Tuesday 27 November 2018

5 Benda yang Selalu Ada dalam Tas



Setiap orang pasti punya barang bawaan wajib yang selalu ada di dalam tas. Saya juga punya 5 barang bawaan wajib yang enggak pernah saya lupa. Barang bawaan wajib ini bukan benda yang berukuran besar karena saya selalunya juga pakai tas ukuran kecil.

Tas favorit saya ini bukan tas branded atau bukan juga tas branded KW, tapi tas asli brand lokal namanya Mamora. Bentuk Tasnya ransel dan ukurannya cukup kecil tapi masih muat banyak barang. Nah, berikut ini beberapa benda yang selalu ada didalam tas mungil saya ini.

Dompet


Semua orang pasti lah ya kemana-mana bawa dompet. Saya sih sukanya pakai dompet yang besar gini, jadi nanti uangnya enggak perlu dilipat-lipat. Risih saya kalau uang dilipat-lipat atau digulung-gulung dalam dompet gitu. Sukanya uang yang tertata rapi macam laci kasir gitu meski uangnya juga enggak banyak.

Ponsel


Hari gini siapa sih yang betah enggak bawa ponsel seharian. Ya meskipun saya bukan tipe yang senang main ponsel di tempat umum, tapi benda ini pasti ada di dalam tas. Siapa tahu ada telpon atau email penting gitu. Kan kalau enggak bawa ponsel bisa repot sendiri.

Kosmetik


Saya selalunya bawa kosmetik di dalam tas meskipun enggak selalu terpakai. Komestik yang saya bawa juga enggak banyak, cukup bedak, lipstick, sama face paper. Enggak perlu lah bawa eyeshadow apalagi foundation. Biasanya saya pakai bedak, touch up dikit kalau habis sholat atau pakai kacanya buat lihat apakah penampakan wajah masih layak atau sudah amburadul. Selain itu, saya juga selalu bawa tisu tapi lupa enggak kefoto. 

Botol minum


Bring your own bottle. Saya juga selalu bawa botol minum sendiri saat pergi. Memang sih banyak minuman kemasan di luar sana, tapi kalau bawa botol sendiri kan lebih ramah lingkungan dan mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai. Lagian saya juga enggak minum minuman manis yang dalam kemasan, macam teh atau soda gitu. Jadi bawa air putih sendiri itu wajib.

Celana Dalam

Yang ini enggak saya foto ya. Masa iya mau fotoin celana dalam yang udah molor sana sini. Tapi saya selalu bawa celana dalam ekstra kalau lagi pergi. Ini niru emak saya sih, tapi setiap kali pipis di tempat umum gitu saya langsung ganti celana dalam. Enggak enak aja kalau pakai celana dalam yang lembab. Cara ini lumayan mengurangi resiko iritasi lho.

Nah, itu dia barang-barang receh yang enggak bisa saya tinggalkan dan selalu ada dalam tas. Meskipun ganti tas, barang yang dibawa ya tetap itu-itu aja. Kamu punya barang bawaan wajib didalam tas? Jangan lupa share ya di komentar.

I’ll see you on the next post. Bye.

4 comments:

  1. Wah aku paling lap pake tisu aja supaya nggak lembab hehehe
    Btw aku juga suka dompet panjang XD

    ReplyDelete
  2. Saya juga gak semua di share, Mba. Malu. Saya bukan bawa CD tapi pantyliner.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya kurang nyaman mbak pakai pantyliner. entah kenapa.

      Delete