Thursday 23 March 2017

Review Pixy Shading & Highlights - Perfecting Face Shape

pretty-moody.blogspot.co.id
Review Pixy Highlights and Shading
Seberapa penting sih shading dan highlight buat teman-teman? Saya sih baru-baru ini aja belajar shading dan highlight setelah punya Pixy Highlight dan Shading. Memang sih shading bisa pakai eyeshadow warna cokelat atau highlight pakai eyeshadow warna putih. Tapi, menurut saya kurang manteb aja, kan kadang-kadang eyeshadow suka ada glitter-glitter gitu. Selain itu, warna cokelat eyeshadow pun kadang tidak cocok buat shading. Jadi, kesimpulannya ya investasi shading dan highlights. (Saya bilangnya investasi biar kedengerannya penting banget, kan beli makeup penting).

Sekarang sudah ada beberapa produk lokal yang punya koleksi shading seperti Makeover, La Tullipe, Inez, dan Pixy. Pilihan saya jatuh pada di hitam Pixy ini karena harganya cukup terjangkau. Maklum saya masih belajar dan ternyata saya suka efek shading buat pipi tembem dan hidung mungil saya. Buat yang penasaran sama review Pixy Highlights dan Shading, yuk lanjut baca.

Review Pixy Shading dan Highlights

Kemasan:

Berbeda dengan produk Pixy yang lain, Highlights and Shading ini bentuknya bulat dan berwarna hitam, hanya boxnya saja yang berwarna pink dengan aksen bling-bling. Kalau dilihat sekilas, kemasannya kelihatan mature gitu ya, hitam polos dengan tulisan Pixy di bagian tutup. Saya suka design simple gini. Tapi dibalik kesan simple itu, kemasannya terkesan ringkih gitu karena terbuat dari plastik yang tipis. Selain itu, warnanya yang glossy cenderung lebih cepat kotor kalau tangan kita juga belepotan bedak atau foundie. Tapi yang menurut saya cukup oke adalah kemasannya yang tipis dan tidak bulky karena tidak ada aplikator di dalamnya.

Di balik box kemasan terdapat cara-cara penggunaan highlight dan shading. Tapi tidak saya perlihatkan soalnya harus gunting box. Padahal saya suka simpan makeup dalam kemasan box, selalu berasa baru beli terus. Adakah yang seperti saya? Di bagian belakang box ada informasi tentang manufacturer dan juga tentang produknya.

pretty-moody.blogspot.co.id
Pixy Highlights and Shading

Warna:

Pixy Highlights dan Shading ini cuma tersedia dalam 1 varian warna aja. Sayang banget kan. coba ada beberapa warna dengan shade yang lebih terang atau gelap. Pasti bakalan oke bangets. Seperti namanya, dalam satu pan produk ini ada shading dan highlights. Warna coklat untuk shading dan warna putih untuk highlights. Untuk warna shading menurut saya lumayan cocok diaplikasikan tipis-tipis gitu. Tapi, warna yang highlights cenderung ke translucent atau transparan. Jadi kalau diaplikasikan kayak enggak terlalu pengaruh gitu, kalau kebanyakan jadi kayak bedak ketebelan. Tricky banget ya. Saya sih sering pakai yang shadingnya.

Swatch dan tekstur:

Secara tekstur, menurut saya produk ini cukup mudah diaplikasikan dan diblend. Kadang kan kalau pakai eyeshadow suka langsung cetar tapi susah di blend di wajah. Tapi highlight and shading ini tuh enggak. Warna coklatnya emang pigemented, kalau kebanyakan ambil produk akan kelihatan cemong; tapi untuk warna yang putih memang lebih tricky karena translucent. Kalau teman-teman sukanya highlights yang glowing and blinding, this surely is not your favorite. 

pretty-moody.blogspot.co.id
Swatch Pixy highlights and shading
Untuk swatch warna highlight perlu beberapa kali oles ya biar nampak di kamera. tapi kalau cuma satu kali oles akan menyatu sama kulit. Warna shading sudah cukup pas, kalau untuk wajah jangan terlalu di usrek-usrek, nanti hasilnya jadi terlalu pigmented. Mending diapply tipis-tipis dan diulangi kalau dirasa masih kurang intense. Satu hal yang penting, karena produk ini tidak dilengkapi aplikator spons atau brush; jadi, you have to bring your own brush. Saya biasanya pakai shading brush Mineral Botanica yang bentuknya miring itu.

