Sunday 9 December 2018

4 Hal yang bisa Dilakukan agar Liburan Berfaedah



Sebentar lagi liburan tiba. Kalau yang punya anak masih sekolah, pasti girang banget karena bentar lagi liburan akhir tahun. Saya mah, enggak ngaruh ya mau liburan akhir tahun atau hari efektif, tetap saja kerja lembur bagai qudha. Ya gimana, namanya kerja begini, jadi saya yang bikin jadual sendiri.
Saya sih pengennya kalau liburan itu yang santai-santai, enggak perlu masak atau bersih-bersih. Buat saya bersih-bersih dan masak itu termasuk dalam rutinitas, sama halnya dengan bekerja. Jadi selain masak dan bersih-bersih, berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan agar liburan kamu berfaedah dan enggak cuma leyeh-leyeh di kasur aja.

Membaca buku

Siapa bilang membaca buku hanya cocok buat yang masih sekolah. Bagi saya, bisa membaca buku diantara waktu yang sempit ini menjadi sebuah keistimewaan tersendiri. Jadi kalau saya punya waktu, pasti akan saya gunakan untuk membaca. Baca bukunya juga apa aja yang ada dirumah.

Foto-foto untuk blog

Harusnya nulis blog itu kewajiban ya, bukan termasuk dalam pengisi waktu libur. Tapi karena sehari-hari saya juga nulis, jadi kadang bukan masalah nulis yang berat tapi foto-fotonya. Setiap review yang saya tulis di blog, sebisa mungkin saya usahakan untuk tetap pakai foto hasil jepretan saya sendiri. Tapi karena  foto-foto itu enggak gampang dan butuh waktu banyak buat gelar lapaknya dan lebih lama lagi buat beresin lapaknya. Makanya kalau mau foto-foto tunggu waktu luang, biasanya hari Sabtu dan Minggu.

Jalan-jalan

Kalau waktu liburan, paling pas memang jalan-jalan ya. Catet ya jalan-jalan, bukan beli-beli. There’s difference. Saya juga suka jalan-jalan waktu liburan, tapi lebih suka ke tempat-tempat wisata gitu. Kalau ke mall, ya suka sih, cuma enggak suka beli-belinya. Bikin dompet saya kurus.

Nonton drama atau dengerin music

Aktivitas favorit saya lainnya saat liburan adalah nonton drama atau dengerin musik. Sudah baca drama Korea Comedy favorit saya? Atau 10 lagu yang ada di playlist saya? Coba deh intipin rekomendasi saya, siapa tahu kamu juga bakalan suka banget. Buat saya nonton drama itu, enggak saat waktu luang itu emang spesial banget. Apalagi kalau enggak diganggu dengan masak ataupun cuci piring.

Selain kegiatan diatas, saya juga suka berkebun atau buat kerajinan. Tapi kalau dua kegiatan yang itu, saya sering malesnya. Kalau kalian, apa sih kegiatan yang sering dilakukan saat liburan? Jangan lupa share dikomentar ya.

I’ll see you on the next post. Bye.


8 comments:

  1. Jalan-jalan tuh kegiatan favorit waktu liburan.

    ReplyDelete
  2. Nonton drakor ya mbaak.. hahhaa.. agak bahaya kalo nonton drakor saya mah.. suka lupa waktu, eh tau-tqu udah jam 4 pagi.. huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya dulu juga gitu, tapi sekarang sudah enggak bisa kalau sampe pagi sejak ada suami. Hehehe

      Delete
  3. Yeaayy ada temennya ak klo ngeblog bkn repot nulisnya tp repot nyari fotonya hahahaha.... Ak biasanya dpt poto dl baru d tulis, klo kebalikan sering lama d draft hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak emang bikin fotonya yang susah, apalagi kalau ambil fotonya sendiri. Lama lah pokoknya.

      Delete
  4. Foto untuk blogging itu juga saya banget. Apalagi Minggu pasti keluar rumah, saatnya foto-foto biar ada stok untuk di-upload hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau enggak hari sabtu minggu gitu susah ya mbak foto-foto. banyak ribetnya.

      Delete