Saturday 8 December 2018

10 Lagu Ini Bikin Suasana Hati Cerah Ceria



Rasanya setiap hari orang pasti mendengarkan lagu kan ya. Entah itu dari TV, YouTube, atau aplikasi music yang lain. Kalau saya sih sukanya dengerin lagu dari YouTube, langsung dari channel artisnya. Mendengarkan lagu atau music itu ternyata bagus lho buat kesehatan tubuh dan mental. Jadi, masih enggak apa-apa kok kalau dengerin satu atau dua lagu dalam satu hari.

Lagu yang saya dengerin beragam, kadang tergantung mood tapi kadang ya random. Sak nemunya di YouTube. Tapi selain dari mood, saya juga punya beberapa kriteria kalau pilih lagu semisal lirik atau nadanya. Kalau lirik saya sukanya lagu yang empowering atau memberi semangat gitu. Tapi kadang ya asal enak dikuping saya dengerin aja. Nah, berikut ini 10 lagu random yang suka saya dengerin.

#1 Sunmi – Black Pearl

Sebenarnya saya baru-baru ini lho tahu penyanyi Sunmi ini. Dulunya sih anggota Wondergirls. Tapi maafkan saya yang kudet masalah girlband dan boyband Korea ini. Sekalinya tahu Sunmi, eh, saya langsung suka pake banget. Mbak Sunmi ini lagunya lumayan banyak karena sudah lama jadi solo singer. Diantara yang terkenal adalah trilogi Heroine, Gashina, dan Siren. Tapi, anehnya saya malah suka lagu Black Pearl dari album Siren. Vibe lagunya saya banget, seperti model lagu tahun 80an dan juga ada instrument saxophone yang sexy banget. Suka lah saya sama mbak Sunmi ini, udah cantik, body bagus, attitude baik, suara oke, pinter bikin lagu pula.

#2 Matthew Koma – Kisses Back

Lagi-lagi, ini adalah lagu yang baru-baru ini saya temukan dan langsung jatuh cinta. Lagu ini menceritakan seseorang yang putus dengan kekasihnya. Harusnya menjadi lagu sedih kan ya, tapi ternyata malah easy listening. Saya paling suka versi yang akustik karena jadinya seperti beautiful sad song gitu.

#3 Wonder Girls – Why So Lonely

Sebenarnya ini lagu lama, lha wong girlbandnya aja udah bubar jalan. Tapi sayanya aja yang ndesa dan baru tahu kalau lagu Why So Lonely ini super easy listening. Varian musiknya juga berbeda dengan lagu-lagu KPop kebanyakan karena lebih ke arah reggae gitu. Uniknya lagi, Wondergirls juga menyanyikan lagu ini dalam formasi full band dimana mereka semua main alat musik. Bener-bener konsep yang jarang ada di Kpop, kan.

#4 Bebe Rexha – I’m a mess

Kalau lagi down, enggak mood, atau kurang semangat, paling pas ya dengerin lagu I’m a mess dari Mbak Bebe Rexa ini. Lagu ini menceritakan kalau semuanya akan baik-baik saja meski dunia sedang kacau. Suka banget sama lagu ini pokoknya.

#5 Musik Klasik

Surprise, surprise. Saya juga suka dengerin music klasik lho. Beneran music klasik, tapi paling suka yang piano version. Musik Klasik Favorit saya adalah G Minor Bach, Chopin – Nocturne in E Flat Major (Op.9 No.2), Beethoven – Fur Elise, Mozart – Rondo Alla Turca (Turkish March), dan masih banyak lagi. Kalau enggak ada musik klasik, saya biasanya juga dengerin musik instrumental versi piano. Bikin pikiran adem.

#6 Hyolin – Bae

Saya adalah fans Sistar, terutama Hyolin. Sekarang Hyolin berkarir solo karena Sistar sudah bubar, dan baru-baru saja launcing album baru. Dari semua lagu barunya, saya paling suka dengan lagu Bae karena riang dan vibe-nya penuh cinta.

#7 Lady Gaga – I’ll Never Love Again

Saya emang belum nonton sih filmnya mbak Lady Gaga yang A Star is Born, tapi saya sudha jatuh cinta sama lagunya. Saya paling suka sama lagu I’ll Never Love Again karena liriknya ngena banget. Cocok bagi yang sudah menemukan cinta sejati dan enggak mau pindah lagi ke lain hati.

#8 Mamamoo – Wind Flower

I am not quite a fan of Mamamoo, ya B aja gitu. Tapi lagunya yang terbaru berjudul Wind Flower ini saya banget. Lagu bercerita tentang seseorang yang lagi patah hati, tapi bisa berdamai dengan keadaan karena dia enggak patah hati sendirian. Tapi menurut saya Mamanoo ini girlgrup yang beda dari kebanyakan. Unik dan punya style sendiri.

#9 Westlife – Beautiful in White

Ngomongin masalah lagu, rasanya enggak afdol kalau enggak ada Westlife. Favorit saya sejak dari SD ini emang juara banget kalau nyanyi lagu lawas. Favorit saya adalah Beautiful in White.

#10 Charlie Puth - River

Saya tuh selalu suka dengan lagu-lagunya Charlie Puth, apalagi lagu yang lawas-lawas. Lagu River ini diproduksi di tahun 2016, tapi masih jadi favorit saya sampai saat ini. Apalagi ditambanh dengan nada yang eye-catching abis. Bikin enggak bosen deh. Selain River, saya juga suka yang judulnya I Won't Tell a Soul, tapi isinya cocok buat yang lagi mendua gitu. Tapi saya suka musiknya. 

Sebenarnya masih banyak lagi lagu yang jadi favorit seperti BigBang, FT Island, CN Blue, Calum Scott, Charlie Puth,  dan kawan-kawannya. Tapi nanti jadi puanjang banget postnya. Kalau kamu punya lagu favorit apa? Jangan lupa share di komentar ya.

I’ll see you on the next post.



2 comments:

  1. Sumpah ya kudetnya saya, satupun gak ada yang saya tau, atau mungkin tau, cuman gak tau judulnya hahaha.
    Saya suka Westlife.

    Sakit kepala kalau dengar musik klasik hahaha.
    Eh tapi itu dulu sih, waktu hamil kan baca-baca buku, bagusnya didengerin lagu klasik, saya donlotlah beragam lagu klasik, lalu didengerin pas santai di rumah, hasilnya saya sakit kepala, migren kambuh hahaha.
    Ga tau kenapa entah sayanya yang ga suka atau bawaan bayi.

    Charly puth juga suka, cuman ga hafal judulnya, kalau Korea mah agak-agak merinding dengernya, kecuali yang bahasa Inggris kali ya, kalau bahasa Korea, semacam lidah saya keseleo hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah kalau dengerin musik klasik sembuh sakit kepala.. saya juga suka diprotes suami kalau dengerin lagu korea. katanya blukutukan.

      Delete