Monday 26 November 2018

Review Biokos Vital Nutrition 30s Exfoliating Lotion - Eksfoliator Lokal Harga Terjangkau

Review Biokos Vital Nutrition 30s Exfoliating Lotion, pretty-moody.com, exfoliating lotion lokal
Review Biokos Vital Nutrition 30s Exfoliating Lotion

Beberapa waktu ini blog saya memang lagi rajin diupload karena lagi ikutan challenge dari Blogger Perempuan. Bisa gitu ya ternyata upload artikel satu hari satu kali, karena ada challenge. Ya semoga saja, saya bisa lebih rajin lagi uploadnya meskipun challenge sudah berakhir.

Sekarang, saya mau review salah satu eksfoliating lotion kecintaan saya. Dulu sekali, saya seperti musuhan sama eksfoliator. Bukan apa-apa sih, tapi karena ketidaktahuan saya tentang bagaimana cara menggunakan eksfoliator yang benar. Ya, hasilnya kulit saya iritasi dan jerawat muncul dimana-mana. Tapi sekarang saya sudah lebih pinter – dikit – sehingga bisa menyiasati penggunaan eksfoliator.

Biokos Vital Nutrition 30s Eksfoliating Lotion ini adalah salah satu produk dari Biokos Martha Tilaar yang diformulasikan khusus untuk usia 30 an. Meskipun saya belum berusia 30 tahun, tapi saya takut menggunakan eksfoliator yang sifatnya kasar gitu. Terus, apakah Biokos eksfoliating lotion ini sesuai dengan harapan saya? Yuk lanjut baca ya.

Biokos Vital Nutrition 30s Eksfoliating Lotion

Review Biokos Vital Nutrition 30s Exfoliating Lotion, pretty-moody.com, exfoliating lotion lokal
Review Biokos Vital Nutrition 30s Exfoliating Lotion

Kemasan:

Kemasan Biokos exfoliating lotion ini imut banget; ukurannya kecil dan bentuknya gendut, bulat gitu. Kemasannya terbuat dari plastic berwarna hijau dengan isi hanya 35 mL. Bagian tutupnya berbentuk tutup ulir dengan bentuk bulat juga tapi masih tergolong rapet banget. Exfoliating lotion Biokos ini dikemas dalam box berwarna senada dengan botol dan dilapisi sama plastik seal.

Ingredients:

Review Biokos Vital Nutrition 30s Exfoliating Lotion, pretty-moody.com, exfoliating lotion lokal
Review Biokos Vital Nutrition 30s Exfoliating Lotion
Eksfoliating lotion Biokos ini mengandung Aloe Vera gel yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Selain itu, produk ini juga mengandung ekstrak kunyit yang bermanfaat sebagai anti bakteri. Tapi, produk ini juga masih mengandung alkohol dan paraben, tapi selama tidak iritasi, rasanya masih bisa pakai produk ini.

Aroma, performa, dan tekstur:

Aroma eksfoliating lotion Biokos ini segar banget; seperti aroma jamu-jamuan gitu. Ada campuran aroma kunyit dan lidah buaya yang segar pokoknya. Aromanya beda dengan aroma bunga-bunga yang wangi semerbak gitu. Meskipun judulnya exfoliating lotion, tapi tekstur produk ini lebih seperti gel tapi agak cair, berwarna kuning kehijauan dan bertabur scrub halus. Jadi meskipun lubang botolnya segede kuali, tapi karena teksturnya gel, jadi enggak mudah tumpah.  

Review Biokos Vital Nutrition 30s Exfoliating Lotion, pretty-moody.com, exfoliating lotion lokal
Review Biokos Vital Nutrition 30s Exfoliating Lotion
Awalnya saya sempat takut pakai exfoliating yang ada scrub beads-nya. Trauma zaman dulu aja waktu masih sok-sokan pakai scrub padahal ngawur. Tapi ternyata kulit saya enggak bereaksi negatif dengan exfoliating lotion Biokos ini. Butiran scrubnya kecil-kecil dan lembut, enak banget dipakai dan enggak ada rasa sakit atau perih. Selain itu, Biokos exfoliating lotion ini juga membuat kulit saya lembab dan terasa halus.


Cara pakai exfoliating lotion lokal ini juga mudah banget. Tinggal tuang produk ke tangan, secukupnya saja. Kemudian oles dan pijat ke kulit dengan lembut, terutama pada bagian kulit yang kasar. Pijatnya dengan gerakan memutar tapi pelan-pelan aja, enggak usah ngegas. Setelah itu, bilas dengan air dan lanjutkan pakai skincare yang lain. Untuk hasil terbaik, hindari penggunaan diarea kulit yang sensitif, berjerawat, dan daerah sekitar mata dan mulut.

Biokos Exfoliating lotion ini termasuk dalam golongan physical exfoliator ya karena menggunakan scrub beads sebagai eksfoliatornya. Sehingga, penggunaan eksfoliating lotion cukup 1-2 kali saja sehari. Kalau terlalu sering nanti kulit kamu bisa setipis saringan tahu. Dari segi harga, exfoliating lotion Biokos ini juga cukup masuk akal, sekitar 35 ribu saja. Dan karena ini produk dari Martha Tilaar, sudah pasti mudah ditemukan dimana saja, online dan offline.

Kalian punya produk eksfoliating favorit? Jangan lupa share ya dikomentar ya.

I’ll see you on the next post. Bye


9 comments:

  1. Jadi pengen coba tapi stok maskeran masih ada nih, abisin dulu ah

    ReplyDelete
  2. Iya iiihh kemasannya imut banget.. aku belum pernah coba produk exfoliating, pengen gitu, tapi aku bingung pakai produk yg mana ya :(

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. sepertinya iya, karena pakai butiran scrub gitu. Koreksi ya kalau salah.. hehe

      Delete
  4. Aku juga suka banget produk ini, habis pakai kulit kyknya lebih lembut

    ReplyDelete