Saturday 13 October 2018

Review Garnier Oil-Infused Cleansing Water

garnier, micellar water, cleansing water, minyak argan, oil-infused, pretty-moody.com
Review Gernier Oil-Infused Cleansing Water
Micellar water tuh udah seperti produk pembersih sejuta umat. Gimana enggak kalau cara pakainya gampang, cepet, dan bersih. Pembersih wajah model ginian tuh emang cocoknya dipakai buat travelling atau pas lagi capek banget. Jadinya membersihkan wajah enggak pakai lama.

Sama dengan jutaan orang Indonesia lainnya, salah satu micellar water favorit saya adalah Garnier Micella Water. Saya sudah pernah mereview Garnier micellar water ini taupi varian yang warna pink untuk kulit sensitif. Lalu, Garnier kembali meluncurkan varian baru yaitu oil-infused cleansing water. Jelas, saya kepincut pengen nyobain karena ada embel-embel oil-infused itu yang saya pikir bakalan bagus untuk kulit kering cem kulit saya ini.

Tapi, ternyata saya masih lebih suka varian yang pink itu daripada yang ini. Kenapa? Yuk lanjut baca reviewnya.

Baca juga: Review Garnier Masker Wajah

Garnier Oil-Infused Cleansing Water

Kemasan: 

Review Gernier Oil-Infused Cleansing Water, pretty-moody.com, garnier
Review Gernier Oil-Infused Cleansing Water
Garnier oil-infused ini masih sama dengan varian yang lain. Yaitu botol bening 125ml dengan tutup fliptop yang terbuat dari plastik. Yang membedakan hanya warna tutupnya saja, yaitu warna krem untuk varian oil-infused. Kalau masih baru, bagian tutup ada segel plastik yang memastikan kalau produk terjamin.

Ingredients: 

Secara umum, komposisi micellar water ini hampir sama dengan varian yang lain, hanya saja karena ini oil-infused, maka ada campuran minyak atau oil. Garnier micellar water ini menggunakan argan oil atau minyak argan sebagai campuran minyak. Sebagaimana kita tahu, argan oil itu mempunyai manfaat yang besar untuk kecantikan dan kesehatan. Jadi, enggak salah kalau minyak ini digunakan sebagai campuran micellar water.

Baca juga: Review Garnier Micellar Water Pink

Review Gernier Oil-Infused Cleansing Water, pretty-moody.com
Review Gernier Oil-Infused Cleansing Water

Klaim, Performa, dan Aroma:

Garnier oil-infused cleansing water ini mempunyai beberapa kelebihan yaitu:
  • Mampu membersihkan makeup waterproof
  • Menutrisi kulit
  • Tanpa rasa berminyak
Memang sih pembersih yang berbahan dasar minyak itu lebih ampuh buat mengangkat makeup yang sifatnya waterproof seperti eyeliner, lipstick matte, dan juga foundation. Kalau untuk membersihkan, saya suka banget dengan hasil micellar water ini. Makeup waterproof jenis apapun bisa dibersihkan dengan gampang banget dan enggak perlu pakai banyak kapas.

Review Gernier Oil-Infused Cleansing Water, pretty-moody.com
Review Gernier Oil-Infused Cleansing Water
Sebenarnya yang bikin saya tertarik dengan produk ini adalah tampilan minyak yang terpisah dengan micellar waternya. Berasa lagi bikin science project jaman SD aja yang mencampur minyak dengan air. Sebelum digunakan wajib banget buat dikocok biar minyak dan air menyatu. Kemudian tinggal tuang dikapas. kalau dikocok micellar water ini bakalan berubah warna jadi krem butek. 

Kalau untuk menutrisi kulit, eenggg, sepertinya enggak terlalu pengaruh ya. Karena kulit saya tetap saja kering-kering begini. Tapi, kalau kulit lagi kering mengelupas gitu, terus pakai micellar water ini, beh, perih banget rasanya sodara. Saya pernah pakai micellar water ini pas kulit lagi kering dan sedikit sunburn, rasanya perih, bahkan setelah cuci muka. Padahal karena mengandung oil, saya pikir bakalan enak dipakai untuk kulit kering. Ternyata B aja sih. 
Dari segi aroma, emm, jujur saja saya enggak suka aroma micellar water ini. Aromanya itu semacam aroma jeruk yang khas banget dari produk-produk garnier. Tapi saya enggak sukanya aromanya karena kenceng. Ya, tahulah how I feel about perfume in skincare. Better avoid it. Kadang karena saking kencengnya aroma jeruk ini, saya bisa pening mendadak setelah membersihkan wajah. Duh, padahal sudah ampuh membersihkan makeup waterproof, tapi aromanya bikin pening. 