Baca juga: Review Mineral Botanica Brush Set dan Studio Series, Kuas Makeup Murah Berkualitas

Kalaupun mau pakai tangan juga bisa sih, asal hati-hati agar tidak menggeser foundie. Selain untuk shading, warna coklanya juga bisa dipakai bronzer. Saya biasanya ambil sedikit warna coklat, campur dengan highlights trus disapukan wajah tipis-tipis aja. Kuasnya agak mengambang gitu, jangan terlalu ditekan. Atau, sisaan shading dikuas trus dibawa keseluruh wajah aja tapi tetap tipis-tipis agar tidak merubah warna kulit.

Satu hal yang menurut saya PR buat Pixy adalah pan shading dan highlights seharunya diberi sekat. Kadang warna coklat suka menyerbuk dan jalan-jalan ke highlights. Kan jadi bikin highlights cemong-cemong.

Performa:

pretty-moody.blogspot.co.id
Using Pixy Highlights and Shading
Ini contoh pemakaian Pixy highlights dan shading. Saya sih biasanya cuma pakai di hidung dan pipi saja. Ketahanan Pixy ini cukup 3-4 jam saja sih, selebihnya sudah hilang entah kemana. Saya juga bingung sih padahal produknya cukup pigmented dan mudah diaplikasikan.

Overall, saya suka dengan Pixy highligts dan shading ini. Harga murah dan juga pigmented. Meskipun saya sebenarnya juga pengen shading yang beberapa warna macam City Color gitu. Tapi, untuk yang lagi cari shading murah berkualitas ataupun masih pemula kayak saya, produk ini cukup oke banget loh buat belajar shading.

Pros: 

  • Harga murah
  • Bisa ditemukan di counter Pixy atau toko kosmetik
  • Pigmented dan mudah diblend
  • kemasan simpel
Cons:
  • Tidak ada sekat pan
  • kemasan ringkih.
  • warna putih tidak tarnslucent.
Repurcahse: yes, kalau tidak ada dana buat beli yang lain

Recommended: yes, buat pemula dan yang cari shading murah

Harga: sekitar 40-50 ribu saja

Sekian review kali ini, jangan lupa tinggalkan komen shading atau highlight favorit kalian ya. Siapa tahu saya juga tertarik dengan favorit kalian. Thanks for reading and see you in the next post.

11 comments:

  1. Hi mba.. salam kenal. Ini kemasannya mirip countour & highlightnya makeover ya diliat-liat. Nice review :)

    Elisabethgultom.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Elis, iya kemasannya mirip banget sama Makeover tapi shadenya beda.
      Makasi sudah mampir

      Delete
  2. aku juga pakai ini! dan biasanya warnanya aku campur buat jadi bronzer, soalnya highlightnya juga ngga terlalu cetar :(

    foreverispossible.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Aisyah, Iya emang highlightnya enggak ngaruh banget. kayak enggak pakai apa-apa gitu

      Delete
  3. highlightnya ditaro dimana ya mba? hihi keputihan ga sih highlightnya? Kalo contournya aku liat bagus tuhh hihi coklatnya kayaknya natural..

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Highlightnya ditaro pas di tulang pipi sama ujung hidung, tapi sama sekali enggak kelihatan soalnya highlightnya translucent gitu.

      Delete
  4. Hahah samaa mbaa aku suka taro bix makeup 😂
    Andai aja highlight nya shimmer gt yaa mba 😆

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seandainya highlightnya lebih terlihat pasti bagus banget.

      Delete
  5. Aku suka highlight nya, tapi kurang banyak shimmer nya. Padahal cukup bagus

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, vina

      Iya shimmernya emang kurang kelihatan ya untuk ukuran highlight.

      Delete
  6. highlight shadingnya bagus banget, sukaa..

    ReplyDelete