Friday 7 December 2018

5 YouTuber ini Lebih Dari Sekedar Entertaining


Hari gini siapa sih yang enggak nonton YouTube. Semua orang dari semua usia pasti suka nonton YT daripada nonton TV. Bahkan anak kecil yang belum bisa baca sudah pandai nonton YouTube.
Saya juga suka nonton YouTube, tapi pas kerjaan udah beres aja. Karena seperti TV, YouTube juga bisa jadi focus distraction yang serius. Jadi sebisa mungkin saya usahakan untuk tidak buka YT pas nulis artikel.

Selain mendengarkan music dari channel artis, saya juga punya 5 YouTuber favorit yang selalu saya tunggu updatenya. 

#1 Maangchi

Siapa sih yang enggak tahu Maangchi? Kalau suka masak makanan Korea pasti seneng nongkrongin channellnya Maangchi. Saya juga suka banget sama channel dan sudah praktek beberapa masakan Korea seperti kimchi, aneka sup, dan lainnya. Kalau liat channel ini tuh, berasa kaya lagi ikutan masak di dapur gitu. Terus resepnya juga lengkap dengan takaran-takarannya. 

#2 Suhay Salim

Hallow, siapa sih yang enggak tahu mbak Suhay Salim ini. Apalagi setelah membuat heboh dengan pernikahan yang sangat amat santai kemarin dengan modal celana jeans dan baju santai untuk akad. Uggh, saya tuh selalu suka dengan mbak Suhay ini karena reviewnya jujur dan enggak dibuat-buat. Kalau jelek ya bilang jelek, bagus ya bilang bagus, berapapun harga dan apapun brandnya. Lagian, mbak Suhay ini termasuk sedikjit blogger yang enggak pernah minta orang buat like, subscribe, komen, atau apalah di channelnya. Tapi karena enggak pernah minta itulah malah banyak yang suka. 

#3 Jacob’s Piano dan Rousseau

Sebenarnya ini adalah dua channel yang berbeda, tapi dua-duanya mempunya genre yang sama. Yaitu cover musik klasik dengan piano. Sebenarnya channel yang begini banyak kan, tapi dua ini menjadi favorit saya karena tidak terlalu banyak melakukan improvisasi dan tetap pada musik klasik yang asli. Suka deh pokoknya menenangkan banget dengerin channel ini. 

#4 Korea Roemit

Yha, sebagai sesama orang yang tinggal di Malang, saya akui kalau channel Korea Roemit ini menarik. Lha gimana enggak, lha wong Jang Hansol, yang punya channel ini fasih banget berbahasa jawa dengan logat Malang. Jadi berasa ada temennya gitu kalau ngomong sama-sama medok. Selain itu, konten di channel ini juga informatif dan pastinya Hansol enggak pernah minta untuk subscribe, komen, atau apalah. 

#5 Doodles by Sarah

Channel terakhir favorit saya adalah Doodles by Sarah. Saya tuh selalu pengen bisa gambar, doodling, ataupun menulis indah. Tapi selalu gagal kenapa ya. Liat tutorial di channel ini tuh sepertinya gampang, tapi pas praktek sendiri kok selalu mencong sana sini. 

Apakah kamu juga punya channel YT favorite? Share di komentar ya. 

I'll see you on the next post. Bye.

6 comments:

  1. wah boleh nih mba rekomendasi youtubernya. Saya suka masakan korea tapi ngga pernah nonton Maangchi, wajib nih dikunjungi. Kalau Korean Roemit itu saya juga sering nonton, gara-gara suka gemes dengar suara meddo'nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mbak lihat Maangchi, dijamin pasti pengen ikutan masak-masak lho.

      Delete
  2. Eh.. nomor 4 saya juga sering nonton walaupun belum subscribe. Saya suka karena penjelasannya itu gamblang banget dan mudah dipahami. Trus konten-kontennya itu lumayan berilmu gtu. Hahhaa...

    ReplyDelete
  3. perlu diintip nih. maklum jarang kepoin yutube. makasi rekomennya ya

    ReplyDelete