Kalau dibanding dengan varian yang pink, micellar water ini lebih banyak kandungan komposisinya. Dan divarian pink tidak terdapat parfum alias gak ada aroma. Saya rasa mungkin yang bikin rasa perih dan clekit-clekit adalah parfum. Soalnya saya sudah pakai varian pink, habis dua botol, dan baik-baik saja. Yah, namanya juga skincare, pasti sifatnya cocok-cocokan. Enggak cocok disaya mungkin cocok banget dikamu. Ye kan?

Sebenarnya saya suka dengan oil-infused micellar water ini karena membersihkan makeup waterproof jadi gampang bianget. Tapi, saya enggak suka aromanya, kenceng bet. Kalau disuruh milih, saya lebih suka varian yang pink lah. Tawar tanpa aroma dan tanpa clekit-clekit. Dari segi harga, saya juga lebih suka varian yang pink, lebih murah dari pada yang oil-infused ini. 

Kalau kamu suka varian Garnier micellar water yang mana? Share di kolom komentar ya. 

See you on the next post. 

12 comments:

  1. Aku juga pernah coba yang ini tapi lebih suka juga yang biasa soalnya malah merasa lebih ringan gitu. Kalau ini kayak pakai makeup remover yang pake minyak itu dan menurutku malah ga enak di muka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku utamanya enggak suka wanginya, kalau yang biasa kan enggak pakai parfum. Jadi lebih enak dipakainya

      Delete
  2. Wah saya yang berkulit very dry & sensitive malah suka banget sama varian yang ini, ketimbang yang botol pink. Karena mengandung oil, jadi bener-bener terasa gentle & mengangkat kotoran. Saya bahkan kalau udah ngantuk banget tapi harus bersihin muka, saya pasti pakai ini. Soalnya setelah dipakai nggak bikin muka kering & malah melembapkan, jadi bisa skip pelembap & langsung tidur hehe.

    Kalau kulit lagi mengelupas, apalagi sunburn, sebisa mungkin jangan dipakaikan produk kimiawi yang berat kayak makeup remover gitu atuh Mbak. Kalau lagi iritasi gitu, biasanya saya pakai pembersih alami atau yang nggak berat kandungannya, kayak almond oil, olive oil, atau baby oil. Setelah itu dikasih reliever kayak aloe vera gel dll biar inflamasinya sembuh.

    But thank you for sharing! Btw saya juga entah kenapa selalu suka ngocok minyak dan airnya tiap kali pakai Micellar Oil-Infused-nya Garnier :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang pakai oil ampuh mbak, tapi entah kulit saya tipe yang enggak cocok pakai oil-oil gitu. Malah bikin jerawatan. Makanya varian yang oil-infused ini juga enggak favorit.
      Thanks ya buat sharingnya.

      Delete
  3. Dibandingkan sama eye makeup remover untuk bersihin makeup waterproof, lebih mudah mana?

    Aku pribadi maju-mundur untuk beli gara-gara nggak yakin kalo ini efektif haha ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bagus kok kalau buat bersihin makeup waterproof. Mudah hilang tapi baunya aja yang enggak enak.

      Delete
  4. Mungkin di dunia ini cuma aku yang kurang tertarik nyoba produk ini haha, entah kenapa sih, malah pengennya langsung cleansing oil aja (daripada bentuk campuran gitu)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mending kalau cleansing oil ya oil aja, micellar water ya water aja. enakan gitu sih

      Delete
  5. tertarik sama varian ini karena dikirain akan lebih nyaman di muka daripada yang pink. Aku kalau pake yang pink berasa ketarik muka nya, tambah bikin kering ring. ternyata yang ini sama aja ya? Thank you review nya. Balik lagi ke micellar gel nya corine de farme aja deh kalo gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan ketarik sih mbak tapi kayak clekit-clekit karena kulit yang lagi kering banget aja.

      Delete
  6. Setauku kalo sunburn emang kondisi kulit lagi sensitif banget. Biasanya ada yang ngademin pake produk aloe vera, selama kulitnya nggak sensitif sama bahannya. Kalau produk ini ngga mengandung alkohol, mungkin ngga akan bereaksi ke kulit yg lagi radang sih. Ada alkoholnya ngga yg ini mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini mengandung alkohol,, dan mungkin kulitku emang sensitif sama jenis minyak2 gitu.

      Delete