Thursday 29 November 2018

5 Drama Korea Ini Dijamin Sukses Bikin Ngakak


Siapa yang suka nonton drama Korea?

Uhh, banyak ya yang yang suka. Sama saya juga suka. Tapi saya suka drakor dengan genre comedy yang ringan-ringan gitu. Ada sih beberapa yang bertema crime, medical, atau fantasy gitu. Tapi kebanyakan saya suka yang comedy dan bikin ngakak. Kalau drama dengan tema atau kasus yang berat gitu, saya capek nontonnya. Hidup aja udah berat, ampun, tontonan jangan berat-berat lah.

Kalau kamu juga suka nonton drakor yang lucu dan ringan, nih saya ada rekomendasi 5 drama Korea yang bakalan sukses bikin ngakak.

#1 Terius Behind Me

Sumber: https://www.soompi.com/article/1233669wpp/ji-subs-new-spy-drama-terius-behind-unveils-stylish-main-posters
Drama Terius Behind Me ini baru saja tamat sekitar dua minggu yang lalu. Awalnya sih saya kira yang dibintangi mas ganteng So Ji Sub ini bakalan berat karena ada genre crime dan action-nya. Makanya saya sempat enggak terlalu antusias saat noton. Tapi ternyata malah ketagihan karena ceritanya ringan, mudah dimengerti, dan lucu abis. Ya, saya enggak nyangka aja kalau ternyata profesi agen nasional bisa dibuat selawak ini. Tapi dari semua pemain favorit saya adalah Son Ho Jun yang berperan sebagai Jin Yong Tae karena perannya pringisan abis. Bikin Gemes lah.

#2 Laughter in Waikiki

Sumber: https://www.soompi.com/article/1115561wpp/waikiki-reveals-main-poster-6-youthful-energetic-characters
Drakor Laughter in Waikiki ini menurut saya yang paling kocak. Ceritanya tentang tiga orang pria yang punya sebuah guest house bernama Waiki. Kemudian ada tiga wanita yang juga ikutan tinggal di guesthouse tersebut. Cerita keseharian mereka sampai akhirnya jatuh cinta satu sama lain itu kocak banget. Seandainya ya ketemu jodoh bisa semudah di drama. Kalau lagi badmood atau stress, coba deh nonton drama ini. Dijamin ngakak guling-guling.

# 3 Prison Play Book

Sumber: http://asianwiki.com/Prison_Playbook
Awalnya saya pikir drama Prison Playbook ini bertema kriminal atau hukum yang rumit dan berat. Lha ternyata ceritanya super receh dan ringan. Berawal dari seorang pemain baseball terkenal yang divonis hukuman 1 tahun penjara. Kemudian di penjara, dia menjalani kehidupan seperti orang biasa dan malah berteman dengan orang-orang satu sel. Ya meskipun ada konflik, tapi ceritanya tetap ringan dan bikin gregetan apalagi ada mbak Krystal dan Mas Jung Kyung Ho.

#4 Strong Women Do Bong Soon

Sumber: https://www.kdramapal.com/?attachment_id=5272

Kalau drama Strong Women Do Bong Soon ini favorit saya sepanjang masa. Soalnya saya suka sama mas Park Hyung Sik sama mbak Park Bo Young. Ceritanya berawal dari mbak Park Bo Young yang punya kekuatan super, yaitu dia super kuat. Kekuatan ini karena warisan dalam keluarganya dimana setiap keturunan perempuan pasti mempunyai kekuatan super. Nah, dalam drakor ini pemeran utama harus menghadapi seorang psikopat yang meresahkan warga. Mskipun cerita utamanya cukup berat dan penuh misteri, namun cerita dikemas ringan dan penuh lawak.

#5 Whats Wrong with Secretary Kim

Sumber: https://www.kdramapal.com/drama/whats-wrong-with-secretary-kim/
Nah, kalau drama Whats Wrong With Secretary Kim ini juga lucu tapi juga bikin baper. Ceritanya tentang seorang CEO dan sekretarisnya yang ternyata sudah saling mengenal dari kecil, tapi lupa karena sebuah trauma. Tapi kemudian keduanya berusaha mengingat kejadian saat kecil dengan segala cara. Yang sukses membuat baper dari drama ini adalah sikap CEO, yang diperankan mas Park Seo Jun, ke sekretarisnya. Ya Allah, saya sekarang sangat yakin kalau laki-laki model begitu hanya ada di drakor. Tapi secara umum ceritanya ringan dan lucu. Cocok ditonton kalau lagi banyak waktu luang.

Dari kelima drakor diatas yang menjadi favorit saya adalah Terius Behind Me dan Strong Women Do Bong Soon. Dua drama ini sukses bikin saya ngakak dan baper bersamaan. Kalau kamu punya drakor favorit? Share ya di komentar. 

I'll see you on the next post. Bye. 

13 comments:

  1. Park Hyung Sik sama Park Bo Young nih couple ter-cute sejagat K-Dramaaaa

    ReplyDelete
  2. Baru nonton What's wrong with secretary Kim. Itupun pakai sembunyi-sembunyi. Nanti kalau anak-anak sudah mulai sibuk sekolah saya pengen nonton drakor yang lucu2.

    ReplyDelete
  3. hai mba, alhamdulillah udah nonton juga tapi yang nomor 3 prison itu belum. hehe.. aku paling seneng sama ji sub oppa. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Secretary Kim ini jg bolak balik di bahas sm temen aq katanya bagus gtu. Cm aq blm sempet nonton. Ah abis baca ini jd pengen coba tengok deh

      Delete
  4. strong women do bong sun sama scretary kim nih yang aku suka. kocak abis. nggak ngebosenin juga. terus kayak komik gitu kan, soalnya emang diambil dari webtoon juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kocak tapi juga bikin baper. Malah webtoon nya aku enggak pernah tahu

      Delete
  5. terius Behind Me juga favorit saya. Kocak sekali. Sampai ga pengin tamat. Hehehe... Maunya Kim Bon nikah dulu sama Ae Rin baru tamat. Bukan nikah pura-pura karena tugas. Hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak maunya enggak pengen tamat. terlalu kocak soalnya.

      Delete
  6. no 3 belun nonton. no 1 baru eps 1. terusin lagi ahh

    ReplyDelete