Tuesday 4 December 2018

Wajib Tahu! 10 Akun Instagram Paling Favorit Sepanjang Masa


Apa sih akun Instagram favorit kamu? Akun Gosip, akun artis, akun quotes, atau akun-akun yang lain. Saya tidak punya kriteria khusus tentan akun IG favorit. Kalau saya suka ya saya follow, gak suka ya enggak follow, as simple as that? Saya sih enggak mau ya follow akun seseorang hanya untuk numpang komen nyinyir. Itu haters namanya. 

Tapi dari sebanyak orang yang saya follow, ada 10 akun yang menjadi favorit saya karena berbagai macam alasan. Yha, meskipun saya seorang beauty enthusiast dan blogger, saya tetap follow akun lain meskipun bukan dari niche yang sama. Lumayankan dapat ilmu dari akun lain. Apa saja 10 akun favorit ala saya? Berikut daftarnya.

#1 Nicholas Saputra


Siapa sih yang enggak kenal mas Nicholas Saputra ini? Sejak menjadi Rangga di Ada Apa Dengan Cinta, saya langsung jadi fans garis keras mas Niko. Tapi ini bukan tentang mas Rangga, tapi tentang akun IG mas Nicholas Saputra yang penuh dengan dokumentasi travelingnya. Akun IG mas Niko ini enggak pernah nampilin foto dirinya apa lagi selfie. Feeds IG-nya berisi tentang tempat-tempat yang dikunjungi mas Niko. Selain itu, pengambilan foto-fotonya juga bagus-bagus, enggak ngawur asal jeprat jepret gitu. Berasa banget seperti liburan bareng mas Niko. 

#2 Tintin Rayner


Sebenarnya ada banyak akun-akun memasak dan resep yang saya follow, tapi yang saya tuliskan akun favorit saya, yaitu Tintin Rayner. Semua foto di IG Ci Tintin udah enggak diragukan lagi deh kualitasnya. Semua fotonya bagus, tutorial jelas, resep juga sudah teruji. Apa lagi yang kamu minta? Saya beberapa kali re-cook resep Ci Tintin ini, terutama resep roti dan semuanya sukses. Saya salut banget sama orang yang bisa mendokumentasikan resep dengan rapi begini. Saya mah boro-boro bikin resep, cuma ngikutin resep yang udah ada aja sering gagal. 

#3 Guruku Mr.D


Akun ketiga favorit saya adalah Guruku Mr.D. Akun ini berisi tentang pelajaran bahasa Inggris, tips dan trik, dan sejenisnya. Yha, meskipun saya lulusan Sastra Inggris, tapi saya sadar kalau kemampuan Bahasa Inggris saya itu masih bahasa Inggris yang di Indonesiakan. It's nowhere close to native speaker. Makanya saya sering mengunjungi akun Mr.D ini untuk meningkatkan bahasa Inggris. Btw, D stands for Dennis, namanya dia yang punya akun. Yang saya suka lagi karena Mr.D ini seorang English Native Speaker, jadi bahasa Inggrisnya sudah tentu bagus dan terpercaya. 

#4 Makeup By Alina

Karena saya (ngaku-ngaku) seorang beauty blogger, enggak afdol kalau saya juga enggak follow sesorang dari dunia yang sama. Akun MakupbyAlina ini dikelola oleh Alina, yang cantik jelita dan pinter banget dandan. Kalau lagi bingung mau buat makeup look yang bagimana, saya langsung cuss intipin IGnya dia. Yha, meskipun hasilnya belum bisa dibilang mirip, tapi boleh banget buat belajar. 

#5 Sahabat Beasiswa


Saya follow akun Sahabat Beasiswa ini karena saya pengen sekolah lagi. Emaakk... anakmu pengen sekolah lagi. Tapi, sejauh ini saya masih mantengin aja info-info beasiswanya dan belum coba apply. Semoga saya segera mendapatkan hidayah untuk bisa apply beasiswa. 

#6 Overheard Beauty


Pasti udah pada tahukan postingan Overheard, tapi yang saya follow yang tentang beauty atau kecantikan. Lucu aja sih. Rasanya kayak lagi nguping orang ngomong gitu. Tapi kadang-kadang ada yang isinya menyentil dan lucu gitu. 

#7 Lippielust

Satu-satunya akun instgram yang saya percaya untuk swtach lipstick. Pasti sebelum saya beli lipstik, pasti main dulu ke Lippilust buat cari referensi warna yang pas. Saya suka dengan hasil foto-fotonya, jadi warna lipstick bisa sangat mirip dengan asli. Saya tuh sebel kalau beli lipstick ternyata swatch di foto sama aslinya beda jauh. 

#8 Bentomonsters


Saya suka bekal, tapi saya pinginnya bisa bikin yang lebih dari sekedar bekal biasa, maunya yang ala-ala bento gitu. Waktu awal saya follow akun Bentomonster ini, saya pikir buat bento itu gampang. Tapi ternyata susah. Salut banget buat Bentomonster yang bisa bikin makanan menjadi berbagai bentuk kareakter yang unik dan lucu. Apalah saya yang kalau goreng telur dadar masih retak di tengah-tengah. 

#9 Lee Joon Gi 


Meskipun saya rajin nonton drama Korea, tapi enggak banyak follow artis-artisnya. Tapi buat Oppa Lee Joon Gi ini pengecualian karena saya suka banget. Oppa Joon Gi ini memang salah satu aktor Korea favorit saya karena akting yang bagus and his jaw line. 

#10 Dream.co.id

Saya tidak banyak follow akun media online, tapi Dream.co.id ini punya feeds yang menarik. Sering membagikan tips-tips, doa-doa harian, dan amalan-amalan baik yang lain. Akun IG Dream.co.id ini bikin terus ingat tentang ibadah dan Islam. 

Kalau akun IG favorit kamu apa? Share di komentar ya. 

I'll see you on the next post. 

6 comments: