Friday 26 October 2018

Review Sulamit Smart Stay Lippaint, Smart Stay Velvet Lip Last, dan Twinkle Twin Faux Eyelashes

Sulamit X Beautiesquad, pretty-moody.com, sulamit, beautiesquad
Sulamit X Beautiesquad
Sudah pernah pakai produk dari Sulamit Cosmetics?

Saya sudah dong.

Jadi, kemarin itu saya berkesempatan gabung dengan kerja sama antara Sulamit dan Beautiesquad. Yang sudah kepoin Instastory saya pasti tahu kalau saya dapat kiriman beberapa produk dari Sulamit Cosmetics. Paketnya datang dengan kemasan box cantik dan pita-pita plus kertas kado. Berasa saya lagi ulang tahun. Terima kasih ya Sulamit dan Beautiesquad. Eh, tapi kamu juga bisa beli produk dari Sulamit Cosmetic di official shopee-nya ya. 

Ada tiga produk unggulan dari Sulamit dalam satu box ini. Yaitu, Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint, Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last, dan Sulamit Twin Faux Eyelashes. Tahu kan kalau lipcream lokal itu lagi naik daun sekarang dan hampir semua brand kosmetik pasti punya produk lip cream. Tapi produk dari Sulamit ini beda loh dari yang lain. Apa bedanya? Yuk lanjut baca.

Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint

pretty-moody.com, sulamit, sulamit cosmetics, beautiesquad
Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint
Yang pertama akan saya bahas adalah lip cream Sulamit yang diberi nama dengan Smart Stay Lippaint. Dari segi kemasan, tidak ada yang beda dengan lipcream lain yaitu berbentuk bulat panjang. Tapi, yang saya suka dari kemasan lip cream Sulamit ini adalah kemasannya yang sangat simpel dan enggak berisik. Di badan botol hanya ada tulisan Smart Stay dan nama brand di bagian tutup. Warna botolnya juga bening, jadi bisa langsung tahu warna lippaint di dalamnya tanpa harus cek di bagian bawah botol. Selain itu, kombinasi warna lipcream dan tutup berwarna putih juga sangat feminine dan cantik.

Sesuai dengan tagline-nya, Smart Stay Lippaint ini mempunyai hasil akhir yang matte. Selain hasil akhir yang matte, lipstick ini juga transferproof lho. Aman kalau mau cium-cium si dia tanpa meninggalkan barang bukti. Dibanding dengan lip cream lokal lain, saya harus akui kalau Sulamit lippaint ini punya daya tahan yang juara. Bahkan setelah berjam-jam dipakai, masih stay dan kalau mau hapus harus pakai remover khusus atau micellar water. Mau makan gorengan dan bakso? Hayuk aja kalau pakai lip cream Sulamit, asal kamu yang bayarin ya.

pretty-moody.com, sulamit, beautiesquad
Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint
Lipcream yang saya dapat ini adalah warna no 15, Stay Bright. Warnanya soft pink dengan sedikit peach. Dibeberapa orang mungkin warna begini akan terlihat mencolok, tapi masih masuk di skintone saya meskipun terlihat pucat. Boleh lah ya dipakai kalau lagi pengen makeup look pucat ala tanggal muda tapi gajian sudah habis. Kalau enggak mau pucat, bisa diimbangi dengan eye makeup yang cetar membahenol. Atau bisa juga dijadikan base omble lips untuk makeup look ala-ala cewek Korea gitu. 

Tesktur lipcream ini tidak terlalu kental tapi juga tidak terlalu cair. Tapi menurut saya, warna yang saya dapat ini cenderung patchy kalau diaplikasikan langsung dengan aplikator lipstick. Saya biasanya pakai jari untuk meratakan lipcream dan hasilnya lebih bagus. Di bibir saya yang hitam di bagian pinggir, perlu beberapa kali oles agar warna aslinya tertutup. Sama dengan aturan pakai lipcream matte pada umumnya, sebelum pakai lippaint ini juga wajib banget untuk scrub bibir dan pakai pelembab terlebih dahulu. Kalau enggak, lippaint ini akan semakin memperjelas garis kerut dan bagian kering di bibir kamu. Selain itu, selama pakai lippaint ini juga jangan mengatupkan bibir karena rasanya seperti di lem, lengket.

