Monday 3 December 2018

5 Tempat (Tidak) Biasa untuk Tujuan Berlibur Anti Mainstream



Banyak orang bilang bila bumi ini terlalu luas untuk berdiam diri di rumah saja. Ada banyak tempat wisata unik yang bisa dikunjungi. Saya punya 5 tujuan berlibur yang tidak biasa. Jujur sih, di Indonesia sendiri ada banyak tempat wisata anti-mainstream, tapi tempat wisata impian saya ini sungguh cantik. Yang nomor 1 adalah tujuan paling favorit meskipun saya enggak yakin bisa kesana karena perlu usaha yang ekstra.

Salar De Uyuni, Bolivia

foto: Mpora.com
Salar De Uyuni ini adalah dataran garam terluas di dunia. Terletak di Bolivia, dataran garam ini berada di pncak tertinggi Pegungungan Andes. Tempat ini juga disebut sebagai cermin alam terbesar didunia karena permukaannya seolah-olah seperti merefleksikan bayangan. Di tengah-tengah Salah De Uyuni, terdapat pulau kecil yang disebut Incahuasi Isla yang menjadi habitat tempat tumbuh kaktus raksasa.

Ushuaia, Argentina

Foto. Bugbog
Ushuaia adalah tempat atau kota terjauh di bumi. Letaknya ada dibagian paling selatan bumi, tepatnya di Argentina. Kota terjauh di bumi ini juga merupakan titik terdekat untuk menuju antartika, lho. Tidak heran bila kota ini selalu diselimuti udara dingin dengan susu terpanas tidak lebih dari 12 derajat dan suhu terdingin bisa mencapao 10 derajat. Ushuaia ini juga bisa dibilang sebagai ujung dunia. Jadi kalau ada yang becanda pengen ke ujung dunia, ajak deh ke Ushuaia. 

Bora-Bora Island

Foto: Enjoy Your Holiday
Bora-Bora Island terletak di kepulauan Polinesia Perancis, Samudra Pasifik. Tempat wisata utama di Bora-Bora adalah pantai, resort mewah di tepi pantai, dan overwater bungalow. Sekilas, memang wisata di Bora-Bora Island ini tidak terlalu berbeda jauh dengan yang ada di Indonesia yang juga punya banyak pantai.

Santorini, Yunani

foto: Disover Greece
Pasti sudah banyak yang destinasi wisata yang satu ini. Ya, Santorini adalah destinasi wisata populer untuk mereka yang sedang berbulan madu karena suasana pinggir laut yang romantis. Selain panorama yang unik, bangunan di Santorini juga menjadi salah satu ikon yang mendunia. Bangunan di Santorini ini menggunakan aristektur khas Cyclades dengan bentuk menyerupai silinder dan kubus serta di cat warna putih dan warna cerah lain. Saya sampai pengen banget lho punya rumah dengan style seperti di Santorini ini.

Islandia

Foto: GuidetoIceland
Sebagai penggemar film Frozen, rasanya kurang lengkap kalau tidak mengunjungi Iceland atau Islandia. Negara yang dinobatkan sebagai negara terdamai di dunia ini mempunyai banyak destinasi wisata unik yang jelas tidak ada di negara tropis seperti Indonesia. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah aurora, berendam air panas yang diselimuti dengan es, dan menyusuri gua es.

Apakah kamu juga punya destinasi wisata impian? Jangan lupa share di komentar ya.

I’ll see you on the next post.

4 comments:

  1. bisaaa aja mba kepikiran kesana.. so antimainstream yaa, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kalau yang nomor 1 itu emang udah dari dulu pengen banget kesana

      Delete
  2. Baru tau ujung dunia ada di Ushuaia, setelah sekian lama mantan pernah bilang mau nemuin aku meskipun di ujung dunia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba apa masih bisa mantan ikutan pergi ke Ushuaia? Duh, gombal banget ya mbak.

      Delete