Saturday 15 December 2018

5 Rekomendasi Makeup Lokal untuk Pemula

 Rekomendasi Makeup Lokal untuk Pemula, pretty-moody.com
Rekomendasi Makeup Lokal untuk Pemula
Tema hari ini pas banget dengan daftar judul blog yang sudah lama ada didraft tapi belum kesampaian. Beberapa waktu yang lalu, ada teman yang bertanya tentang rekomendasi makeup untuk pemula. Duh, saya sendiri juga masih kategori pemula tapi sok-sokan kasih rekomendasi. Enggak apa-apa lah ya namanya berbagai pengalaman, siapa tahu bermanfaat buat orang lain.


Produk yang akan saya rekomendasikan ini semuanya produk lokal. Kenapa produk lokal? Karena makeup lokal mudah dicari, tersedia di toko kosmetik offline dan online, serta tidak perlu PO segala dan harganya jelas terjangkau. Selain itu, saya juga tidak memberikan rekomendasi lipstick dan bedak. Saya rasa semua orang pasti sudah punya gincu dan bedak andalan kan. Jadi, langsung saja ke daftar rekomendasi makeup lokal untuk pemula berikut ini. 

Foundation:

Meskipun pemula, foundation adalah salah satu item makeup yang penting. Kalau untuk pengunaan sehari-hari, foundation bisa digantikan dengan BB Cream, tapi untuk acara tertentu anda masih perlu foundation dengan coverage yang lebih bagus. Untuk pemula foundation sebaiknya pilih foundation yang mudah di blend dan punya coverage bagus. Sehingga enggak perlu lagi pakai concealer.

 Rekomendasi Makeup Lokal untuk Pemula, pretty-moody.com

Pixy Concealing Base. Salah satu favorit saya adalah Pixy Concealing Base. Pilihan warnanya sih Cuma dua, tapi saya suka dengan teksturnya yang super creamy dan tahan lama apalagi untuk kulit kering. Jadi, tidak takut foundation cracky.

Baca juga: Review Pixy 4BB Concealing Base

Mineral Botanica Air Cushion. Kalau mau versi lebih praktis, bisa pilih Mineral Botanica Air Cushion Foundation. Cushion ini punya coverage yang lumayan dan cara pakainya juga mudah. Enggak perlu brush atau sponge, karena sudah ada sponge bawaan, jadi bisa langsung pakai.

Baca juga: Review Mineral Botanica Air Cushion

Eyeshadow

Pilihan eyeshadow lokal untuk pemula sebenarnya banyak dan hampir semuanya bagus-bagus. Sebagian besar satu palate isi 3 atau 4 warna, tapi kalau mau yang warna-warni dalam satu palate, berikut rekomendasi saya.

 Rekomendasi Makeup Lokal untuk Pemula, pretty-moody.com
Rekomendasi Makeup Lokal untuk Pemula
Mirabella Eyeshadow Pallete. Pallete Mirabella ini salah satu eyeshadow dengan harga murah tapi pilihan warnanya lumayan banyak. Dalam satu palate ada 12 warna dan eyeshadownya ada 3 seri. Review eyeshadow ini bisa dilihat disini.

Fanbo Eyeshadow Pallete. Eyeshadow pallete dari Fanbo ini ada 10 warna dalam satu palette dan tersedia dalam 2 seri. Pilihan warnanya bagus, ada warna netral dan bold, jadi pas untuk pemula.

Baca juga : Review Fanbo Eyeshadow Pallete

Eyebrow

Meskipun kalau untuk pemula sebaiknya pakai makeup yang simpel, tapi urusan alis jangan ketinggalan ya. Pokoknya pantang keluar sebelum alis kelar. Untuk pemula, sebaiknya pakai eyebrow jenis pensil karena kalau pakai eyebrow gela atau pomade itu lebih susah lagi. Rekomendasi eyebrow pensil andalan saya ada dua, yaitu:

 Rekomendasi Makeup Lokal untuk Pemula, pretty-moody.com
Rekomendasi Makeup Lokal untuk Pemula
Sariayu Automatic Eyebrow Pencil. Pensil alis matic Sariayu ini ujungnya lancip dan kecil banget, pas untuk menggambar alis dengan presisi. Selain itu, pensil alis matic juga praktis, tinggal puter dan pakai, tanpa perlu diraut. Yang paling saya suka dari pensil alis ini adalah sudah dilengkapi dengan spoolie untuk blend eyebrow. Ukuran spoolienya juga pas, enggak terlalu besar dan enggak bikin alis melebar.