pretty-moody.com, beautiesquad, sulamit
Swatch Lipstick Sulamit

Sulamit Smart Stay Velvel Lip Last

Selain lippaint, saya juga dapat Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last, yaitu lipstick semi-matte yang berbentuk bullet. Meskipun lipcream sedang booming, tapi lipstick bullet model begini masih tetap diminati lho.

pretty-moody.com, beautiesquad, sulamit
Sulamit Smart Stay Velvet Last Lipstick
Lipstick Sulamit ini bentuknya sama seperti lipsick bullet pada umumnya, berwarna biru dan ukurannya juga mungil. Tapi saya suka dengan tutupnya yang rapet banget karena ada bunyi ‘klik’ dua kali yang memastikan kalau produknya sudah ditutup dengan baik.

beautiesquad, pretty-moody.com, sulamit
Sulamit Smart Stay Velvet Last Lipstick
Smart Stay Velvet Lip Last yang saya dapat ini nomor 22, Stay Lovely. Warnanya pink yang cantik dan girly sekali. Tapi, di saya warnanya jadi pink agak fuchia dikit gitu. Not my everyday lipstick color, tapi kalau buat variasi warna, masih oke banget. Berbeda dengan lippaint, lipstick ini punya hasil akhir yang velvet atau semi-matte. Menurut saya lipstick ini lebih nyaman digunakan daripada lippaint karena lebih lembab tapi tidak lengket. Dari segi pigmentasi, dua produk ini sama-sama sheer tapi bisa kok di build-up kalau mau lebih pigmented. 

Sama dengan lippaint, lipstick ini juga tidak dilengkapi kardus atau box, hanya segel plastik. Keterangan produk ada di bagian segel plastik yang akan hilang kalau segelnya dibuka. Yang jelas dua produk lipstick dari Sulamit ini tidak mengandung paraben. Selain itu, produk dari Sulamit Cosmetics juga sudah berlisensi Halal dan terdaftar BPOM. So, its good for your body.

Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelashes 02

pretty-moody.com, sulamit, beautiesquad
Sulamit Twinkel Twin Faux Eyelashes 02
Selain lipcream dan lipstick, saya juga dikirimin bulu mata palsu. Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelashes ini ada tiga pasang dalam satu box. Dan nomor 02 ini bentuknya sangat natural karena panjang bulu matanya mirip dengan bentuk bulu mata asli, yaitu pendek di bagian pinggir dan panjang dibagian tengah. Panjang bulu mata juga pas seukuran dengan garis kelopak mata. Enggak perlu deh gunting-gunting bulu mata palsu lagi, sayang banget kan udah bagus-bagus malah digunting. 

pretty-moody.com, sulamit, beautiesquad
Sulamit Twinkel Twin Faux Eyelashes 02
Yang saya suka dari bulu mata Sulamit ini adalah bagian penyambungnya transparan dan enggak kaku. Jadi pas dipakai bisa mengikuti bentuk mata dengan mudah. Tipe bulu mata seperti ini sangat cocok kalau digunakan untuk sehari-hari tanpa terlihat drama berlebihan. Selain itu, garis bulu mata yang berwarna bening tidak menutupi eyeliner lho. Meskipun panjang bulu matanya sama dengan panjang bulu mata saya, tapi kalau dipakai bulu mata terlihat lebat natural. Tapi sayangnya bulu mata ini tidak dilengkapi dengan lem, jadi harus pakai lem bulu mata yang kamu punya. Jangan pula pakai lem glukol, nanti enggak nempel. 

Dari ketiga produk ini saya paling suka dengan bulu mata palsu. Baru kali ini saya pakai bulu mata palsu yang garisnya transparan dan enggak kaku begini. Gampang banget buat dipakai bahkan untuk pemula. 

Tertarik untuk mencoba produk dari Sulamit Cosmetics? Kepoin deh di:

Official Store Shopee


See you on the next post

4 comments:

  1. Kalo di aku shade Stay Bright terlalu pucat dan shade Stay Lovely terlalu gonjreng haha. Eh tapi setuju deh, daya tahan lippaintnya bagus! Baru bisa hilang kalo diusap oil based cleanser.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Icha, iya emang ini awet banget seharian gak ilang-ilang. Cuma pilihan warnanya ada yang kurang pas.

      Delete
  2. Aku naksir banget sama bulu matanya mbak, looks natural banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang enak banget bulumatanya. enggak berat, gampang pula pakainya. Bakalan kusayang-sayang inih..

      Delete