash
Sebenarnya saya enggak ada niat untuk ganti sabun wajah, tapi beli ini karena pas ke Blitar beberapa waktu yang lalu saya lupa enggak bawa sabun wajah. Jadilah saya beli apa aja yang ada di toko karena Hada Labo facial wash kesayangan saya enggak ada yang jual.

Jujur sih beli Himalaya whitening facial wash ini karena sudah pernah, pakai dulu banget. Dan saya suka hasilnya, tapi yang saya rasa kualitas sabun wajah ini berubah dan kulit saya enggak terlalu suka dengan hasilnya. Apa yang bikin beda? Yuk lanjut baca.

Himalaya Herbal Clear Complexion Whitening Face Wash

Kemasan: 

himalaya, whitening, facial wash, pretty-moody.com
Review Hada Labo Herbal Clear Complexion Whitening Face Wash
Dari segi kemasan, saya rasa tidak perlu ada yang perlu dikomplain. Produknya dikemas dalam kemasan tube dari plastik berwarna bening dengan tutup fliptop berwanra hijau. Saya suka dengan desain kemasan yang berwarna bening karena membuat produknya terlihat dan juga kita bisa tahu seberapa banyak isi produk. Bagian tutupnya juga rapet dan kuat, jadi, produk enggak gampang bocok bahkan saat dibawa traveling.

Baca juga: Review Dove Beauty Moisture Face Wash

Ingredients:

Sabun wajah Himalaya ini mempunyai komposisi unik yang digunakan sebagai pencerah wajah, yaitu:

  • Saffron yang bermanfaat untuk memperbaiki warna kulit wajah. 
  • Licorice dan Dammar Putih yang bermanfaat untuk mencerahkan sekaligus mengembalikan warna asli kulit. 
  • Delima yang bermanfaat untuk merawat kulit. 
  • Mentimun yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. 
himalaya, whitening, face wash, pretty-moody.com
Review Hada Labo Herbal Clear Complexion Whitening Face Wash
Secara sekilas memang, kandungan komposisi memang terlihat menjanjikan sebagai salah satu produk pencerah wajah. Tapi yang menjadi concern saya adalah sabun wajah ini masih mengandung Ammonium Lauryl Sulfate yang ada di urutan kedua dalam daftar komposisi. 

Seingat saya, pertama kali saya membeli sabun wajah Himalaya ini, ada tulisan free SLS/SLES pada kemasan. Tapi sekarang sudah enggak ada dan malah ada kandungan ALS-nya. Berdasarkan artikel di Wollipop dan editorial female daily, ALS, SLS, dan SLES adalah bahan kimia yang digunakan dalam produk pembersih untuk membuat busa atau foaming agent. Bahan kimia ini bisa menyebabkan kulit kering dan juga iritasi. 

Tekstur, Aroma, dan Performa: 

Sabun wajah Himalaya ini teksturnya creamy, berwarna pink muda, dan juga ada beads pink di dalamnya. Aromanya sendiri seperti aroma floral yang soft dan tidak menyengat. Tapi masalahnya adalah pada performa. Sabun wajah Himalaya ini termasuk cukup bersih untuk membersihkan sisa-sisa makeup. Selain itu juga tidak ada rasa tertarik atau kencang setelah pemakaian tapi terasa bersih di kulit. 

himalaya, whitening, face wash, pretty-moody.com
Review Hada Labo Herbal Clear Complexion Whitening Face Wash
Tapi, saya perhatikan setiap setelah pakai sabun wajah ini, kulit semakin kering dan terasa kasar, terutama dibagian pipi. Kemudian kalau dilanjut dengan skincare lain, bagian kulit yang kering itu akan terasa perih dan clekit-clekit. Apakah ini karena kandungan ALS? Entahlah. Padahal dulu saya sempat cocok dengan dengan sabun wajah ini. 

Sedih akutu kalau beli skincare terus enggak cocok. Tapi mau gimana lagi, saya juga enggak mau lanjut pakai kalau kulit saya semakin kering. Apakah kamu juga pernah mengalami hal yang sama dengan sabun wajah seperti saya? 

See you on the post. 

7 comments:

  1. Aku juga pernah pake Himayala tapi yg varian neem yg ijo. Sempet pingin cobain yang ini tapi kalo bikin kulit kering wah jadi ragu yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kulit kering semakin kering, tapi kalau di kulit berminyak kayaknya fine aja deh.

      Delete
  2. Dulu banget pernah pakai produk ini, wanginya emang enak banget ya mbak

    ReplyDelete
  3. Aku sampe cek ke post reviewku dulu mba, iya bener yang sekarang ngga free Parabens dan SLS :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan? Enggak heran kalau sekarang enggak cocok lagi. Btw, I'll check your post tentang sabun muka ini deh. gemay penasaran.

      Delete
  4. Saya memiliki kukit berminyak apakah recomend pakek sabun ini kak?

    ReplyDelete