Thursday 27 December 2018

Mau Domain Murah? Hanya di Jagoan Hosting dan Buat Segalanya Jadi #MakinMudah

Review Jagoan Hosting 
Jujur deh, awal saya buat blog ini, enggak pernah kepikiran buat beli domain. Dipikiran saya beli domain tuh mahal, meskipun enggak semahal ginjal, tapi tetap saja mahal. Padahal, berdasarkan saran dari para ahli, website dengan Top Level Domain atau TLD itu lebih memberikan kesan profesional dan lebih mudah terindeks di Google. Bila sudah bert-TLD, blog atau website kamu enggak bisa dianggap receh dan enggak dicuekin lagi sama Google.

Meskipun niche utama blog ini adalah beauty, tapi saya sering lho dapat pertanyaan dimana beli domain, berapa harganya, bagus enggak layanannya, dan sejenisnya. Jadi sekarang saya buat review Jagoan Hosting saja sekalian berbagi pengalaman. 

Saya membeli domain dari Jagoan Hosting. Banyak sih yang merekomendasikan untuk beli domain di tempat sebelah, tapi saya kekeuh milih Jagoan Hosting ini. Kenapa saya berani membeli domain di Jagoan Hosting padahal saat itu saya buta dengan domain, hosting, dan kawan-kawannya? Apakah enggak takut kena tipu? Jawabannya enggak.

Jagoan Hosting adalah salah satu penyedia layanan web hosting terbaik dan terpercaya yang pernah saya temui. Layanan cepat, pilihan produk banyak, customer service yang responsif, dan kantornya ada di Malang. Jadi, kalau ada masalah bisa langsung saya datengi kantornya hehehe. Nah, berikut ini saya bagikan pengalaman selama lebih dari 6 bulan memakai jasa layanan domain dari Jagoan Hosting.

Jaminan Harga Murah

Salah satu pertimbangan saya dalam memilih Jagoan Hosting adalah masalah harga. Seperti yang saya sudah katakan saya enggak ada niatan untuk beli domain, tapi disuatu sore yang indah, Jagoan Hosting mengadakan promo. Enggak tanggung-tanggung promonya, domain .com yang biasanya 150an ribu menjadi 19 ribu saja. Harga ini bahkan lebih murah dari gincu andalanmu. Langsung saja saya beli tanpa pikir panjang dan segalanya jadi #MakinMudah.

Jaminan harga murah ini menjadi salah satu keunggulan Jagoan Hosting. Bisa lho dicek ke provider sebelah dan lihat pasti Jagoan Hosting lebih murah. Apapun kebutuhan buat website kamu, pasti ada di Jagoan Hosting dengan harga yang lebih bersahabat dari lainnya. Enggak heran deh kalau Jagoan Hosting ini cocok untuk semua kalangan dari perbisnis, blogger, mahasiswa, juga instansi atau organisasi pemerintah.

Review Jagoan Hosting

Uptime server cepat

Banyak sekali saya menemui penyedia hosting yang menjanjikan uptime server secepat kilat, tapi nyatanya hanya tagline saja untuk menarik customer. Tapi lain cerita dengan Jagoan Hosting karena tidak akan ada istilah website down atau lemot. Kamu pasti kaget kalau ternyata banyak website dari perusahaan-perusahaan ternama yang menggunakan jasa hosting dari Jagoan Hosting ini. Yha, karena memang track record uptime server di Jagoan Hosting ini tinggi.

Fitur lengkap

Salah satu yang membuat banyak orang ragu membeli hosting adalah masalah fitur. Tapi, Jagoan Hosting ini menyediakan cPanel dengan fitur yang lengkap, cocok untuk mereka yang sudah profesional dan juga pemula. Bagusnya lagi semua fitur yang ada di Jagoan Hosting bisa digunakan tanpa batas. Mau menginstal ratusan CMS atau meningkatkan kemampuan coding? Semuanya bisa banget dilakukan di Jagoan Hosting.

Member area

Member area ini adalah halaman yang disediakan Jagoan Hosting agar kita bisa lebih mudah mengurus administrasi. Ya, semacam halaman profil gitu yang ngasih tahu kamu tentang tagihan, saldo kredit, tiket support, dan pengumuman penting lainnya. Desain member area ini simpel dan mudah dimengerti.

Review Jagoan Hosting 

Customer service yang responsive

Bagi saya yang paling penting dari semuanya adalah customer service. Awal saya migrasi domain dari blogspot ke .com penuh dengan drama. Sebenarnya bukan kesalahan dari Jagoan Hosting, tapi karena saya yang terlalu buta dengan masalah ini. Padahal tutorial sudah ada dan tinggal ngikutin saja, tapi saya malah gagal dan sampai berhari-hari  belum bisa migrasi.

Kemudian saya coba tanyakan problem ini melalui Admin Instagram Jagoan Hosting dan dibalas dengan baik banget. Tapi, blog masih belum bisa migrasi dan akhirnya saya menghubungi customer service melalui fitur ticket. Enggak butuh waktu lama, keluhan saya langsung ditanggapi dan diberi penjelasan kalau cara saya memasukkan domain memang salah.  

Sejauh ini saya lihat pelayanan customer service dari Jagoan Hosting bagus banget dan semoga tetap bagus. Cepat menanggapi keluhan dan membantu menyelesaikan masalah. Bahkan admin Instagram juga selalu balesin komen-komen lho.

Review Jagoan Hosting
Tutorial dan panduan

Jagoan hosting sangat pengertian dengan customer pemula atau yang buta dengan masalah website kayak saya gini. Ada banyak tutorial dan panduan yang disediakan diwebsite Jagoan Hosting. Panduannya dibedakan menjadi dua yaitu panduan awal dan kamus hosting. Panduan awal layanan dikategorikan berdasarkan layanan yang ada di Jagoan Hosting, jadi bisa pilih sesuai kebutuhan kamu. 

Layanan super lengkap

Review Jagoan Hosting 
Sebagai jasa penyedia hosting dan domain, layanan yang di Jagoan Hosting ini cukup banyak lho. Tinggal pilih saja salah satu sesuai dengan kebutuhan, bayar, dan langsung bisa digunakan. Simpel enggak pakai mbulet. Nah, berikut ini beberapa daftar layanan di Jagoan Hosting
  • Cloud hosting – Cloud hosting yang disediakan di Jagoan Hosting ada dua jenis yaitu cloud hosting Indonesia dan Singapore dengan harga mulai 5 ribu saja. Lebih murah dari harga kuota kamu, tinggal pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Berbagai pilihan domain – pilihan domain di Jagoan Hosting ini buanyak banget dengan pilihan harga yang bervariasi. Yang paling penting adalah semua domain di Jagoan Hosting ini 100% full control oleh pemilik, free domain forwarding, free email forwarding, dan free manage DNS.
  • VPS super murah – Selain cloud hosting, disini juga tersedia paket cloud VPS dengan harga mulai dari 50 ribu saja. Keunggulan cloud VPS Jagoan Hosting adalah siap pakai dan didukung dengan fitur canggih.
  •  Jasa pembuatan website – Kalau malas buat website atau blog sendiri, bisa kok request pembuatan website di Jagoan Hosting. Harganya mulai 45 ribu saja dan kamu sudah langsung punya website.
Review Jagoan Hosting

Banyak promo

Jagoan Hosting ini termasuk rajin lho buat kasih promo biar segalanya #MakinMudah apalagi sekarang ada promo tahun baru. Harga hosting dan domain bisa lebih murah banget dari sepiring nasi goreng. Tapi, kalau lagi promo gini pasti rame dan harus gercep. Kalau terlambat, ya pasti enggak kebagian promo harga murah. Selain promo, Jagoan Hosting juga sering mengadakan flash sale, beli hosting gratis domain, dan sebagainya.

Review Jagoan Hosting

Dengan jagoan Hosting semua serba cepat dan cepat

Hari gini siapa sih yang betah dengan website lemot, lelet, dan loading lama. Semuanya ingin segala sesuatu yang cepat melesat bagai kilat atau pengunjung website pada lari. Semua yang cepat-cepat ini juga ada di Jagoan Hosting lho yaitu membuat website dengan cepat, service cepat, pengiriman cepat, dan akses website yang juga cepat.

Overall, saya pakai layanan Jagoan Hosting tidak pernah mengalami masalah serius dengan blog (dan semoga tidak kedepannya). Blog lancar dan dengan domain .com, semuanya menjadi profesional. Apakah saya nanti akan perpanjang domain di tahun depan? Jawabannya jelas iya, karena saya enggak mau pusing-pusing pindah ke service lain. Layanan dan produk dari Jagoan Hosting ini cocok untuk profesiona dan pemula yang seperti saya. Tinggal pilih saja produk sesuai dengan kebutuhan dan kalau ada masalah tinggal hubungi customer service. As simple as that. 

I'll see you on the next post






3 comments:

  1. Wah.. terima kasih banyak mbak.. suatu hari bisa menggunakan layanan ini. ❤️

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete