Friday 30 November 2018

Bukan Barang Penting! Ini 5 Barang Receh Koleksi Saya


Setiap orang pasti punya benda-benda yang dikoleksi. Saya juga punya beberapa barang koleksi meski enggak banyak dan bukan barang bernilai tinggi. Pengennya sih saya koleksi kalung emas, perhiasan, atau koleksi mobil sih, tapi ternyata saya sukanya koleksi barang receh yang enggak penting. Beneran barang enggak penting. Sampai suami pun sering geleng-geleng heran karena saya koleksi barang-barang ini. Barang apa sih yang dimaksud? Penasaran kan?

Tapi maaf ya post kali ini enggak saya sertakan foto dari barang koleksi saya karena keterbatasan waktu dan lagi banyak deadline nih. Rasanya saya enggak sanggup kalau harus menggelar studio dadakan untuk sesi pemotretan barang koleksi ini. Belum lagi editing fotonya. Ampun deh, lambaikan tangan ke kamera.  Tapi, cerita aja cukup lah ya. Yuk, cuss bahas barang-barang koleksi.

#1 Buku 

Saya adalah seorang kutu buku, bookworm, atau apalah istilahnya. Dalam beberapa waktu kalau saya tidak membaca buku, novel, atau yang lain rasanya IQ saya menurun secara drastis. Rasanya saya jadi kurang pinter gitu, padahal biasanya juga enggak pinter. Untuk sekarang buku koleksi novel saya kebanyakan adalah novel, kalau dulu jaman masih SMA koleksinya komik. Eh, masih ada loh komiknya sampai sekarang. Saya juga lagi mengoleksi novel berbahasa Inggris untuk menambah vocabulary. Ya karena saya kurang suka aja baca novel terjemahan.

#2 Bolpen warna-warni

Sumpah. Saya lemah banget dengan bolpen warna-warni. Setiap ke toko buku pasti saya beli bolpen warna-warni meskipun di rumah sudah ada selusin. Bolpen warna warni yang saya maksud disini adalah bolpen dengan tinta berwarna macam Pilot Sarasa, Zebra Kokoro, dan sejenisnya. Koleksi saya yang ini bikin suami mesti heran. Ngapain sih beli bolpen terus bolpen terus? Ya, saya aja gatel kalau ada bolpen lucu tapi enggak beli.

#3 Buku Tulis

Selain koleksi buku dan novel, saya juga suka koleksi buku tulis. Yha, saya memang lagi enggak sekolah, tapi kalau ada buku tulis lucu dengan cover unik gitu, saya gatel enggak beli. Buku tulis yang saya suka itu model yang ada kawatnya atau yang covernya bergambar lucu gitu. Kalau ada buku tulis yang kertasnya bergambar, saya ya suka banget.

#4 Uang Koin

Entah kenapa saya suka koleksi uang koin. Dari jaman kuliah sampai sekarang saya selalu menyisihkan koin-koin. Saya punya beberapa koin uang rupiah jadul dan ada beberapa koin dari mata uang lain juga. Koleksi saya ini saya simpan di toples khusus gitu agar tidak rusak karena lembab.

#5 Kuas Makeup

Sejak saya sudah melek masalah per-makeup-an, saya jadi terobsesi dengan kuas makeup. Maunya tuh saya punya semua jenis kuas makeup apalagi yang model dan warnanya lucu. Anehnya, saya malah kurang tertarik koleksi makeup karena takut kadaluarsa. makanya koleksi makeup saya seiprit, yang penting bisa dipakai sehari-hari. Tapi kalau kuas makeup kan awet, bisa dipakai sampai bertahun-tahun asal rajin dicuci.

Kamu punya koleksi yang aneh-aneh juga? Share yuk dikomentar.

I'll see you on the next post.

12 comments:

  1. Saya juga suka nyimpenin uang koin d toples khusus mbak ^^ tapi bukan sengaja di koleksi hihi tapi buat stok duit parkir hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan ya mbak uang koin dianggap enggak guna malah bisa buat parkir sama tabungan.

      Delete
  2. Klo ak byknya pensil tp gak d koleksi. Semuanya boleh dpt hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau aku bolpen enggak boleh ada yang pinjam mbak. cuma aku aja yang boleh pakai. pelit ya.

      Delete
  3. Saya Jug ngumpulin uang koin lho. Tapi nggak dikoleksi sih. Hehehe..

    ReplyDelete
  4. Aku dulu sempet ngoleksi notes sih, mirip-mirip lah sama koleksi buku tulisnya Mbak. Paling ngga tahan untuk beli kalau nemu notes gemes gitu. Padahal juga kalau dibeli belum tentu dipakai dan udah tahu begitu tetep aja jajan-jajan notes terus, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak saya juga suka ngumpulin notes. gemes gitu enggak jajan notes

      Delete
  5. Jadi inget, ayahku seneng banget ngumpulin pulpen... Tapi yang tintanya macet atau hampir habis :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah malah ngumpulinnya pulpen yang macet-macet ya mbak. unik ya.

      Delete
  6. Nomor 2 dan 3 saya bangeet.. huhuhu... Stationary addict ya Mbaak.. 😂😂😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak suka banget sama stationery yang kecil-kecil dan lucu-lucu gitu.

      Delete