Saturday 3 November 2018

Review Ranee Lem Bulumata dan Bulumata Palsu

Review Ranee Eye Putti dan Bulumata palsu, pretty-moody.com, bulumata palsu, lem bulumata
Review Ranee Eye Putti dan Bulumata palsu
Rasanya pakai makeup itu memang belum lengkap kalau belum pakai bulumata palsu, ye khan? Meskipun saya bukan yang selalu pakai bulumata palsu setiap kali dandan, tapi saya punya beberapa stok bulumata palsu.  Ya, walaupun enggak banyak tapi bisalah dipakai kalau mau ke Indomaret.

Koleksi bulumata saya juga bukan bulumata yang mahal-mahal apa lagi yang impor. Sayang banget rasanya mau beli bulumata palsu mahal tapi jarang dipakai. Soalnya kan saya pakai kacamata, jadi agak gimana gitu kalau pakai bulumata palsu. Tapi dari sedikit koleksi saya, ada satu bulumata plus lemnya yang lumayan abis.

Lem bulumata dan juga bulumata pertama yang saya punya adalah dari Ranee Cosmetics. Saya sudah pernah bahas tentang beauty blender dari Ranee Cosmetics yang saya suka banget, dan sekarang saya mau review lem dan bulumata dari brand yang sama.

Baca juga: Sulamit Twinkle Faux Eyelashes

Ranee Cosmetics Eye Putti

Review Ranee Eye Putti dan Bulumata palsu, pretty-moody.com, bulumata palsu, lem bulumata lokal
Review Ranee Eye Putti dan Bulumata palsu
Sebenarnya kalau diterjemahkan lem bulumata kan eyelash glue, tapi entah kenapa mayoritas lem bulumata dijual dengan nama eye putti. Lem bulumata Ranee ini juga diberi nama eye putti. Sebenarnya saya enggak tahu kalau ada brand lokal yang punya lem bulumata karena seringya nemu yang merk Cina gitu kan di toko kosmetik. Sampai akhirnya saya disarankan untuk pakai lem bulumata Ranee ini karena saya enggak mau coba yang merk Cina itu.

Review Ranee Eye Putti dan Bulumata palsu, pretty-moody.com, bulumata palsu, lem bulumata lokal
Review Ranee Eye Putti dan Bulumata palsu
Bentuk lem bulumata Ranee ini lucu ya. Bagian produknya berbentuk bulat dan gendut, kemudian bagian tutup plus aplikato panjang dan runcing. Kemasannya terbuat dari plastik berwarna biru gelap untuk bagian botol dan silver untuk tutupnya. Produknya sendiri dikemas dalam box berwarna dongker dan kombinasi gold, senada dengan bagian botol dan ada tulisan Ranee di bagian depan dengan warna gold. Di bagian sisi box ada keterangan produk dan juga ingredients yang dicetak dalam warna hitam. Jadi agak susah baca tulisannya.

Baca juga: Review Trisia Lipcream dan Pensil Alis

Bagian tutup sudah dilengkapi dengan aplikator dengan bentuk runcing, tipis, dan tidak kaku. Aplikatornya ini pas banget menurut saya untuk mengaplikasikan lemnya pada bulumata. Aplikatornya itu lancip, tipis, dan enggak bakalan bikin lem belepotan di bulumata palsu. Saya enggak bisa banyangkan kalau lemnya belepotan di bulumata palsu, bisa-bisa masuk mata kali yah.

Review Ranee Eye Putti dan Bulumata palsu, pretty-moody.com, bulumata palsu, lem bulumata lokal
Review Ranee Eye Putti dan Bulumata palsu
Kalau dilihat dari aplikator, lemnya berwarna putih butek. mirip lem kayu. Tapi saat diapliaksikan di bulumata jadi transparan. Selain itu, waktu dipakai di kelopak mata juga tidak terlihat putih karena jadi transparan.

Cara pakainya hampir sama dengan eye putti pada umumnya, yaitu diaplikasikan pada bulumata palsu dan tunggu beberapa saat sampai setengah kering. Setelah itu, bisa ditempelkan pada kelopak mata sedekat mungkin sama bulumata asli. Kalau sudah kering, lem ini cukup lengket tapi enggak membuat mata terasa perih atau bagian ujung lepas. Sebelkan ya kalau pakai bulumata palsu tapi bagian ujung-ujungnya enggak mau nempel. Selain itu, enggak ada Ranee eye putti ini juga enggak ada bau-bau aneh atau bau kimia gitu.

Ranee Bulumata Palsu

Review Ranee Eye Putti dan Bulumata palsu, pretty-moody.com, lem bulumata lokal, bulumata palsu
Review Ranee Eye Putti dan Bulumata palsu
Kemasan Ranee bulumata palsu ini enggak jauh beda dengan lem bulumatanya. Dikemas dengan box berwarna dongker dengan aksen gold dan tulisan merk dengan warna yang sama. Dibagian depannya ada semacam 'kaca' dari plastik untuk melihat bentuk bulumata dengan mudah. Punya saya ini no 828, bentuknya ada yang panjang dan pendek dan bulumatanya cukup panjang dan lebat. Bagian sambungan bulumatanya berwarna hitam.

Baca juga: Review Himalaya Whitening Facewash

Review Ranee Eye Putti dan Bulumata palsu, pretty-moody.com, lem bulumata lokal, bulumata palsu
Review Ranee Eye Putti dan Bulumata palsu
Kalau saat dipakai sih terlihat bagus, tapi menurut saya bulumata palsu ini cukup kaku. Saya awalnya sempat kesusahan pakai bulumata ini soalnya terasa kaku dan seperti plastik. Bagian bulunya tidak terasa seperti bulumata tapi sepetrti rambut sintesis gitu. Jadinya kaku kalau dipakai ngepasin sama bentuk kelopak mata agak susah. Selain itu, bulumatanya juga terasa berat saat dipakai. Saya kayak susah melek kalau pakai bulumata ini. Tapi mengingat harganya yang sekitar sepuluh ribuan aja, bulumata Ranee ini lumayan kalau buat seru-seruan selfie cetar gitu.

Overall, saya suka banget sama eye putti-nya. Enggak ada bau, enggak ada warna, tapi lengket di kelopak mata. Selain itu, bentuknya juga kecil, pas buat diselipkan di pouch makeup. Kalau kamu punya lem bulumata andalan? Share you dikomentar.

See you on the next post.

0 comments:

Post a Comment