Review: Sariayu Pensil Alis Automatic

Trisia eyebrow pensil. Kalau pensil alis yang satu ini warnanya cukup intense, jadi enggak perlu pakai banyak-banyak. Tekstunya juga creamy jadi tinggal pakai sedikit, alis sudah on.

Baca juga: Review Trisia Eyebrow Pencil

Eyeliner

Eyeliner sebenarnya opsional karena menggambar eyeliner cukup susah apalagi untuk pemula. Tapi, eyeliner itu bisa membuat mata terlihat berbinar dan cerah dalam sekejap. Makanya, saya selalu belajar pakai eyeliner dari awal kenal makeup. Dari semua jenis eyeliner, yang paling cocok untuk pemula adalah jenis eyeliner pensil atau spidol. Eyeliner jenis ini mudah dipakai, ujungnya lancip, dan enggak ribet. Rekomendasi saya untuk eyeliner pensil, yaitu:

 Rekomendasi Makeup Lokal untuk Pemula, pretty-moody.com
Rekomendasi Makeup Lokal untuk Pemula
Purbasari eyeliner pensil. Sebenarnya Purbasari sudah launching eyeliner spidol jenis yang baru, tapi saya suka banget sama yang daily series ini. Ujung eyeliner ini super tipis, jadi cocok untuk menggambar eyeliner yang tipis gitu. Baca reviewnya disini ya.

Mirabella Eyeliner Liquid Pen. Berbeda dengan Purbasari, eyeliner Mirabella ini punya ujung lancip tapi tipe yang seperti spidol. Jadi hasil eyelinernya cukup bold tapi masih natural.

Baca juga: First impression Mirabella Cosmetics

Pixy line and shadow. Eyeliner ini multifungsi, bisa untuk eyeliner dan eyeshadow. Pilihan warnanya banyak. Saya biasa pakai warna putih untuk bawah mata. Gampang banget dipakainya dan cukup diraut aja.

Baca juga: Review Pixy Line and Shadow

Blush on

Untuk pemula, saya tidak menyarankan pakai countour dan sejenisnya, karena terlalu ruwet. But a little blush one hurts nobody. Saya sih memang bukan tipe yang selalu pakai blush on dan lebih suka pakai contour aja. Blush on yang biasa saya pakai tetap blush on padat model jadul gitu. Saya enggak terlalu suka sih pakai blush on cream ataupun lipstick buat blush on. Geli aja rasanya.

Baca juga: Review Fanbo Blush On Pink

Rekomendasi Makeup Lokal untuk Pemula, pretty-moody.com
Rekomendasi Makeup Lokal untuk Pemula
Fanbo Blush on. Blush on ini adalah salah satu favorit saya. Warnanya tidak terlalu intense, jadi bisa saat dipakai enggak langsung terlihat menor. Pas banget buat yang enggak mau terlihat ‘dandan’ tapi tetap cantik merona alami. Meskipun ada glitternya, tapi blush on tidak terlalu terlihat dangdut.  

Kuas makeup

Selain makeup, yang terpenting adalah kuas. Untuk pemula, sebenarnya enggak perlu banyak kuas, cukup beberapa saja tapi yang fungsional alias bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan. Meskipun begitu tidak ada salahnya untuk berinvestasi dengan kuas yang bagus.

Rekomendasi Makeup Lokal untuk Pemula, pretty-moody.com
Rekomendasi Makeup Lokal untuk Pemula
Mineral Botanica Brush Set. Brush set dari brand lokal ini terdiri dari 10 jenis brush dengan brntuk berbeda-beda. Mulai dari yang prowder brush sampai spoolie. Dengan jenis yang beragam, cocok dipakai untuk berbagai kebutuhan.

Baca juga: Review Mineral Botanica Brush Set

Apakah kamu juga punya makeup andalan? Share dikomentar ya.

I'll see you on the next post. Bye

2 comments:

  1. saya masih kagok pake eyeliner liquid. yang aman n cepet tetep yg pencil. tapi kalo keringetan suka beler..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kalau eyeliner pensil lebih cepat beleber, bikin mata panda.

      Delete