Thursday 13 December 2018

Pejuang Mimpi - 5 Hal yang [Masih] Diperjuangkan



Apa kabar resolusi 2018? Sudah banyak yang tercapai atau tetap dalam daftar?
Duh, mesti menjelang pergantian tahun pasti pada bingung buat resolusi sudah semacam tradisi. Urusan nanti terlaksana atau tidak, ya urusan nanti. Yang penting sekarang bermimpi dulu. Saya percaya bila sebuah pencapaian pada awalnya adalah mimpi, yang kemudian diperjuangkan dan menjadi kenyataan. Kalau kata mbak Agnes Mo, dream, believe, and make it happen.

Ngomong-ngomong tentang resolusi dan mimpi di tahun 2018, saya harus akui kalau ada beberapa hal yang masih berupa mimpi. Saya percaya kalau mimpi saya tersebut belum tercapai selain karena saya kurang gigih, juga karena Allah belum memberi izin. Jadi, saya harus berusaha lebih giat lagi dan berdoa lebih banyak lagi.

Bermimpi boleh-boleh saja, tapi sebaiknya mimpi yang realistis. Sehingga nanti mudah untuk diwujudkan. Jadi istilahnya dream as big as the sky but keep your feet in the ground, karena mimpi dan ngayal itu beda tipis. Tapi, sebenarnya hal-hal apa sih yang belum bisa terwujud di tahun 2018 ini.

Menurunkan berat badan

Saya termasuk dalam gologan overweight atau kelebihan berat badan. Meskipun belum terlalu parah, tapi saya mulai enggak nyaman dengan tubuh saya. Jalan sebentar capek, aktivitas sedikit capek, jongkok susah, dan baju sudah mulai banyak yang sesak. Sebenarnya tahun 2018 ini saya berkomitmen untuk menurunkan berat badan, tapi yang ada berat badan malah naik terus dan terus. Tapi saya enggak mau menyerah ah, pokonya tahun 2019 harus bisa menurunkan berat badan minimal 15 kilo.

Hamil

I know this one is beyond human’s reach, tapi setelah 3 tahun menikah dan belum dikaruniai anak itu, rasanya sesuatu yah. Bisa jadi saya susah hamil karena masalah berat badan yang berlebih. Bisa juga karena memang belum diizinkan oleh Allah. Tapi saya tetap berusaha, ya menurunkan berat badan, ya berusaha hamil. Tentunya tetap dengan doa sebanyak-banyaknya. Semoga tahun depan bisa diwujudkan.

Menulis novel

Mimpi lama yang sempat semaput ini kembali hidup di tahun 2018. Tapi masih belum saya laksanakan karena masih belum dapat ide cerita yang sreg dengan keinginan saya. Selain itu, saya juga masih belajar sana sini tentang kepenulisan novel.

Bayaran dari Google

Sejak awal nulis blog saya memang menargetkan untuk bisa menjadi publisher iklan. Tapi, setelah menjadi publisher iklan, saya baru tahu ternyata tantangannya bukan untuk menjadi publisher, tapi bagaimana caranya bisa bayaran dari iklan yang diterbitkan. Pendapatan saya dari publisher iklan ini sih masih seujung kuku dan belum bisa Pay Out. Bikin saya geregetan banget ini.

Sekolah lagi

Saya pengen banget sekolah S2 sebelum saya punya anak. Tapi entah kenapa mimpi yang satu ini terasa berat sekali. Faktor pertama adalah jurusan, yang kedua karena biaya. Sekolah S2 kan enggak murah dan cari beasiswa juga enggak mudah. Semoga suatu saat saya bisa sekolah lagi dan tentunya tanpa merepotkan orangtua.

Sebenarnya yang dibutuhkan untuk mewujudkan mimpi adalah tekad yang kuat. Kalau sudah bertekad dan niat, pasti semua bisa dilalui. Tapi mimpi akan tetap jadi mimpi kalau kita kurang gigih berusaha dan berdoa. Semoga ditahun 2019 nanti semua mimpi bisa tercapai.

Kalau kamu, mimpi apa sih yang belum kesampaian di tahun 2018 ini? Share di komentar ya. 

I'll see you on the next post. Bye. 


12 comments:

  1. Waah.. menulis novel.. semoga terkabul semua mbaaaknya.. uwuwuwu.. saya juga, semoga dapet bayaran adsense. Hahha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gemes ya mbak sama bayaran adsense. Dapateinnya susah, lebih susah lagi bayarannya.

      Delete
  2. Aamiin :) semoga dimudahkan dalam mencapainya ya mbak

    ReplyDelete
  3. Aminnn yarobalalamin, saya juga 3 thun baru dikasi tiket hamil mb, smangkaaa smangad kaka
    Ga ada yg ga mungkin, amiiin

    ReplyDelete
  4. aku malah baru pasang adsense, ga paham blas haha.
    sabar, iklhas, dan banyak berserah diri pada Allah, insha Allah dijabah doanya nanti.
    semoga semua mimpinya bisa segera terwujud ya, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar mbak sama adsense, sekarang pasang bayarannya masih nanti-nanti.

      Delete
  5. semoga impiannya kesampaian. yg no.1 lumayan berat ituu hehe...saya mau nurunin 1-2 kg aja gagal terus. tetep semangat yaa

    ReplyDelete
  6. Ya ampuuunnn, menurunkan BB ituuuhhh, saya banget hahaha.

    Betw semangat selalu ya mba, insha Allah bakal dikasih Allah kalau sudah waktunya kok :)

    ReplyDelete