Wednesday 5 December 2018

Blogwalking ke 10 Blog Favorit ini Bikin Kamu Mendadak Jago Memasak


Kalau ada yang tanya blog apa sih yang sering dikunjungi untuk blogwalking. Jawabannya ya buanyak banget. Lha wong saya butuh review kosmetik atau makeup, pasti cari review blogger, butuh tips blogging, ya larinya ke blogger, dikit-dikit saya pasti cari di blog orang-orang. Termasuk kalau lagi enggak tahu mau masak apa, atau bingung resep masakan, ya pasti larinya langsung ke blog masak-masak.

Mencari resep masakan online itu gampang, tapi yang susah adalah menentukan apakah resep tersebut valid, terpercaya, atau cuma ngasal aja ditulis. Nah, makanya saya percayakan perbendahaan resep saya pada 10 blogger keren ini. Salah satunya Just Try and Taste, tapi sudah saya bahas di post satunya.

# 1 Diah Didi

Blog Diah Didi ini andalan saya banget kalau lagi bingung cari masakan Indonesia. Baru aja kemarin saya pakai resep gudeg Jogja ala Bunda Didi, dan hasilnya uwenak. Kadang kalau males ke blog ya lewat IG Bunda Didi karena juga sama-sama share resep, bahkan ada tutorialnya.

#2 Catatan Nina

Blog Catatan Nina ini juga favorit saya kalau lagi cari resep kue-kue, cakes, dan roti. Foto-foto di blognya semua bagos dan terlihat lezat. Tapi resepnya juga pas karena sudah coba beberapa resep dan berhasil. berhasil. berhasil.

# 3 Monic Simply Kitchen

Dulu saya mendarat di Blog Monic Simply Kitchen ini karena bingung cari referensi bento yang gampang dan lucu. Tapi akhirnya malah jadi langganan saya kalau lagi cari resep dan inspirasi memasak. Resep-resep di blog ini tuh simpel sesuai dengan namanya simply kitchen dan mudah dipraktekkan.

# 4 Dapur Ngebut 

Blog yang dikelola Teh Inna Riana ini namanya lucu ya Dapur Ngebut. Apa enggak capek ya masak sambil ngebut-ngebutan? Hehehe. Btw, saya suka juga cari resep di Dapur Ngebut ini, favorit saya ceker pedas. Sudah saya cobain dan kata orang rumah enak. Makasih ya Teh Inna.

# 5 Nitalanaf

Blog memasak favorit saya selanjutnya adalah Nitalanaf.com. Sebenarnya saya juga follow IG mbak Nitalanaf ini tapi ujung-ujungnya balik lagi ke blog kalau cari resep. Selain resep, ada review tempat kuliner dan jajan kekinian di blog Nitalanaf ini lho.

# 6 Cerita Kokidol

Saya nyasar di Blog Cerita Kokidol ini karena nyari resep gochujang. Itu lho, saus sambel ala Korea. Saya nemu di blog ini tapi belum saya coba, dan malah nyobain resep yang lain. Saya suka konsep dari Cerita Kokidol ini, blognya rapi dan simpel.

# 7 Madeleine Shaw

Ini bukan blog asal Indonesia ya, tapi blog Madeline Shaw ini favorit saya kalau lagi (nggaya) pengen makan makanan ala ala diet gitu. Hampir semua resep-resepnya adalah resep makanan sehat yang cocok untuk yang (ngakunya) diet. Apalagi takaran bahannya tersedia dalam gram jadi mudah banget untuk diikuti.

# 8 Natural Cooking Club

Emmm, sebenarnya ini bukan blog ya. Tapi website resmi Natural Cooking Club, tapi saya tetap suka main disini kalau lagi butuh resep. Biasanya saya cari resep roti, donat, cake, dan kue-kue. Sudah banyak yang saya recook dan suka sama hasilnya.

# 9 Momylicious

Siapa sih yang enggak tahu blog Momylicious ini? Blog yang dikelola oleh mbak Ayudiah Respatih ini lengkap banget koleksi resepnya, fotonya juga cantik, dan blognya juga rapi. Lengkaplah pokoknya. Kalau bingung mau masak apa, langsung aja cari di Momylicious.

# 10 Ricke Ordinary Kitchen

Blog memasak terakhir adalah Ricke Ordinary Kitchen. Saya suka main-main ke blog ini kalau lagi bingung cari resep cake, kue, dan roti. Selain resep, di blog ini juga dilengkapi dengan step by step pembuatan. Tapi sayangnya, blog yang dikelola mbak Ricke ini sudah tidak aktif lagi sejak tahun 2017. Padahal saya pengikut resep setia, lho.

Apakah diantara 10 blog memasak diatas ada favoritmu juga? Jangan lupa share blog memaska favoritmu juga ya.

I'll see you on the next post.

6 comments:

  1. Waaooo, satupun belum ada yang saya pernah kunjungi mba, ketauan deh saya males masak hahaha

    Eh enggak juga ding, yang NCC dulu sering saya ubek2 buat cari resep, dan rata2 resepnya mudah ditiru ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak di NCC resepnya mudah ditiru. Jadi kalau gagal enggak nyesel-nyesel amat.

      Delete
  2. Aku suka masak n makasih y mba rekomen2 blog nyaaa....

    ReplyDelete
  3. Diahdidi aku ngikutin juga mba..resep2 nya ciamik sih bener, lumayan buat emak2 kaya aku yg sering pusing ngatur jadwal dan menu makanan😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak resepnya enak-enak, mudah dipraktekkan lagi

      Delete