Saturday 10 April 2021

Complete Review Scarlett Body Care

Saya mungkin termasuk sekian orang yang terlambat mencoba bodycare Scarlett padahal produk-produknya sudah booming dari beberapa waktu yang lalu. Sampai akhirnya, adik ipar saya datang dan bawa Lotion Scarlett varian yang Freshy. Iseng coba sih, dan ternyata seenak itu. Nyesel enggak coba dari dulu. Akhirnya saya beli sepaket bodycare langsung yang terdiri dari body scrub, shower scrub, dan body lotion. Tapia apa saya tetap suka dengan produknya?

Review Scarlett Body Care
Review Scarlett Body Care

Saya beli bodycare Scarlett ini dari official shopnya ya karena saya enggak mau beli produk yang palsu. Waktu bodycarenya datang, saya surprise karena paketnya safety banget. Setiap produk dilapisi dengan bubble wrap and it came with box. Untuk body shower dan body lotion juga dilengkapi dengan seger plastik, jadi tahu kalau produknya benar-benar asli dan masih baru. Udah gitu diselipin sticker journal yang super gemes banget. Tau aja nih Scarlett kalau saya suka dengan journaling.

Body Scrub Romansa

Bodycare pertama yang saya coba adalah body scrub Romansa. Body scrub Scarlett ini ada dua varian ya dan saya memilih varian Romansa.

Review Scarlett Body Scrub Romansa
Review Scarlett Body Scrub Romansa

  • Kemasan – kemasan body scrubnya standard sih seperti body scrub lain, yaitu kemasan jar. Namun yang saya suka itu bagian dalamnya dilapisi dengan segel aluminium foil yang menandakan kalau produk masih baru. Kemasan model jar ini memang paling aman sih untuk dibawa kemana-mana karena tutup nya ulir dan dijamin enggak tumpah atau bel
  • Tekstur – Saya sebenarnya cukup selektif ketika memilih body scrub. Tapi body scrub Scarlett ini saya suka banget. Teksturnya thick and creamy tapi bulir scrubnya pas, enggak terlalu kasar atau halus. Jadi body scrubnya enggak sakit waktu dipakai dan pastinya bisa membantu menghilangkan daki. 

Review Scarlett Body Scrub Romansa
Review Scarlett Body Scrub Romansa

Body scrub Scarlett ini hasilnya sangat halus dikulit. Saya sampai kaget karena kulit saya mendadak jadi super halus. Tapi yang paling penting buat saya itu bikin lembut dikulit tapi enggak greasy atau berminyak. Kulit jadi  super supple, alus dan lembut. Efek memutihkannya juga lumayan karena belang dikulit sudah mulai memudar sejak pakai body scrub Scarlett ini. Memang hasilnya bukan yang instan dalam sekali pemakaian ya, tapi harus telaten.

Shower Scrub Pomegranate

Dari semua rangkaian skincare Scarlett, shower scrub yang paling pengen saya coba. Maklum saya sudah lama cari body shower yang beneran ada scrubnya. Shower scrub Scarlett ada tiga varian yaitu pomegranate, mango, dan cucumber. Sempet bingung juga mau varian yang mana, akhirnya saya pilih pomegranate ‘cause its lilac. Iya, saya jatuh cinta sama warnanya yang cantik dan semakin jatuh cinta sama aromanya yang sweet.

Review Scarlett Shower Scrub Pomegranate
Review Scarlett Shower Scrub Pomegranate

  • KemasanShower scrub ini dikemas dalam botol plastik bening sebanyak 300 ml, jadi bisa lihat isinya dengan gampang. Tutupnya model fliptop yang rapet jadi enggakwas-was produknya tumpah. Bentuknya juga ergonomis banget dan pastinya travel friendly. Lucunya juga warna label di setiap kemasan mengikuti warna variannya.
  • Tekstur – Kalau biasanya body shower itu teksturnya milky, tapi body shower Scarlet ini lebih mirip shower gel. Body showernya bertekstur kental, berwarna ungu, dan ada gelembung-gelembung kecil dan scrub beads yang warna-warni juga. Gemes gak sih. Kalau dari segi aroma, body shower pomegranate ini aromanya sweet tapi segar. 

Review Scarlett Shower Scrub Pomegranate
Review Scarlett Shower Scrub Pomegranate

Saya sebenarnya paling enggak suka body shower yang bikin kulit kering. Tapi body shower Scarlett ini enggak bikin kering sama sekali meski mengandung SLS. Malah setelah mandi kulit jadi lembab dan lembut tapi enggak lengket atau berminyak. Fix. Body shower ini jadi favorit saya. Bahkan suami juga ikutan pakai dan suka. Hem, jadi rebutan. Next, saya mau coba varian yang cucumber karena kedengarannya seger kalo aromanya cucumber beneran.

