Tuesday 18 December 2018

Dari Ngecek Grammar atau Cari Drama? Ini 5 Situs yang sering dikunjungi


Wah, enggak kerasa ya challenge #BPN30DayChallenge2018 kurang dua tema lagi. Gimana apakah ide ngeblog masih lancar jaya atau sudah seret?

Tema hari ini adalah tentang situs atau website yang sering dikunjungi. Kalau dipikir-pikir, setiap harinya saya mengunjungi puluhan website untuk sekedar cari inspirasi atau gambar. Kebanyakan sih saya sudah enggak ingat website apa saja yang sering dikunjungi tapi yang 5 ini, saya sudah jadi semacam pegunjung tetap. Banyak sih alasan untuk berkunjung ke web lain, terkadang dengan berkunjung ke situs-situs lain, kita bisa dapat banyak pengetahuan dan juga bantuan. Nah, berikut ini 5 website yang sering saya kunjungi. 

Canva

Hampir semua blogger rasanya sudah tahu tentang situs yang satu ini. Saya juga dapat informasi tentang Canva ini dari Blogger Perempuan. Canva ini jadi one-stop website kalau saya lagi mau cari gambar atau buat desain gambar. Tidak hanya gambar, di Canva juga bisa edit cv, desain poster, macam-macam gambar header, dan lainnya.

Grammarly

Situs Grammarly ini akan salah satu favorit saya untuk mengecek grammar. Website ini akan sangat berguna kalau lagi nulis artikel dalam bahasa Ingrgris. Yha, meskipun sudah berusaha menulis dengan grammar yang baik dan benar, karena Bahasa Inggris bukan bahasa pertama, pasti tetap ada yang salah. Cara pakai website ini juga gampang banget, tinggal daftar membership gratis, lalu copy dan paste tulisan, kemudian Grammarly akan menganalisa tulisan dan menunjukkan mana yang salah.

Pinterest

Saya suka banget nongkrong lama-lama di Pinterest. Website ini bagi saya adalah semacam galeri online. Pinterest tuh isinya penuh dengan gambar dan website yang oke punya. Kalau dipikir-pikir Pinterest ini sudah semcam menjadi mesin pencari yang ke-2 buat saya. 

Blogger

Kalau ini jelas banget ya. Tiap hari pasti saya berkunjung ke dashboard blog buat update, negecek page views, hingga ngecek pendapatan Adsense yang masih seujung upil. Prinsip saya sih berawal dari berkunjung dul, nanti semoga lama-lama bisa konsisten nge-blog. 

Drakorindo

Kalau website yang satu ini enggak ada hubungannya sama kerja sih, cuma disini tempatnya saya menggali drama Korea yang terbaru. Kalau lagi ngikutin salah satu drama, sudah bisa dipastikan kalau tiap hari pasti nongkrongin website ini buat download. 

Apakah kamu juga punya website favorit yang selalu dikunjungi? Jangan lupa share dikomentar ya tentang website favoritmu.

I'll see you on the next post. Bye

10 comments:

  1. Saya tiap minggu ke ikshow.net mbak :D buat download variety show Korea heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicoba nih, saya juga cari website drama baru yang lebih update

      Delete
  2. Apa kabar pinterestku? Sudah lama nggak kutengok. Btw, canva ini favoritku juga mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Canva emang favorit blogger mbak buat edit gambar mudah.

      Delete
  3. Baru beberapa hari ini aku nyobain Grammarly gara-gara nonton iklannya di Youtube hahaha belom kepake banget sihh soalnya belum nulis dalam bahasa Inggris lagi.

    Kalo nonton drakor dan lainnya biasanya aku ke viewasian.tv :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Grammarly lumayan membantu sih untuk memperbaiki grammar,karena kadang kita enggak sadar kalau grammar yang dipakai salah.

      Delete
  4. semuanyaa sering didatengin kec gramarly. etapi aku kok pindah ke dramaqu n bioskopkeren ya buat nonton drakor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau juga ah coba nonton drama di dramaqu and bioskopkeren. Siapa tahu lebuh update

      Delete
  5. Saya semuanya kecuali drakorindo hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau suka drama korea, lumayan update kok situsnya. Bisa buat koleksi.

      Delete