Wednesday 12 September 2018

Review Maybelline Powder Mattes - Lipstick Matte Paling Ringan

lipstick, maybelline, powder mattes, matte lipstick, pretty-moody.com
Review Maybelline Powder Mattes Lipstick
Saya mungkin termasuk dari sekian juta umat yang terlambat mencoba lipstick dari Maybelline ini. Beberapa bulan belakangan ini, saya memang lagi 'diet' lipstick karena stock lipstick masih banyak dan yang dipakai cuma yang itu-itu saja. Tapi bulan lalu rasanya saya sudah gatal pengen beli lipstick baru dan akhirnya pilihan saya jatuh pada Maybelline The Powder Mattes ini.

Rasanya seneng karena bisa 'diet' lipstick, tapi juga berasa katrok karena telat nyobain produk-produk yang lagi hype. Sepeti lipstick The Powder Mattes yang setelah berjuta-juta abad kemunculannya, saya masih baru pertama kali ini nyobain. Padahal orang lain mungkin sudah nyoba semua shade-nya. DUH. Yo wes lah gapapa yang penting sekarang saya udah nyobain dan jatuh cinta sama lipstick ini. Bagaiman bisa? Yuk lanjut baca.

Baca juga: Review Lakme Lip Pout Matte 'Victorian Rose'

Maybelline The Powder Mattes

Kemasan:

Dari segi kemasan, lipstick Maybelline ini berbentuk kotak berwarna coklat-orange. Bentuknya berbeda dengan lipstik kebanyakan yang tutupnya cuma separuh, tapi Maybelline ini tutupnya menyeluruh ke semua bagian lipstick seperti selongsong. Bagian lipsticknya ada di dalam dan diputar seperti lipstick pada umumya. Menurut saya bentuknya cukup bulky dan tidak slim dibanding dengan lipstick lain. Jadi, cukup memakan tempat kalau dibawa traveling.

review, maybelline powder mattes, lipstick Matte, pretty-moody.com
Review Maybelline Powder Mattes
Selain bentuk dan ukuran kemasan, saya juga cukup gemas dengan labelnya. Di bagian tutup ada plastik pembungkus dengan nama merek dan juga keterangan produk seperti tanggal kadaluarsa, ingredients, dan sebagainya. Tapi keterangan produk tersebut hanya dicetak di plastiknya saja. Jadi kalau plastiknya dilepas, lipsticknya jadi polos tanpa tulisan apapun. Bagi saya rasanya lipsticknya jadi 'telanjang', tapi mungkin beberapa orang tetap suka karena lipstick jadi simpel dan tidak berisik.

Review: Viva Perfect Matte Lipstick 'Barely Nude'

Warna, Aroma, dan Performa:

Lipstik Maybelline The Powder Mattes ini tersedia dalam berbagai warna mulai dari warna netral hingga bold. Punya saya ini wanra pink nude dengan sedikit warna coklat  dan nama shadenya 'Touch of Nude'. Saya girang banget waktu nemu warna ini karena memang sudah lama nyari warna begini. Dari semua warna lipstick Maybelline powder mattes, saya memang paling takjub dengan pilihan warna netralnya yang bagus-bagus banget.

review, maybelline powder mattes, lipstick Matte, pretty-moody.com
Review Maybelline Powder Mattes
Selain warnanya yang bagus, liptick ini juga aromanya enak, semacam aroma vanila campur semangka gitu. Kadang bau kimia di lipstick emang suka agak menggangu kan ya karena seperti masuk ke tenggorokan, tapi lipstick ini enggak.

Baca juga: Review Himalaya Herbal Whitening COmplexion Face Wash

Tapi dari semua hal, yang paling saya suka (mungkin juga orang lain) adalah teksturnya. Dari semua varian lipstick matte yang pernah saya coba, hanya Maybelline powder mattes ini yang teksturnya ringan banget. Bahkan serasa enggak pakai lipstick saking ringannya. Mau dioles berkali-kali pun rasanya tetap ringan di bibir, bahkan kayak lupa kalau lagi pakai lipstick. Meskipun teksturnya ringan, lipstick ini tetap bisa menutup warna asli bibir dengan sempurna dan enggak patchy atau susah rata.

review, maybelline powder mattes, lipstick Matte, pretty-moody.com
Swatch Maybelline Powder Mattes
Hasil akhir lipstick ini matte, tapi tetap lembut, tidak cracking di bibir, dan sedikit transfer. Kalau habis pakai lipstick terus pakai masker jelas yes jadi transfer. Tapi meskipun sedikit transfer, lipstick ini tetap awet dipakai seharian, dan setelah makan minum memang hilang sedikit-sedikit tapi warnanya tetap chantik kok. Tapi meskipun lipsticknya jenis matte, tapi waktu dioles di bibir, tekstur lipsticknya lembuut banget kaya mentega dan enggak seret. Nah, bingung kan kenapa lipstick Maybelline bisa se-enak ini.
Overall, saya suka banget lipstick Maybelline Powder Mattes ini dari tekstur ringan, bau enak, dipakai juga enak, dan pilihan warnanya cantik-cantik. Duh, rasanya pengen borong semua warna netralnya yak. Apakah kamu juga punya lipstick favorit? Share di komentar ya siapa tahu saya juga tertarik coba lipstick favorit kamu.

See you on the next post.


8 comments:

  1. Warnanya bagus, bikin muka kelihatan seger yaa ��

    ReplyDelete
  2. aku juga suka banget sama lipstik ini. awet banget dipakai seharian dan ringan juga. mana harganya juga murah. he

    ReplyDelete
  3. Wahh aku jd inget aku punya 2 shade maybelline powder mattes yg blm aku sentuh sm sekali. beneran ya teksturnya ringan bgt? pgn aku coba tp stok lipstik msh byk hiks

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  4. Warnanya nudenya tjakep cocok buat daily use. Pengen beli tapi apalah daya lipenku masih numpuk hiks...

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilema banget sih antara pengen beli lipstick baru tapi yg lama masih numpuk. Aku juga gitu

      Delete