Wednesday 14 April 2021

Kenapa sih Harus Ngeblog?

Kenapa sih masih kekeuh ngeblog?

Disaat semua orang sudah sibuk dengan bikin video, mengapa masih ada orang yang repot-repot nulis blog?

Memang sih sekarang semua orang lebih senang lihat video karena visualisasi yang lebih baik. Tapi saya tetap memilih memelihara blog yang sempat 'pingsan' ini. 

Kenapa?

Simpel aja karena saya memang suka menulis. Saya bisa sih ikut-ikutan bikin video macam orang-orang tapi ngedit video itu lho yang lebih rumit dari sekedar shooting. 

Bagi saya menulis lebih sederhana karena kita tinggal nulis aja apa yang ada dipikiran terus disunting dan bisa langsung dipublish. Kalau mau yang lebih kompleks ya bisa buat rencana tulisan terlebih dahulu biar tulisan bisa fokus. 

Terus kenapa memilih blog?

Saya memilih menulis di blog karena rasanya lebih personal. Bener gak sih kalau nulis blog itu rasanya personal karena kita bisa menulis apa aja yang kita inginkan. Bahkan kita pula yang menentukan niche blog dan pengelolaannya. Misalnya nih awalnya blog Pretty and Moody ini saya fokuskan niche adalah beauty. Tapi semakin kesini, I treat this blog as my diary. Jadi semacam tempat buat saya bisa curhat dan melimpahkan isi pikiran dengan bebas. 

Sebenarnya menulis blog itu cocok buat orang yang termasuk enggak pede tampil di depan kamera, seperti saya. Jadi menulis blog membuat saya nyaman. Bahkan ketika pekerjaan utama saya juga menulis, saya tetap nyaman menulis di blog. I think that's what we called hobby. Enak kan punya hobi yang (kadang) berbayar. 

Saya emang seneng banget nulis. Mimpinya sih pengen nulis novel tapi sekarang bisanya masih nulis blog. Ya sambil jalan lah ya siapa tahu nanti bisa kesampaian nulis novelnya. Sekarang buat saya sih fokus menulis di blog sudah cukup karena blog ini sempat berhenti selama setahun kemarin. 

Meskipun terkesan sudah outdated, namun peminat pembaca blog juga tetap banyak kok. Buktinya saya sendiri masih suka blogwalking kesana kemari terutama kalau cari review skincare atau kosmetik. Jadi, kalau kamu mau mulai menulis blog, jangan ragu ya karena masih banyak pembaca blog lho. Yang penting menulis dengan konsisten saja. 

Lalu bagaimana dengan page view dan sejenisnya?

Prinsip saya sih yang penting menulis dulu. Urusan page view akan mengikuti dengan sendirinya kalau sudah rajin menulis. Kalau enggak rajin menulis ya gimana bisa dapat pembaca, kan?

I'll see you on the next post. Stay safe and stay healthy. 

0 comments:

Post a Comment