Saturday 17 April 2021

Biggest Achievement in Life

Apa sih pencapaian terbesar dalam hidupmu?

Pernah gak sih merasa insecure dengan pertanyaan ini? Saya iya banget. Dulu saya insecure kalau ditanya masalah pencapaian, tapi sekarang sudah bisa mengatasi perasaan negatif itu. Biang maslaahnya sih sederhana ya karena masalah pekerjaan. Orang disekitar saya tidak melihat kalau pekerjaan saya sebagai sebuah pekerjaan yang nyata. Just because it is an online job and they do not understand the mechanism. Sedikit banyak persepsi orang disekitar mempengaruhi pola pikir saya .dan mulali membuat saya insecure. 

Lalu saya mulai banyak berkomunikasi dengan suami masalah insecure ini yang mulai membuat saya negatif juga. Sampai akhirnya saya bisa lepas dari orang-orang sekitar dan mulai berhasil berpikur lebih positif. 

Menjadi lebih mandiri

Usia sudah 31 tahun, tapi masih kerja jadi penulis online, enggak punya seragam, dan enggak punya kantor. Siapa yang enggak insecure kalau dibilang macam itu? Tapi kembali lagi ya bagaimana cara kita melihat keadaan. Bagi saya saat ini merupakan pencapaian terbesar karena bisa menjadi lebih mandiri. Meskipun pekerjaan menjadi penulis online, namun saya dan suami sudah bisa mandiri dengan tidak lagi berada di rumah orang tua. Buat saya karir yang tinggi tidak ada artinya bila masih harus terkurung dan terpaksa mengikuti keinginan orang lain. Saya lebih menyukai kebebasan and I don't want to live up to other expectations.

Menjadi mandiri tentu membutuhkan tanggung jawab yang besar. Namun apapun yang akan terjadi saya dan suami sudah memilih jalan ini. And we are proud of our life. Terserah orang lain mau bilang apa saya enggak kerja atau apa, yang penting saya sudah mandiri.

Beng a mom

Bagi beberapa orang menjadi seorang ibu sepertinya bukan suatu hal yang besar. Tapi bagi saya yang sudah menunggu momen ini selama 5 tahun, being a mom is something special. Menjadi ibu menghilangkan segala kecemasan tentang tubuh dan kesehatan saya. Karena saya sempat takut kalau mandul atau apalah. But then God sent me a little angel

Perjuangan saya menjadi seorang ibu tidak mudah dan saya rasa ibu-ibu yang lain juga tidak mudah menjadi ibu. Lebih dari apapun atau jabatan apapun, being a mom is my biggest achievement. Bukan saya tidak punya mimpi atau ambisi dengan karir, tapi untuk sekarang prioritas saya adalah anak. Ketika anak saya lahir saya mempunyai target dan mimpi baru. 

Kalau kamu apa pencapaian terbesar dalam hidup?

Stay safe anda healthy everyone.


0 comments:

Post a Comment