Sunday 16 December 2018

A Little Thing Called Happiness - Hal Kecil yang Membahagiakan



Setiap orang punya definisi kebahagiaan masing-masing. Punya uang segudang, punya barang mahal, punya mobil, mewah dan sebagainya. Tapi apakah kebahagiaan selalu bermakna uang banyak atau kemewahan?

Pasti banyak deh yang setuju sama saya kalau kebahagiaan itu sebenarnya sederhana. Ketemu gebetan meski sekilas sudah bisa bikin hepi seharian atau bisa pulang kampung seminggu juga bisa jadi mood booster. Jadi bisa disimpulkan bila kebahagiaan itu adalah hal yang sangat personal. Tidak ada patokan khusus untuk level bahagia seseorang kerena hanya orang tersebut yang bisa menentukan. Bahagia versi saya itu punya uang segudang. Tapi itu namanya ngayal.

Kalau kebahagiaan bagi saya bukan soal uang atau kemewahan. Banyak hal-hal kecil dan receh yang bisa bikin saya merasa beruntung dan bersyukur banget. Apa saja? Berikut ini beberapa hal yang menjadi kebahagiaan kecil.

Ayah dan Ibu

I am so blessed to have parent by my side to these days. Iya, saya sangat beruntung masih diberikan kesempatan untuk bersama dengan orangtua meski belum seratus persen bisa membahagiakan mereka. Saya juga bersyukur punya suami yang juga sayang dengan orangtua saya.

Bisa kerja dari rumah

Tidak semua orang bisa bekerja dari rumah. Meskipun saya kadang iri dengan mereka yang pergi ke kantor pakai sepatu, tapi saya bersyukur bisa bekerja dari rumah pakai daster. Dengan begini, saya bisa masak tiap hari, beres-beres rumah, dan nungguin ayah yang sudah pensiun. Apalagi ibu saya punya jadwal padat di sekolah, jadi kadang tidak sempat masak.

Beli buku atau gincu

Hal lain yang membuat saya bahagia adalah beli buku dan gincu baru. Receh banget ya. Tapi, membeli buku atau gincu baru, rasanya tuh saya memberi hadiah untuk diri saya sendiri. Jadi, sueneng banget rasanya, habis dari toko tuh pengen cepat pulang aja.

Dapat paket

Saya tuh selalu girang kalau ada tamu yang habis ketok pintu trus bilang PAKEET. Pasti langsung lari, rasanya seperti ada yang kasih hadiah gitu. Jadi, enggak perlu nunggu ulang tahun untuk dapat hadiah.

Bikin kue, dan sukses

Bagi saya buat kue, roti, dan sejenisnya itu stress healing banget. Apalagi nguleni adonan itu rasanya kayak main playdough, lho. Tapi bahagianya kalau kue yang dibuat sukses, kalau gagal, jadi uring-uringan dan sebel sendiri.

Mainan makeup

Mainan makeup itu juga stress healing buat saya. Mainan eyeshadow, pakai semua warna; ya, meskipun hasilnya kayak ondel-ondel, tapi saya suka. Soalnya kalau enggak dipakai eksperimen, eyeshadow enggak bakalan habis dan sayang banget kalau kadaluarsa.

Receh banget yah hal-hal yang buat saya bahagia. Meskipun sering tidak disadari, ternyata bahagia itu murah dan sederhana. Enggak perlu nunggu punya uang atau punya kapal pesiar, tapi temukan bahagia disetiap hal kecil.

I’ll see you on the next post. Bye.

2 comments:

  1. Ahh iya, dapet kunjungan dari abang kurir memang bikin bahagia haha. Apalagi kalo isi paketnya barang flash sale yang belinya kudu rebutan dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak abang kurir emang bikin bahaga yaa.. padahal barang yang diberli juga pake uang kita sendiri.

      Delete