Wednesday 17 October 2018

Review Trisia Creamy Matte Lip Cream dan Eyebrow Pensil

review trisia cosmetic, lipcream, eyebrow, pretty-moody.com
Review Trisia Cosmetic Lipcram dan Eyebrow
Ada yang sudah pernah coba Trisia Cosmetic?

Hemm, saya juga pertama kali ini coba Trisia Cosmetics. Sudah pernah denger beberapa kali dan mampir ke counternya di toko kosmetik tapi enggak pernah beli. Nah, sekarang saya dikirimi produk baru dari Trisia yaitu lipstick liquid dan eyebrow pensil. Kalo masih belum tahu Trisia kepoin aja di IG nya @Trisiacosmetic yah.

Ngomongin liquid lipstick, lip cream, lip paint, you name it, dari produk lokal seperti tidak ada habisnya. Rasanya hampir semua brand mengeluarkan produk serupa dengan warna serupa, dan harga yang bervariasi. Masalah kualitas memang relatif tergantung dengan preferensi masing-masing, suka yang ringan, lebih nutup, warna bold, dan lain sebagainya.

Nah, di post ini saya akan bahas review lip cream dan eyebrow pencil dari Trisia. Apakah dua produk baru ini bisa menyaingi produk-produk lain yang serupa di pasaran?

Baca juga: Review Maybelline Powder Mattes Lipstick

Trisia Creamy Matte Lipcream

pretty-moody.com, lipcream, eyebrow pencil
Review Trisia Cosmetic Lipcram dan Eyebrow
Dari segi kemasan, lipcream Trisia ini enggak ada beda dengan lipcream dari brand lain. Kemasannya bulat panjang warna silver dan tutup hitam. Banyak sih lipcream lain yang kemasannya sama begini cuma beda warna aja ye kan. Aplikatornya menurut saya standar, ya seperti lipcream bentuk bulat yang lain. Lipcream ini tidak dilengkapi dengan box, hanya segel plastik tipis. Tapi tenang, print ingredients dan keterangan produk lainnya ada dibadan lipstick, jadi gak akan pengaruh kalau segel dilepas.

pretty-moody.com, trisia cosmetic, lipcream, eyebrow
Review Trisia Cosmetic Lipcram dan Eyebrow
Meskipun lipstick ini matte, tapi tipe yang matte ringan gitu. Teksturnya pas, enggak terlalu cair ataupun terlalu kental. Tapi saat dioles di bibir, butuh waktu cukup lama untuk jadi matte. Jadi selama nunggu waktu kering, jangan katupkan bibir, atau bakalan jadi belepotan. Saat sudah kering, lipcream ini benar-benar matte dan tidak transfer. Kalaupun dipakai makan masih ada stain, enggak akan hilang total meskipun makanmu [banyak]. Yang saya suka adalah aroma lipcream ini, seperti vanila ice cream campur semangka yang enak banget. Varian warnanya juga cukup banyak, tapi punya saya ini shade #4 namanya cheerful nude. Shade ini warnanya pink agak peach, ada coklatnya sedikit. Tipikal warna lipstick yang saya suka banget.

Baca juga: Review Lakme Pout Matte shade Victorian Rose

Trisia Love This Pencil Eyebrow

pretty-moody.com, trisia cosmetic, lipcream, eyebrow
Review Trisia Cosmetic Lipcram dan Eyebrow
Selain lipcream, saya juga dapat eyebrow pencil dari Trisia. Pensil alis ini tipe yang kayu hitam seperti Pixy shadow and liner. Pensil alis ini juga dilengkapi tutup plastik bening. Pilihan warnanya tidak banyak dan saya dapatnya yang warna hitam. Awalnya saya ragu kalau produk ini bakalan cocok buat eyeshadow soalnya warna super hitam dan creamy. Sepertinya lebih cocok buat eyeliner.

Baca juga: Rewiew Pensil Alis Sariayu 

Eh, tapi saat dipakai ternyata beneran creamy parah. Kalau pakainya terlalu semangat, yakin deh itu alis bakalan seperti lakban. Tapi meskipun sangat creamy untungnya warna eyebrow ini tidak se-intense kelihatannya. Ya, kalau kamu pakainya pakai ditekan pasti jadinya hitam banget macam alis [Sinchan]. Tapi kalau pakainya cukup diarsir tipis-tipis jadinya bisa abu-abu gelap, bagus banget. Selain itu, pensil ini juga waterproof, digosok-gosok juga enggak hilang, dan lumayan awet buat dipakai seharian.

Tapi yang saya suka itu tekstur kayu pensil yang pas. Enggak terlalu keras ataupun lembek. Jadi pas diraut itu, isi pensilnya enggak terbuang banyak dan posisinya pas, enggak mencong-mencong. Soalnya saya punya pensil alis yang kalau diraut, isinya banyak yang ikut terbuang dan bentuk pensil jadi mencong (maksudnya kayu yang diraut enggak rata gitu). Duh, gitu lah pokoknya.  Sebel kan kalau pakai eyebrow pensil tumpul tapi giliran diraut banyak yang terbuang gitu. Nah, foto dibawah ini pakai pensil alis dan lipcream Trisia yah.

pretty-moody.com, trisia cosmetic, lipcream, matte, eyebrow
Swatch Trisia Cosmetic lipcream dan eyebrow pencil
Overall, saya suka dengan dua produk ini, baik lipcream dan pensil alisnya bagus. Saya suka banget sama warna lipcream-nya, memang tipikal warna kesukaan. Pensil alisnya meskipun agak tricky tapi tetap bisa dipakai asalkan sabar. Produk ini bisa dibeli di counter Trisia di toko-toko kosmetik. Apa kamu juga pernah coba produk Trisia? Jangan lupa share ya di komentar.

Baca juga: Review Pixy Line and Shadow

See you on the next post.







9 comments:

  1. Wow cakep banget dan natural ya mba, saya baru tahu lho🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini lumayan kosmetiknya cuma kayaknya kurang promosi aja. Padahal kualitasnya juga bagus.

      Delete
  2. Wahh skrg makin byk produk lokal bermunculan ya mbak, aku baru banget tau trisia kosmetik ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang brand ini adanya di toko kosmetik yg lokalan gitu. Jadi enggak terlalu booming.

      Delete
  3. Warna lipstiknya bagus banget mbak. Aku baru tau ttg merk Trisia ini. Barusan kukepo di webnya, warna2nya wearable ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warnanya emang bagus-bagus mbak, enggak yang warna ngejreng2 gitu

      Delete
  4. gimana cara panjangin pensilnya mba. aku gak ngerti udah pendek tapi bingung cara munculimnya gmna?

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete