Tuesday 4 December 2018

Review Vaseline Body Lotion Rasa Jepang

Review  Vaseline Japanese Inspired Body Lotion , pretty-moody.com
Review  Vaseline Japanese Inspired Body Lotion 

I am so honored to be able to try the new and limited Japanese version body lotion from Vaseline.

Jadi, beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk mencoba body lotion varian baru dari Vaseline, yaitu Vaseline Japan Inspired Body Lotion dari #CherryPick, Glitzmedia. Saya tuh sudah menjadi penggemar #Vaseline dari sejak jaman pra sejarah dan enggak pernah bosan. Vaseline ini termasuk salah satu brand body lotion yang punya banyak sekali varian untuk semua kebutuhan kulit dari yang melembabkan, ekstra melembabkan, memutihkan, lotion malam, dan lain sebagainya.

Vaseline Japan Inspired Body Lotion ini sebenarnya belum launching secara resmi. Makanya saya merasa teristimewa bisa mencoba body lotion ini duluan dan kamu belom. Tapi, apakah body lotion Vaseline rasa Jepang ini ada beda dengan varian yang biasa? Atau sama saja? Yuk lanjut baca.

Vaseline Japanese Inspired Body Lotion Hiba

Kemasan: 

Review  Vaseline Japanese Inspired Body Lotion , pretty-moody.com
Review  Vaseline Japanese Inspired Body Lotion 
Tidak ada yang perlu dibicarakan lebih lanjut tentang kemasan Vaseline body lotion limited edition ini karena sama saja dengan varian yang lain. Kemasannya berbentuk botol pipih dengan tutup fliptop dan terbuat dari plastik. Saya sih sejauh ini enggak ada masalah dengan kemasan body lotion Vaseline ini, lumayan enak dibawa traveling dan tidak terlalu bulky. Tapi untuk varian Japanese Inspired, ada sticker khusus yang membedakannya dari varian biasa.

Varian dan Klaim:

Body lotion Vaseline seri Jepang ini tersedia dalam 3 pilihan, yaitu Hiba, warna hijau, Yuzu, warna kuning, dan Camellia, warna pink. Saya dapat yang warna hijau yaitu Hiba atau ekstrak cedarwood. Varian Hiba ini mengandung ekstrak cedarwood atau kayu cedar yang merupakan rahasia kecantikan dari Jepang untuk kulit yang halus dan lembut. Selain itu, Vaseline Hiba ini juga mengandung Vaseline Jelly. 

Dari dua kandungan diatas, bisa disimpulkan kalau klaim utama Vaseline body lotion ini mengutamakan manfaat melembabkan kulit dengan klaim hingga 24 jam. Kalau varian yang biasa, warna  hijau adalah varian aloe vera yang juga mempunyai manfaat melembabkan yang sama.

Tekstur, Aroma, dan Performa: 

Review  Vaseline Japanese Inspired Body Lotion , pretty-moody.com
Review  Vaseline Japanese Inspired Body Lotion 
Dari segi tekstur, #VaselineJapanLimitedEdition ini masih sama dengan varian yang lain. Tekstur body lotion krim yang tidak terlalu encer atau kental, dan berwarna putih. Tapi yang membedakan Vaseline edisi terbatas ini dengan varian yang lain adalah aromanya. Awalnya saya pikir varian Hiba ini akan beraroma segar dan ringan karena ada gambar bunga pinus di kemasannya. I love pine cone, btw. Tapi ternyata aroma body lotion ini cenderung manis, aroma floral yang manis. Wanginya hampir mirip dengan vaseline yang varian cocoa. 

Meskipun wanginya manis, tapi tidak terlalu strong dan enggak bikin puyeng saat digunakan. Ketika dioles, aromanya akan semakin samar dan tidak se-intens waktu dikemasan kok. Untuk urusan melembabkan, menurut saya vaseline ini sudah cukup bagus dari kategori body lotion. Memang daya lembab body lotion tidak bisa disamakan dengan body butter atau body oil. Jadi, agar selalu lembab tetap harus dioles lagi setelah beberapa jam atau setelah kontak dengan air. But that's not a big deal. Yang terpenting adalah body lotion ini tetap terasa ringan dan tidak lengket atau greasy yang membuat rasa tidak nyaman.

Oh iya, varian Hiba ini tidak dilengkapi dengan UV ataupun SPF ya. Jadi, memang fungsi utamanya untuk melembabkan saja, tidak mengandung pencerah atau pemutih juga. Saya biasanya pakai setelah mandi dan sebelum tidur. Apakah kamu juga tertarik mencoba Vaseline Japanese-Inspired Body Lotion edisi terbatas? Tunggu launching ya dan jangan lupa share di komentar kalau sudah mencobanya.

I'll see you on the next post. Bye

Thanks to #VaselinexGlitzmediaco because #EveryOneDeservesACherry

3 comments:

  1. Wah, vaseline semakin byk variannya ya.. Yang japanese ini juga menggoda untuk dicoba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak unik yang Japanese ini tapi belum launching.

      Delete