Wednesday 14 April 2021

Dibalik Nama Pretty and Moody

 Welcome to #BPNRamadan2021

Terakhir saya ikut challenge ini tuh di tahun 2019. Semoga tahun ini bisa tuntas 30 blogpost dalam 30 hari.

Tantangan hari pertama ini topiknya adalah tentang nama blog. Sebenarnya saya tuh bukan orang yang kreatif dalam membuat nama blog. Bahkan sempat bingung milih nama waktu pertama kali buat blog ini. Pengennya sih buat nama blog yang unik dan eye-catching macam blog orang-orang. Tapi ya ternyata saya enggak sekreatif itu dalam memilih nama. 

Anyway, nama blog ini tuh Pretty and Moody. Sebenarnya tidak ada alasan khusus dalam memilih nama ini. Cuma karena saya pikir nama pretty dan moody itu seirama aja. It's just the ryhme. Kalau artinya sih sudah jelas ya pretty itu cantik dan moody itu mood yang suka berubah-ubah. 

Jadi saya pilih nama pretty itu karena sebenarnya blog ini memang saya buat sebagai beauty blog meskipun akhirnya jadi blog yang all niche alias campur-campur gini. Sedangkan moody saya pilih karena memang saya orangnya moody atau gampang berubah-ubah mood. Dan kebetulan saja dua kata tersebut mempunyai irama yang sama. 

Dibalik nama Pretty and Moody

Apakah mudah diingat?

Well, harapannya sih nama blog saya ini mudah diingat ya. Makanya saya pilih nama yang super simpel dengan kata-kata yang sering didengar dalam kehidupan sehari-hari. Bisa sih saya milih nama blog dengan kata yang super belibet dan keriting, tapi nanti kalau susah diingat bagaimana dong. 

Memang memilih nama blog itu selain harus sesuai dengan filosifi blognya juga harus mudah diingat. Gak mau kan pembaca pada kabur karena selalu lupa dengan nama blog yang susah. 

Kenapa enggak pakai nama sendiri?

Iya ya, saya juga sempat kepikrian kenapa enggak pakai nama sendiri. It's not that I don't like my name, tapi saya pikir nama saya itu cukup susah diucapkan. Sehingga saya pikir enggak terlalu cocok untuk dijadikan nama bloh. Tapi, entahlah apa yang saya pikirkan waktu saya buat blog ini, namun sekarang setelah blognya jadi, saya enggak mungkin ganti nama baru. Mungkin nanti kalau saya ada kesempatan buat blog baru, saya akan buat dengan nama sendiri. 

Kalau kamu, apa arti nama blogmu? 

See you on the next post. Stay safe and stay healthy always.

0 comments:

Post a Comment