Sunday 9 December 2018

Review Pixy 4BB Concealing Base All Shades

Review Pixy 4BB Concealing base, pretty-moody.com
Review Pixy 4BB Concealing base

Duh, Pixy Cosmetics ini enggak henti-hentinya bikin gebrakan produk baru, dari cushion, primer, lip tint, dan lip and cheek poweder. Saya sih masih nyicil satu persatu buat koleksi produknya.
Salah satu produk terbarunya dalah 4 Beauty and Benefit yang fokus pada complexion product. 

Produk 4 BB ini terdiri dari 4 jenis yaitu BB Cream, Concealing base, Two Way Cake, dan Loose Powder. Saya sih jelas belum coba semuanya soalnya cuma tertarik dengan Concealing base dan Loose Powder. Eh, tahunya dapat rezeki dikirimin pixy dua produk 4BB yang saya pengen. Tapi sekarang saya bahas Concealing Base dulu ya karena kebetulan saya punya semua shadenya.

Pixy 4 Beauty Benefits Concealing Base

Sebelum bahas tentang produknya, saya mau bahas tentang Pixy 4 Beauty Benefit. Jadi dari line Beauty Benefit ini, ada 4 keuntungan yang ditawarkan:
  • Whitening: dengan formula 2-way whitening yang membuat kulit tampak lebih cerah. 
  • Protecting: dilengkapi dengan SPF 35 PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari. 
  • Moisturizing: mengandung jojoba oil untuk melembabkan kulit.
  • Beautifying: diformulasikan dengan fit blend powder untuk tampilan yang tampak menyatu dengan kulit.

Selain 4 kelebihan Pixy Beauty Beauty yang saya sebutkan diatas, Pixy Concealing Base ini juga mempunyai klaim tahan hingga 12 jam dengan formula yang ringan.


Review Pixy 4BB Concealing base, pretty-moody.com
Review Pixy 4BB Concealing base

Kemasan:

Sebenarnya concealing base ini bukan produk baru ya dari Pixy, cuma rebranding saja. Dulunya produk ini adalah foundation stick, dan rebranding menjadi concealing base. Secara umum sih, kemasannya tidak ada yang berbeda hanya ganti warna saja. Kemasan concealing base ini berbentuk seperti lipstick atau deodoran gitu tapi bentuknya gepeng/pipih. Kemasan penutupnya dan badan produknya terbuat dari plastik dengan kombinasi warna pink dan hitam.

Dibagian bawah kemasan, terdapat semacam ulir – apa ya namanya – untuk membantu mengeluarkan produk dengan lebih mudah. Awalnya saya pikir bakalan seret untuk mengeluarkan concealernya, tapi ternyata enggak sesulit itu kok. Memang agak seret tapi masih mending dipakainya. Pixy concealing base ini juga dilengkapi box dengan warna serupa tapi desainnya lebih bagus.


Review Pixy 4BB Concealing base, pretty-moody.com
Review Pixy 4BB Concealing base

Performa, warna, dan aroma:

Pixy 4 Beauty Benefit Concealing Base ini tersedia dalam dua shade yaitu 01 Natural Beige dan 02 Sand Beige. Warna 01 ini lebih dominan ke warna putih dengan undertone agak pink, tapi yang 02 lebih ke warna kuning, mirip warna kuning langsat gitu. Saya kebetulan dikirimi Pixy yang nomor 01 dan shade 02 saya beli sendiri.

Tekstur concealing base ini krim yang padat ya. Kalau lihat tekstur yang padat, awalnya saya rasa ini bakalan susah untuk diblend. Tapi ternyata berprasangka itu tidak baik, sahabat. Karena ternyata concealing base ini lumer parah seperti mentega dan mudah di blend.

Concealing base ini bisa dipakai dengan dua cara, yaitu sebagai concealer dan base makeup atau foundation. Kalau sebagai concealer, cukup digunakan sedikit-sedikit pada bagian tertentu di wajah seperti bekas jerawat atau bawah mata dengan menggunakan kuas. Kalau digunakan sebagai base foundation, tinggal dioles-oles dibeberapa bagian wajah, kemudian blend dengan brush atau beauty blender.


Review Pixy 4BB Concealing base, pretty-moody.com
Review Pixy 4BB Concealing base
Waktu pertama kali dioles, concealer ini memang lembut dan enggak seret sama sekali. Tapi sekalinya sudah dioles, harus cepat-cepat diblend karena kalau sudah kering bakalan susah. Salah satu yang saya suka dari Pixy concealing base ini adalah coverage yang juara. Emang ya jenis foundation cream padat gini biasanya punya full coverage. Tapi concealing base ini ringan dipakai dan terasa lembab. Kalau yang tidak suka foundation terasa lembab, mungkin concealing base ini terasa sedikit tidak nyaman.

Hasil akhir concealing base ini matte tapi tidak terasa kering sampai retak gitu. Selain itu, concealing base ini juga tidak ndemblok waktu digunakan, Suka sebel kan kalau pakai foundation tapi enggak mau nempel gitu. Pixy Concealing Base ini langsung nempel kayak perangko, cuma ya harus diblend dengan sempurna.

Dari segi harga, Pixy concealing base ini juga sangat terjangkau 35 rebu saja. Siapa coba yang enggak jatuh cinta dengan Pixy ini. Ada yang sudah coba Pixy concealing base ini? Jangan lupa share pendapat kalian dikomentar ya.

I’ll see you on the next post. Bye.

2 comments:

  1. Wow saya ngga nyangka harganya bakal segitu murahnya. Trus ini kayanya worth to try banget, kebetulah kulit oily dan belum nemu concealer yang enak dipake

    ReplyDelete