Wednesday 21 November 2018

My All Time Favorite Blog Niche


Ada beberapa orang yang berpendapat bila sebuah blog harus punya niche yang jelas. Ada pula sebagian golongan yang lebih suka blog dengan niche gado-gado, tapi bukan makanan ya. Kalau memang harus memilih satu niche saja, sepertinya cukup susah ya. Karena saya pun punya banyak ide dikepala, dan enggak mungkin buat beberapa blog hanya untuk membeda-bedakan niche saja. Disisi lain saya juga enggak mau kalau blog saya ini isinya campur aduk kaya hatimu waktu lihat gebetan.

Ngomongin masalah niche, saya akhirnya membuat kesimpulan kalau blog ini akan diisi dengan beberapa niche. Ya, ambil jalan tengahnya gitulah. Karena tujuan nge-blog setiap orang berbeda, jadi kesukaan niche juga pasti berbeda ye, kan. Kalau saya niche yang saya sukai sudah ada di header blog, tapi gapapa kok saya jelasin disini.


#1 Beauty-related

Niche pertama yang saya suka dan memang menjadi niche utama diblog ini adalah beauty-related atau yang berhubungan dengan kecantikan, makeup, skincare, dan tips-tipsnya. Bisa dibilang sih blog saya ini adalah beauty blog karena memang saya suka mainan makeup dan skincare.

#2 Cooking and Food

Niche ini juga saya suka banget meskipun postingan tentang masak dan makanan belum terlalu banyak. Saya salut banget buat teman-teman yang bisa konsisten ngeblog tentang memasak. Saya aja kuwalahan kalau mau posting tetang masakan. Sudah masaknya capek ditambah foto-foto jadi lebih capek. Menurut saya foto makanan juga lebih susah dari pada foto makeup. Membuat foto makanan terlihat lezat itu jauh lebih susah lho, karena kadang foto bisa membuat makanan lezat terlihat kurang menarik.

#3 Travelling

Jujur saya sering iri kalau lihat blog dengan niche travel apalagi foto-fotonya pada bagus-bagus. Makanya saya juga berencana membuat beberapa postingan tentang perjalanan liburan saya. Tapi sayangnya, saya belum liburan kemana-mana. Yah, paling cuma deket-deket rumah sini. But one day, for sure, saya akan buat travel post.

#4 Book Review

Niche terakhir yang saya suka adalah tentang book review. Saya dari orok sudah hobi membaca dan hingga sekarang saya tetap suka membaca. Saya punya beberapa koleksi buku meskipun enggak seberapa tapi saya pengen sharing dalam bentuk book review. Sejauh ini saya masih punya satu post tentang book review dan semoga bisa menambah lagi post tentang review buku.

Ya, itulah 4 niche blogpost yang saya suka. Kalau bisa dibilang sih niche diatas memang mencerminkan semua hobi saya yaitu mainan makeup, masak, traveling, baca buku, dan yang jelas, menulis ya. Kalau niche yang kalian suka apa sih? Jangan lupa share ya.

I’ll see you on the next post. Bye.


0 comments:

Post a Comment