Friday 30 November 2018

Review Garnier Bright Up Tone-Up Cream - Tone Up Cream yang Tidak Abu-Abu

Review Garnier Bright Up Tone Up Cream, pretty-moody.com, review
Review Garnier Bright Up Tone Up Cream
Pernah dengar dengan istilah tone-up cream? Itu lho krim yang lagi booming banget di Korea Selatan karena bisa mencerahkan kulit dalam waktu sekejap saja. Selama ini tone-up krim yang kita tahu kebanyakan adalah dari brand-brand Korea. Ada yang harganya terjangkau ada juga yang harganya menggigit - dompet - .

Tapi, jujur saya belum pernah coba tone-up krim karena khawatir nanti bakalan terlihat abu-abu atau ashy. Nah, mengikuti tren kecantikan terbaru, Garnier juga enggak mau kalah eksis sama brand dari Korea dengan meluncurkan tone-up krim dengan harga terjangkau. 

Garnier Bright Up Tone-Up cream ini adalah produk krim pencerah yang bisa mencerahkan wajah seketika. Uhh,  pasti yang wajahnya kusam macam kurang tidur seminggu langsung tertarik dengan tone-up krim lokal ini. Saya juga pasti tertarik karena akhir-akhir ini wajah kusam karena perubahan cuaca yang tidak menentu. Lalu, apakah Garnier Bright-Up Tone-Up cream ini bisa membuat wajah nampak lebih cerah seketika? Apakah terlihat abu-abu saat dipakai? Yuk lanjut baca.

Garnier Bright Up Tone Up Cream

Kemasan: 

Review Garnier Bright Up Tone Up Cream, pretty-moody.com,
Review Garnier Bright Up Tone Up Cream
Dari segi kemasan, Garnier Tone Up cream ini berukuran cukup kecil dan imut dengan ukuran 15 mL saja. Bentuk kemasannya pipih dengan tutup ulir yang rapat. Kemasan seperti ini cocok sekali untuk dibawa travelling karena mudah nyelip dalam pouch.

Saya biasanya enggak terlalu suka kalau produk krim dalam kemasan tube, tapi ujung botolnya berbentuk lancip. Jadi mudah banget untuk mengontrol seberapa banyak krim mau dipakai. Ujung kemasan yang lancip juga mencegah produk menggumpal di bagian tutup.

Ingredients dan Klaim

Review Garnier Bright Up Tone Up Cream, pretty-moody.com
Review Garnier Bright Up Tone Up Cream
Tone Up krim Garnier ini mengandung vitamin C 10x, ekstrak soy yogurth bifidus, dan UV filters. Vitamin C dan ekstrak yogurt digunakan sebagai bahan pencerah alami. Tapi sayangnya krim ini hanya mengandung UV filters dan tidak dilengkapi dengan SPF. Selain mencerahkan, klaim lain Garnier tone up cream ini adalah: 

  • mengurangi kusam dan warna kulit tidak merata
  • menyamarkan noda jerawat dan warna hitam dibawah mata
  • kulit terasa halus dan mulus
  • matte dan tidak berminyak
  • melindungi dari sinar UV

Aroma, performa, dan cara pakai:

Aroma Garnier Tone Up krim ini beraroma jeruk yang khas produk-produk Garnier yang lain. Ya, namanya juga produk memgandung vitamin C, pasti ya berarome jeruk-jeruk gitu. Seger sih dan tidak terlalu menyengat. Saat dipakai, aromanya akan samar-samar. 

Review Garnier Bright Up Tone Up Cream, pretty-moody.com
Review Garnier Bright Up Tone Up Cream
Tesktur Garnier Tone Up cream ini berbentuk krim yang tidak terlalu pekat. Untuk ukuran krim, teksturnya cenderung agak cair dan ringan. Karena teksturnya ringan, Garnier Tone Up cream ini mudah diaplikasikan dan tidak ((NDEMBLOK)). Saya paling enggak suka kalau pakai krim, ternyata pas dipakai susah rata dan ndemblok sana-sini. Tapi untungnya Garnier ini mudah rata dan cepat meresap. 

Selain itu, Garnier tone up cream ini juga tidak menyebabkan minyak berlebih. Saya tidak merasakan seperti rasa panas atau lengket saat menggunakan krim ini. Meskipun krim ini judulnya adalah tone up cream tapi warnanya netral, dalam artian mengikuti warna kulit. Sehingga warna cerah yang dihasilkan dari krim ini tidak langsung ((JEDER)) yang putih banget sampai silau gitu. Tapi krim ini membuat warna kulit jadi bercahaya dan warnanya merata. 

Review Garnier Bright Up Tone Up Cream, pretty-moody.com
Review Garnier Bright Up Tone Up Cream
Sejauh ini saya pakai krim ini cocok-cocok aja sih. Enggak ada reaksi yang bagaiman-bagaimana. Tapi saya cukup puas karena membuat warna kulit menjadi tampak sehat. Tapi perlu diingat ya, kalau Garnier Bright Up Tone Up cream ini bukan krim pemutih. Jadi jangan berharap pakai krim ini terus langsung berubah menjadi Song Hye Gyo! Tapi krim ini membuat wajah terlihat cerah dan tidak belang. 

Yang saya suka dari Garnier tone up cream ini adalah tidak menyebabkan wajah menjadi abu-abu. Ada kan produk pencerah wajah yang menjadikan kulit terlihat abu-abu? tapi Garnier ini enggak. Saya biasanya juga suka pakai ini sebelum foundation. Harga Garnier tone up cream ini juga masuk akal banget, cuma 25 ribuan aja. 

Apakah kamu juga pernah pakai tone up cream? Jangan lupa share di komentar ya.

I'll See you on the next post. 

2 comments:

  1. waah harus banget sih cobain ini penasaran bgt

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete