Wednesday 28 November 2018

5 Blogger ini Terfavorit dan Keren Abis



Ngomong-ngomong masalah blogger favorit itu menurut saya susah banget kalau harus pilih 5 saja. Blog yang saya suka itu banyak, dari berbagi genre, dan rutin juga saya baca. Tapi kalau saya ceritakan 10 blogger favorit nanti tulisan jadi terlalu panjang dan membuatmu bosan. Ya sudah, dengan pemilihan yang cukup ketat, saya bisa beri bocoran 5 blogger favorit saya yang kece parah, enggak Cuma gayanya tapi juga tulisan dan blognya.

#1 Racun Warna Warni - www.racunwarnawarni.com


Sebagai salah satu beauty blogger amatir, rasanya enggak afdol kalau enggak follow blog Racun Warna Warni. Blog yang dikola oleh mbak Sekar Arum ini mempunyai gaya penulisan yang ringan dengan diselipi jokes yang receh tapi ngena. Selain itu, review yang ditulis juga jujur dan tidak dilebih-lebihkan. Jadi kalau jelek ya bilang jelek, bagus ya bagus, pokoknya tidak melulu membahas sisi baik suatu produk saja.

# 2 Carolina Ratri - www.carolinaratri.com


Blog Carolina Ratri ini banyak membagikan tips-tips seputar penulisan, konten, blogging, sosial media, dan sejenisnya. Saya kalau lagi butuh tips-tips seputar topoik tersebut pasti larinya ke blog ini karena lengkap banget pembahasannya. Selain itu, saya juga suka desain blog yang minimalis, rapi, dan enggak berisik. Pengen deh rasanya punya blog serapi punya mbak Carolina Ratri ini.

#3 Just Try and Taste - www.justtryandtaste.com


Setiap kali saya bingung mau masak apa atau lupa resep suatu masakan, pasti carinya di Just Try and Taste. Blog ini memberikan banyak resep-resep Indonesia dan luar negeri dengan penjelasan yang lengkap. Yang saya suka dari Just Try and Taste ini adalah resep yang diberikan detail termasuk cara pembuatan dan tips-tips. Selain itu, saya juga suka banget dengan foto-foto di blog JTT karena cantik banget. Semua foto masakan selalu nampak sedap kalau di blog JTT ini. Duh saya juga ngiri pengen bisa foto makanan yang seperti ini.

# 4 Dee Lestari - www.deelestari.com


Siapa sih yang enggak kenal dengan penulis kece yang satu ini. Mbak Dee Lestari ini salah satu penulisa favorit saya lho. Dari zaman Supernova sampai sekarang saya tetap setia dengan buku-buku Dee Lestari. Tapi sayangnya saya belum baca buku yang baru, masih wishlist. Tapi, blog Dee Lestari ini enggak Cuma membahas masalah buku lho, tapi juga memberikan tips kepenulisan, riset, etika menulis, dan tulisan fiksi lainnya. Pokoknya yang suka sastra macam saya, pasti suka banget sama blog ini.

# 5 Besok Siang - www.besoksiang.com


Kebetulan blog Besok Siang ini juga dikelola oleh mbak Arum dari Racun Warna Warni. Tapi saya suka dengan topik yang dibahas diblog ini. Bukan topik yang berat dan bikin mumet, tapi topik receh yang sering kali enggak kita sadari. Tentu saja, semua topik dibahas dengan bahasa yang ringan, menggelitik, tapi tetap ngena. Berasa sedang bergosip aja gitu kalau baca blog Besok Siang ini.

Nah, itu tadi 5 blogger favorit saya, sejauh ini. Bisa jadi besok blogger favorit saya sudah nambah lagi. Maklum, saya seneng baca blog-blog gitu dan mendapatkan inspirasi atau pengetahuan yang sebelumnya saya enggak tahu. Kalau kamu punya blogger favorit? Jangan lupa share di komentar ya.

I’ll see you on the next post. Bye.

8 comments:

  1. Sama Dee Lestari-nya....ehhh aku juga suka intip Just Try and Taste.....tapi saya kurang gigih praktekinnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resep di JTT itu banyak yang mudah-mudah ya mbak. Yuk praktek yuk

      Delete
  2. Pernah mampir di blog besoksiang dan racun warna warni

    ReplyDelete
  3. Mbak arum keren yaaa.. bisa mengelola banyak blog... IGnya juga asik untuk difollow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Blog sama IG nya enggak ngebosenin dan bikin dicariin orang terus.

      Delete