Shower scrub Scarlett ini praktis banget buat membersihkan badan apalagi kalau enggak sempat pakai body scrub. Tinggal mandi aja dan kulit jadi lembab, bersih, dan berseri.

Body Lotion Freshy

Dari semua body care Scarlett, body lotion sepertinya produk yang paling booming ya. Sempet rame kan beberapa waktu yang lalu. Body lotionnya ada empat varian yaitu charming, romansa, freshy, dan fantasia. Saya memilih varian Freshy, sama persis dengan milik adik ipar saya.

Review Scarlett Body Lotion Freshy
Review Scarlett Body Lotion Freshy

  • Kemasan – Berbeda dengan shower scrub, body lotion Scarlett ini dikemas dalam botol pump. Sempat was-was sih dengan kemasan model begini karena takutnya nanti kurang safety ketika pengiriman atau dibawa travelling. Eh, tapi ternyata botolnya dilengkapi dengan safety lock yang menjaga pumpnya tetap aman dan enggak memencet secara otomatis. Jadi body lotion tetap aman mau dibawa kemana-mana.
  • Tekstur – Body lotion ini mempunyai tekstur creamy dan kental. But it glides smoothly through the pump. Saya kira bakalan susah dipencet, tapi ternyata enggak. Meski teksturnya kental, tapi body lotion ini mudah meresap dan tidak lengket atau greasy di kulit. Tapi meski mudah meresap, kulit tetap lembab dan halus.
  • Aroma – Body lotion Scarlett ini terkenal karena aromanya yang mirip dengan parfum mahal. Misalnya varian Charming mempunyai wangi yang mirip sama parfum Baccarat Rouge 540 Eau De atau varian Freshy yang mempunyai wangi mirip parfum Jo Malone Pear & Freesia Eau De Cologne. Saya sih belum pernah coba parfum-parfum itu ya, tapi saya suka dengan aroma body lotion Freshy ini. Aromanya sweet, tidak terlalu strong, dan tetap wangi dikulit meski sudah beberapa jam penggunaan.

Review Scarlett Body Lotion Freshy
Review Scarlett Body Lotion Freshy

Selain melembabkan, body lotion Scarlett Freshy ini juga memutihkan kulit juga ya. Tapi sama dengan body scrub, putihnya itu bertahap, enggak yang langsung instan putih gitu. And that is a good thing.

Ingredients

Semua produk body care Scarlett ini mengandung vitamin E dan Glutathione. Fungsi bahan aktif ini untuk melembabkan, mencerahkan, serta menutrisi kulit. Jadi selain membuat kulit cerah tapi juga menja kulit tetap sehat dan lembab. Untuk bodywashnya juga mengandung collagen dan extract kulit pomegranate ya, jadi tidak diragukan lagi urusan melembabkan kulit.

Before and After

Sebelum pakai bodycare Scarlett ini, saya pikir belang dan warna kulit tidak merata di kaki dan tangan ini tidak akan pernah hilang. Tapi ternyata bisa sedikit memudar lho. Iya emang tidak langsung magically jadi putih, tapi setidaknya warna kulit menjadi lebih rata. Tapi emang sih hasilnya lebih bagus kalau pakai tiga produknya secara rutin ya. Jadi enggak salah satu aja.

Review Scarlett Body Care
Review Scarlett Body Care

The Good Things

Selain karena produknya yang oke punya. Saya juga suka banget sama bodycare Scarlett ini kerena semua produknya sudah berlisensi Halal MUI dan terdaftar BPOM. Jadi ini bodycare aman ya. Another good things is Scarlett bodycare ini juga cruelty free and not tested on Animals. Jadi bisa cantik tanpa was-was melukai hewan-hewan yang lucu itu.

Review Scarlett Body Care
Review Scarlett Body Care

Where to buy?

Selalu ya teman-teman kalau beli bodycare Scarlett ini hanya dari official storenya saja. Kenapa? Untuk menghindari barang palsu tentunya. Saya sih beli melalui official Shopee Scarlett di Scarlett_whitening. Oh iya, produk body care ini masing-masing harganya 75 ribu. Tapi kalau mau beli satu paket juga bisa, harganya 300 ribu yang terdiri dari 5 item dan free gift dan box exclusive juga. Kalau saya sih mending beli dari official shop meski harga berbeda dengan toko lain tapi ada jaminan barang asli dan aman.

Apakah kalian sudah coba Scarlett bodycare? Jangan lupa share pengalaman kalian di komentar ya.

Stay safe and stay healthy everyone. See you on the next post.


0 comments:

Post a Comment