Monday 10 December 2018

Antara Saya dan Pekerjaan Rumah Favorit



Saat nulis tema hari ini, rasanya saya ingin pakai topik pengganti saja atau malah skip sekalian. Yha, karena tidak ada pekerjaan rumah yang saya suka. Bagi saya, pekerjaan rumah itu pekerjaan yang tidak pernah ada habisnya, tidak pernah libur, dan selalu lembur. Makanya saya enggak suka. Selain itu, saya juga enggak suka kegiatan yang sifatnya berulang-ulang seperti nyapu, ngepel, dan cuci piring. Menurut saya, pekerjaan-pekerjaan tersebut melelahkan sekali.

Pasti pada kaget ya, perempuan kok enggak suka pekerjaan rumah. Tapi orang-orang di rumah saya sudah paham dengan sifat saya ini dan enggak pernah maksa untuk melakukan pekerjaan rumah tangga tertentu. Saya bisa loh pura-pura buta dan lebih memilih tidur dengan rumah seperti kapal pecah daripada beresin dulu. Ya gimana, dasarnya enggak suka ya enggak suka. Tapi selain pekerjaan rumah yang saya benci setengah mati itu, ternyata masih ada beberapa pekerjaan lain yang saya kuasai dengan baik. Apa saja? Berikut daftarnya.

Belanja ke pasar

Belanja ke pasar tuh termasuk pekerjaan rumah tangga enggak ya? Tapi saya cukup menikmati belanja ke pasar ini. Bahasa kerennya sih grocery shopping. Jangan salah, banyak lho orang yang enggak suka belanja kepasar karena becek, bau, enggak nyaman, dan sebagainya. Saya sih mau belanja di pasar atau swalayan, tetap saya nikmati. Belanja ke pasar memang lebih murah, tapi kadang ada barang-barang yang hanya ada di swalayan. Jadi dua-dua harus imbang menurut saya.

Memasak

Sedikit menyombong lah, I am good at cooking. Saya tumbuh dengan selalu ngeriwuki ibu saya saat masak, dan hasilnya saya jadi terbiasa berada di dapur. Sekarang saat sudah besar, saya selalunya memasak untuk keluarga karena ibu saya sibuk. Selain memasak makanan sehari-hari, saya juga bisa membuat kue, roti, dan jajanan. Sudah banyak yang menyarankan agar saya menjual kue dan roti, tapi saya yang lemah dalam hal marketing ini, masih maju mundur syantiek.

Berkebun

Kalau pekerjaan rumah yang satu ini belum bisa dibilang ahli. Enggak jarang juga saya menamam tomat tapi tumbuh rumput. Tapi saya selalu suka berkebun, apalagi kalau sudah waktunya panen. Seneng banget hati ini melihat tomat dan stroberi yang sudah berwarna merah siap untuk dipetik.

Wah ternyata, ada juga ya pekerjaan rumah yang saya bisa lakukan. Saya selalu benci menyapu, ngepel, dan cuci piring. Tapi syukurlah suami saya tipe yang selalu bersih-bersih dan enggak tahan kotor. Jadi, saya bagian memasak dan suami bagian bersih-bersih. Sebuah simbiosis mutualisme yang indah dari surga. 

Apakah kalian juga suka melakukan pekerjaan rumah tangga? Atau sama bencinya dengan saya? Jangan lupa share pengalaman kamu di komentar ya.
I’ll see you on the next post. Bye.

2 comments:

  1. Sayaa juga suka belanja ke Pasar mbak :D cuma langsung males kalo suruh beresin belanjaannya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak saya juga enggak suka beres-beresnya. apalagi ditata dikulkas. capek bener.

      Delete